JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 08 Maret 2010

SULIT BERUBAH

Pembacaan dari Lukas 7:29-35

Mendengar kata "Berubah" setiap orang akan membayangkan suatu hal yang baru yang akan terjadi pada dirinya. Hal ini biasanya akan membuat mereka berfikir "Apakah saya bisa?" atau mereka berkata "Tidak mau ". Mengapa ada sebagian orang bisa berubah dan ada sebagian lagi tidak mau berubah ?

Perubahan merupakan sesuatu yang dirasakan tidak nyaman. Seseorang akan merasa terusik jika harus keluar dari zona nyaman kehidupannya. Misalnya, seseorang yang terikat akan sesuatu : drug, rokok, Bf, dll jika di arahkan untuk mengubah kebiasaannya tersebut, mereka akan selalu berdalih untuk membela diri dan membenarkan apa yang mereka kerjakan. Atau seseorang yang diarahkan pada pertobatan, karena ia tahu jika ia menuju jalan pertobatan harus meninggalkan segala kedagingan, ia akan menolak suatu arahan perubahan hidupnya, dan masih banyak lagi contoh lain dalam hidup kita. Intinya, jika memang kita tidak ingin mengakui apa yang menjadi kelemahan dan kesalahan kita, maka kita tidak dapat diarahkan pada suatu perubahan yang lebih baik.

Lukas 7:30 Tetapi orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat menolak maksud ALLAH terhadap diri mereka, karena mereka tidak mau dibaptis oleh Yohanes.

Penolakan, merupakan ujud kekerasan hati untuk tidak mau berubah. Sebab mengganggap diri sudah benar. Perubahan harus timbul dari kesadaran sendiri. KITA HARUS PUNYA KEINGINAN DAN NIAT YANG BESAR SERTA USAHA YANG KUAT UNTUK BISA BERUBAH KEARAH YANG BAIK. BERHENTILAH MEMBENARKAN DIRI SENDIRI. SEBAB JIKA ANDA MASIH MERASA DEMIKIAN, ANDA TIDAK AKAN PERNAH BISA BERUBAH.

PERUBAHAN MEMANG MENYAKITKAN DAN MEMAKAN WAKTU LAMA, TETAPI JIKA ANDA TIDAK MAU BERUBAH KEARAH YANG LEBIH BAIK, MAKA ANDA SULIT UNTUK MAJU.(ml)

TUHAN YESUS MEMBERKATI.

DIFFICULT CHANGES

The readings from Luke 7:29-35

Hearing the word "Change" everyone will think of a new thing that will happen to him. This usually will make them think " What be done ?" or they say "No way". Why are there some people can change and there are some are not willing to change?

Change is something that feels uncomfortable. Someone would feel disturbed if they have to get out of the comfort zone of life. For example, someone who is bound to something: drug, cigarette, Bf, etc. they don't want to change, they will always argue to defend himself and justify what they do. Or someone who is directed to repentance, he would refuse a direction change in his life, and many other examples in our lives. In essence, if we do not want to admit what the weaknesses and our mistakes, then we can not be directed at a better change.

Luke 7:30 But the Pharisees and scribes rejected GOD intentions to themselves, because they do not want to be baptized by John.

Rejection, stubbornness is equivalent to not want to change. Because considers itself is correct. Change must come from his own consciousness. WE MUST HAVE THE DESIRE AND STRONG EFFORT TO BE CHANGED EITHER . Stop justify ourselves. CAUSE IF YOU STILL feel that way, YOU WILL NOT BE CHANGED. (ml)

LORD JESUS BLESS.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar