JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Kamis, 04 Maret 2010

JANGAN RAGU

Hakim-Hakim 6:12-16

Ayat12 Malaikat Tuhan menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian :"Tuhan menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani."
Ayat 13 Jawab Gideon kepada-Nya :"Ah,tuanku, jika Tuhan menyertai kami, mengapa semuanya ini menimpa kami? Di manakah segala perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib yang diceritakan oleh nenek moyang kami kepada kami, ketika mereka berkata : Bukankah Tuhan telah menuntun kita keluar dari Mesir ? tetapi sekarang Tuhan membuang kami dan menyerahkan kami ke dalam cengkraman orang Midian,"

Keragu-raguan yang dialami Gideon, juga tidak luput kita alami. Kita kadang kala tidak menyadari bahwa sesungguhnya apa yang terjadi pada kita adalah akibat kesalahan kita sendiri, dan Tuhan ijinkan sesuatu terjadi adalah untuk menyadarkan kita. Kita hanya ingin melihat kuasa Tuhan yang selalu bisa meluputkan kita dari berbagai masalah. Seperti yang dialami oleh bangsa Israel. Mengapa Tuhan mengijinkan mereka jatuh ke tangan orang Midian? Sebab bangsa ini melakukan apa yang jahat di mata Tuhan (Hakim-Hakim 6:1).

Gideon ragu dan tidak percaya akan penyertaan Tuhan. Ia juga tidak melihat bukti akan kuasa Tuhan, sebab ia merasa Tuhan bertindak tidak adil pada bangsanya. Dengan menyerahkan bangsa ini ke tangan orang Midian. Kalau boleh diungkapkan dalam bahasa sehari-hari, ia mungkin berkata demikian : "Mana buktinya kalau Tuhan yang dari dulu aku dengar memiliki kuasa yang luar biasa mengeluarkan kami dari Mesir? Sebab sekarang Tuhan tidak membela kami."

Kita pun juga berkata demikian : "Mana buktinya kalau Tuhan mengasihi aku? Mengapa hidupku seperti ini?"
Saudaraku yang terkasih, sesungguhnya KUASA ALLAH TIDAK PERNAH BERUBAH. HANYA SAJA KITA YANG SELALU MEMBATASI KUASANYA UNTUK BEKERJA DALAM HIDUP KITA. DENGAN MELAKUKAN APA YANG TIDAK LAYAK KITA LAKUKAN SEBAGAI ANAK TUHAN.

MARILAH KITA MULAI SEKARANG MEMPERCAYAI PENUH AKAN PENYERTAAN TUHAN DALAM HIDUP KITA. JANGAN PERNAH MERAGUKANNYA. KITA INI MEMANG LEMAH, TETAPI DENGAN PENYERTAAN-NYA YANG SEMPURNA, MAKA KITA DAPAT MELAKUKAN SEGALA PERKARA YANG BESAR.

Ayat14 Lalu berpalinglah Tuhan kepadanya dan berfirman:"Pergilah dengan kekuatanmu ini dan selamatkanlah orang Israel dari cengkraman orang Midian. Bukankah Aku mengutus engkau!"

Kita ragu sebab keluarga kita tidak mengalami pemulihan, kita ragu sebab kondisi kita yang tidak memungkinkan untuk membuat keluarga kita dipulihkan, anak-anak yang terikat akan kenakalan, istri atau suami yang terikat akan sesuatu,kita ragu karena lingkungan di mana kita berada sangat tidak nyaman, dan lain sebagainya. Kita bertanya: mana mungkin saya bisa melepaskan mereka dari Midian-Midian keterikatan mereka ?'(ayat 15)
Perhatikan ayat 14, Tuhan berkata :"Bukankah Aku mengutus engkau!" Saudaraku yang terkasih, Tuhan mengutus kita menjadi terang di tengah keluarga, Ia meminta kita menggunakan apa yang ada pada kita untuk menjadi terang dalam keluarga dan lingkungan kita. Tidak perlu menggunakan kekuatan yang spektakuler, tetapi cukup gunakan keunikan, kelembutan, keramahan kita untuk membawa suatu perubahan, sebab Tuhan mengutus kita dan DIA yang akan melengkapi kita dengan kemampuan yang luar biasa, asalkan kita bersedia.

Ayat 16 Berfirmanlah Tuhan kepadanya :"tetapi Akulah yang menyertai engkau, sebab itu engkau akan memukul kalah orang Midian itu sampai habis."

Ini janji Tuhan pada Gideon, yang tentunya berlaku juga bagi kita, asalkan kita mau diutus olehNYA dan kita mau mengandalkan sepenuhNYA akan kekuatan dari ALLAH.Kita dan Gideon sama-sama merasa lemah. Tetapi kita dan Gideon sama-sama disertai Tuhan, asalkan kita mau diutus dan kita mau percaya penuh pada TUHAN. (ml).

TUHAN MENYERTAI KITA SELALU

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar