JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 09 Februari 2010

Mengampuni Untuk Diubahkan Menjadi Baru..........................

"Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: "Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?" Yesus berkata kepadanya: "Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali."
(Matius 18:21-22)
"Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu."
(Markus 11:25)
"Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian."
(Kolose 3:13)



Sahabatku, dalam kehidupan sehari-hari tidak sendiri kita menjalaninya. Dalam kehidupan sehari-hari kita harus berinteraksi dengan banyak orang entah itu keluarga, saudara, sahabat, teman, dan orang-orang lain. Dan seringkali saat kita berinteraksi ada semacam ketidakcocokan, masalah, dan lain-lain. Akhirnya ada permusuhan, kebencian, sakit hati, dendam, kepahitan yang secara ga sadar hadir dalam kehidupan kita.

Pada hari ini ada seorang sahabatku yang share sama q mengenai permasalahan yang ia alami. Ternyata ia dimusuhi oleh keluarganya, dan itu sangat membuat dia tertekan dan ga ada damai sejahtera. Saat sahabatku share, Tuhan ingatkan aku mengenai pentingnya untuk mengampuni orang lain. Dan saat itu Tuhan gerakkan aku untuk membagikan juga untuk kalian semua.

Terkadang kita sulit sekali untuk memaafkan orang lain, apalagi jika kondisinya kita ga salah dan orang itu yang memang melakukan kesalahan yang berulang-ulang, ataupun terkadang ternyata kita yang mendapat dampak negatifnya. Tapi terlepas dari benar atau salah, Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk bisa mengampuni setiap orang tanpa kecuali.
bahkan dalam Matius 18:21-22 saat Petrus bertanya berapa kali kita harus mengampuni orang? Dan Tuhan jawab sampai tujuh puluh kali tujuh, berarti kita harus memiliki kemurahan hati untuk bisa mengampuni.

Dan ternyata bila kita belum bisa mengampuni seseorang, ternyata bawa dampak juga loh kalau kita mau berdoa. Firman Tuhan dalam Markus 11:25 menjelaskan bahwa jika kita mau berdoa, kita harus bisa mengampuni dulu orang lain, supaya doa kita berkenan di hadirat Tuhan. Dari situ kita jadi bisa tau betapa pentingnya untuk memberi pengampunan terhadap orang lain.

Pengampunan itu sangat penting karena saat kita bisa mengampuni orang lain berarti kita menjadi anak-anak Tuhan yang taat dan mengikuti teladan yang diberikanNya. Kenapa seperti itu? Dosa kita saja yang besar banget tapi Tuhan memberikan kita pengampunan dan mau menebus semua dosa dan kesalahan kita. Masakan kita ga bisa mengikuti teladan yang diberikanNya dan menjadi berkat untuk orang lain?

sahabatku, mari kita introspeksi diri kita masing-masing, apakah saat ini kita memiliki sesuatu masalah dengan orang lain yang akhirnya ada hubungan yang tidak baik dengan orang itu?
Kita semua telah diingatkan dan marilah kita menjadi pelaku Firman. Terlepas dari siapa yang salah, mari kita selesaikan permasalahan kita itu, mari kita berdamai dan lepaskan pengampunan.
Aku percaya saat kita bisa melakukannya, Tuhan tersenyum untuk kita karena kita menjadi anak-anakNya yang setia dan berkenan kepadaNya. Dan aku percaya, ada damai sejahtera dan pemulihan yang akan mengalir dalam kehidupan kita.

Ayo kita berdoa...............

Bapa di dalam Sorga, terima kasih untuk penyertaanMu yang Engkau nyatakan dalam kehidupan kami. Ampuni kami jika selama ini kami memiliki hubungan yang tidak baik dengan sesama kami, dan ampuni kami jika kami ga bisa memberikan pengampunan kepada orang yang bersalah kepada kami. Ampuni kami Bapa, kami tertegur oleh FirmanMu. Kami mau berubah, kami mau belajar melepaskan pengampunan dan berdamai dengan sesama kami.
Kami percaya saat kami mau melakukannya dengan hati yang tulus, dan memberikan pengampunan kepada orang lain, ada damai sejahteraMu mengalir dan mengubahkan hidup kami menjadi baru. Hidup yang dipulihkan dan diubahkan dalam pimpinan kasihMu.
Terima kasih ya Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami serahkan hidup kami dalam pimpinan kasihMu, Haleluya, Amien..............

Jangan tunda lagi, mari ambil keputusan untuk mengampuni, dan biarlah kita membawa damai sejahtera untuk sesama kita.
Tuhan Yesus Memberkati................. ^_^

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar