JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 10 Februari 2010

~~ Pelepasan dosa dan ikatan dosa ~~

~> Atau bagaimanakah orang dapat memasuki rumah seorang yang kuat dan merampas harta bendanya apabila tidak diikatnya dahulu orang kuat itu ? Sesudah diikatnya barulah dapat ia merampok rumah itu. // Mat 12:29.

* Firman Tuhan ini bisa mempunyai 2 arti, yaitu: 1) Bicara mengenai pelepasan dosa, dan 2) Bicara mengenai ikatan dosa yang mengikat manusia. -> Menurut arti PER PERIKOP adalah arti yang pertama, yaitu: PELEPASAN DOSA; Namun jika diartikan PER AYAT, kita juga bisa mengartikannya sebagai IKATAN DOSA.

Artinya:
1) MENGENAI PELEPASAN.
Orang yang kuat itu adalah Orang berdosa (milik iblis) yang mempunyai kekuatan melebihi manusia pada umumnya dan orang yang memasuki rumah itu adalah orang yang punya kuasa Allah, ia datang dan ia lebih kuat dari iblis, sehingga ia bisa mengikat kuasa dosa yang ada di dalam diri orang berdosa itu, lalu merampasi jiwa-jiwa orang yang berdosa dari tangan iblis untuk dijadikan CIPTAAN YANG BARU.

2) MENGENAI IKATAN DOSA.
Hati-hati dengan tipu daya iblis.!! Tipu daya nya dapat membuat orang-orang beriman jatuh dalam dosa..!
Orang yang kuat itu adalah orang yang beriman, lalu iblis datang berusaha untuk menipu orang yang beriman itu, agar dapat mengikatnya dengan ikatan dosa. - Sehingga orang yang beriman itu dibuatnya tidak berdaya, dan setelah itu barulah si iblis menjarah dan merampas jiwa orang yang beriman itu agar BINASA.!!

Yang dimaksud dengan ikatan dosa itu:
- Kesombongan = Orang yang beriman itu menjadi sombong, setelah sukses di dalam pelayanannya.
- Kekayaan = Orang yang beriman itu menjadi lebih mengutamakan financial / PK, setelah sukses di dalam pelayanannya. Dsb.

DEFINISI IKATAN DOSA:
** Melakukan perbuatan yang tidak dikehendaki, namun tetap dilakukannya.
~> Sebab bukan apa yang aku kehendaki, yaitu yang baik, yang aku perbuat, melainkan apa yang tidak aku kehendaki, yaitu yang jahat yang aku perbuat, ->> Jadi jika aku perbuat apa yang tidak aku kehendaki, maka bukan lagi aku yang memperbuatnya, tetapi DOSA YANG DIAM DI DALAM AKU. // Rom 7:19,20.

BEBERAPA CONTOH IKATAN DOSA LAINNYA:
1) Pemabok, orang-orang ini tahu bahwa mabok itu tidak baik, namun mereka tidak dapat melepaskan diri dari ketergantungannya dengan minum-minuman keras.
2) Penjudi, orang-orang ini juga tahu bahwa judi itu tidak baik, namun mereka tidak dapat melepaskan diri dari perjudiannya.
3) Zinah, Narkoba, DSB.

~ Hati-hati dengan tipu daya iblis.! Jagalah hatimu, karena iblis selalu berusaha untuk membinasakan manusia.!! ~

- Haleluya……….

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~ { Amos Anthony Halim }

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar