JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Minggu, 07 Februari 2010

Janganlah Lemah Hatimu

Jika engkau telah berlari dengan orang berjalan kaki, dan engkau telah dilelahkan, bagaimanakah engkau hendak berpacu melawan kuda? Dan jika di negeri yang damai engkau tidak merasa tenteram, apakah yang akan engkau perbuat di hutan belukar sungai Yordan? Yer 12:5

Apakah anda telah merasa dilelahkan oleh suatu keadaan? Inilah jawaban Tuhan kepada Yeremia ketika ia mengeluh tentang keadaannya dan orang-orang di jamannya pada waktu itu. Dan inilah juga jawaban Tuhan kepada saya bertahun-tahun yang lalu ketika saya mengeluh kepada Tuhan tentang pekerjaan . Dengan kata lain Tuhan berkata, "Jika engkau sudah merasa lelah dalam masalah kecil ini saja, bagaimana engkau akan menghadapi masalah yang lebih besar?"

Untuk masuk ke tanah perjanjian, bangsa Israel harus melalui peperangan demi peperangan. Namun sesungguhnya Tuhanlah yang berperang bagi mereka, dengan maksud memberikan mereka kemenangan. Yang pertama Dia katakan, "Janganlahlemah hatimu."(Ul 20:1-4). Tidak akan ada kemenangan tanpa peperangan. Dan kunci kemenangan itu adalah mendengar dan mengikuti apa yang Tuhan katakan kepada anda dalam situasi yang anda hadapi. Jangan takut dan terus ikuti terus jalanNya. Dan Dia akan mengangkat anda dengan caranya yang ajaib dan memberi anda kemenangan.

Setelah anda mengalami kemenangan, mungkin anda akan menikmati kemenangan itu sekian waktu lamanya, dan kemudian anda akan menghadapi peperangan kembali yang mungkin lebih besar dari sebelumnya. Teruslah bertanya kepada Tuhan untuk setiap apa yang hendak anda putuskan. Mungkin Tuhan memimpin anda dengan cara yang berbeda dari sebelumnya. Sama seperti ketika Daud telah diurapi menjadi raja atas Israel, semua orang Filistin maju untuk menangkap Daud, dan Daud bertanya kepada Tuhan apakah ia harus maju melawan mereka atau tidak, dan Tuhan menjawab, " majulah,..." Dan Daudpun maju dan menang. Ia berkata," TUHAN telah menerobos musuhku seperti air menerobos." Dan ketika orang Filistin maju untuk keduakalinya, Daud tidak langsung maju berdasarkan pengalaman sebelumnya, namun ia bertanya lagi kepada Tuhan, dan Tuhan menjawabnya, "Janganlah maju, tetapi buatlah gerakan lingkaran…." Dan Daudpun berbuat seperti yang Tuhan perintahkan, dan dia menang. (2 Sam 5 :17-25)

Ketika keduakalinya saya bertanya tentang hal yang sama, Tuhan memberikan jawaban yang berbeda, dan mendorong saya untuk mengajukan keluar dari pekerjaan. Dan saya memberanikan diri meskipun takut. Gantinya dipersilakan keluar, saya mendapat kenaikan hampir dua kali lipat! Dan tak lama kemudian sayapun mendapat promosi. Tuhan kita luar biasa bukan? Dan bersiaplah, karena setelah kemenangan-kemenangan itupun, suatu saat kita akan menghadapi peperangan yang lebih besar lagi. Namun itupun berarti kita akan mendapat kemenangan yang lebih besar lagi, karena Ia selalu membawa kita di jalan kemenangan (2 Kor 2:14).Teruslah bertanya kepada Tuhan dan ikuti Dia.

Teruslah tinggal dalam hadirat Tuhan, dalam Firman, pujian dan penyembahan, karena "Orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan akan memperbaharui kekuatannya; mereka akan naik terbang seperti rajawali, mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah." Yes 40:31 KJV. Katakanlah seperti apa yang nabi Mikha katakan, "But truly I am full of power by the Spirit of the Lord, and of justice and might, To declare to Jacob his transgression and to Israel his sin."(Tetapi aku ini penuh dengan kekuatan, dengan Roh Tuhan, dengan keadilan dan keperkasaan, untuk memberitakan kepada Yakub pelanggarannya dan kepada Israel dosanya.") Mikha 3:8

Tuhan Yesus memberkati!

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar