JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Sabtu, 06 Maret 2010

Renungan: Mengalami Pemulihan Diri

Banyak orang percaya merindukan adanya suatu pemulihan dalam hidupnya dalam berbagai bidang. Entah itu dalam hal keluarga, ekonomi, posisi/jabatan, pendidikan, dan lain sebagainya. Begitu hausnya orang percaya mengalami suatu pemulihan dalam hidupnya. Namun tahukah kita bahwa sesungguhnya pemulihan yang paling utama kita butuhkan adalah pemulihan dalam diri kita sendiri? Memang tidak salah jika kita menginginkan pemulihan terjadi dalam hal lain seperti yang saya sebutkan di atas. Namun sebenarnya pemulihan dalam bidang kehidupan yang lainnya dapat terjadi jika kita sendiri sudah dipulihkan.

Ada kata orang bijak bahwa kita harus menjadi perubahan yang kita inginkan dalam kehidupan kita. Artinya sebelum kita menginginkan sebuah pemulihan yang baik dalam hidup kita, kita harus mengalami pemulihan tersebut dalam pribadi kita sendiri. Sebab seandainya jika Tuhan lebih dahulu memulihkan kehidupan kita dalam berbagai aspek yang lain namun diri kita sendiri belum dipulihkan, maka semua itu tidak ada artinya. Sebagai contoh saya dulu menginginkan keluarga saya menjadi lebih harmonis dan Tuhan sudah berikan. Tapi diri saya sendiri sebagai seorang anak masih belum berdamai dengan kehidupan saya. Meskipun kedua orang tua saya bersama adik-adik saya sudah hidup dalam keharmonisan namun saya sendiri masih sama dengan yang dulu, maka itu tidak ada artinya. Cuma saya sendiri yang tidak akan merasakan keharmonisan dalam keluarga.

Karena itu penting bagi setiap orang percaya mengalami suatu pemulihan karakter dalam dirinya. Masalahnya pemulihan seperti apakah yang akan diterima oleh kita, dan bagaimana cara mendapatkan pemulihan itu sendiri? Ada orang yang beranggapan bahwa dia sudah mengalami pemulihan dalam dirinya, tapi ia masih saja hidup dalam dosa dan tidak sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Ada yang merasa sama sekali belum mengalami pemulihan, lalu menjadi putus asa karena tidak mendapatkan pemulihan dalam hidupnya seperti yang dia inginkan. Sebenarnya seperti apakah pemulihan yang dibutuhkan oleh orang percaya?

Pemulihan adalah suatu proses yang dikerjakan oleh Allah sendiri dalam Roh Kudus yang masuk dalam hati setiap orang, mengubahkan kehidupan seseorang itu hari lepas hari terbentuk sesuai dengan kehendak Allah. Jika seseorang mengalami pemulihan dalam pribadinya, akan ada suatu sensasi damai sejahtera yang berbeda yang ia rasakan. Pemulihan juga terjadi melalui proses yang cukup memakan waktu. Bahkan didalam prosesnya tak jarang orang percaya masih juga terjatuh dalam dosa. Yang terpenting dalam suatu proses pemulihan bukan berapa kali seseorang itu terjatuh, namun seberapa besar tekadnya untuk bangkit dan pulih kembali. Karena pemulihan adalah suatu proses, maka pemulihan yang terjadi dalam diri seseorang akan berlangsung secara terus menerus. Ibarat sebuah rumah yang selalu direnovasi, begitulah keadaan seseorang yang sedang mengalami pemulihan. Semakin hari akan menjadi semakin indah.

Cara untuk mengalami suatu pemulihan adalah kita perlu membuka hati kepada Bapa dengan menanggalkan segala ego dan emosi kita yang berupa kekerasan hati, kesombongan, gengsi, yang dapat menghambat proses terjadinya pemulihan. Kita juga harus bertekun dalam doa dan meminta kepada Bapa agar Roh Kudus selalu berkenan membentuk kita dalam mengalami pemulihan, sebab Tuhan Yesus sendiri berkata apabila kita meminta sesuatu yang baik kepada Bapa, maka Bapa tidak akan menahan-nahan jawaban-Nya bagi kita terlebih bagi orang yang membutuhkan Roh Kudus untuk mengalami pemulihan (Lukas 11:9-13)

Yehezkiel 36:26-27 Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup dalam segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.

Tuhan sendiri sudah berjanji bahwa Ia sendiri akan memulihkan kehidupan pribadi kita masing-masing. Saat ini bagi yang rindu untuk dipulihkan, bukalah hatimu dihadapan Bapa. Jangan sampai mengeraskan hati, merasa gengsi, ataupun tidak layak karena perasaan itu akan menghambat pemulihan terjadi. Kunci dari pemulihan itu adalah Kristus Yesus sendiri. Terimalah Dia masuk dalam hidupmu maka kita sendiri akan menikmati betapa indahnya pemulihan yang Ia berikan dalam hati kita masing-masing. Tuhan Yesus mengasihi kita semua (^_^)

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar