JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 30 September 2009

RAJA ORANG YAHUDI

Mengapa Yesus disalib dan diatas kayu salib-Nya ada tulisan "Raja Orang Yahudi?". Sebab Ia mengaku dihadapan Imam-imam kepala dan tua-tua. Markus 14:61b,62a. Imam Besar itu bertanya kepada-Nya sekali lagi, katanya: "Apakah Engkau Mesias, Anak dari Yang Terpuji?" Jawab Yesus: "Akulah Dia." Yesus disalib dan diatas kayu salib ada tulisan Matius 27:37 Dan di atas kepala-Nya terpasang tulisan yang menyebut alasan mengapa Ia dihukum: "Inilah Yesus Raja orang Yahudi." Jadi Yesus disalib bukan karena salah, sebab Pilatus tiga kali menyatakan Yesus tidak ada kesalahan yang setimpal dengan hukuman mati. (Lukas 23:22) Tetapi karena Dengki dan oleh karena iri hati maka Imam-imam kepala dan tua-tua mengambil keputusan untuk membunuh Yesus. (Matius 27:1) dan karena dengki dan hasil hasutan Imam-imam kepala dan tua-tua, orang banyak bertekad untuk meminta supaya Barabas dibebaskan dan yesus dihukum mati. Lukas 23:23-25 "Tetapi dengan berteriak mereka mendesak dan menuntut, supaya Ia disalibkan, dan akhirnya mereka menang dengan teriak mereka. Lalu Pilatus memutuskan, supaya tuntutan mereka dikabulkan. Dan ia melepaskan orang yang dimasukan ke dalam penjara karena pemberontakan dan pembunuhan itu sesuai dengan tuntutan mereka, tetapi Yesus diserahkannya kepada mereka untuk diperlakukan semau-maunya. Yesus diatas kayu salib mulai jam 9 (Markus 9:25) sampai dengan jam 3 (Markus 15:33). Dan Yesus telah memenuhi tuntutan hukum taurat : 1. Upah dosa adalah maut. (Roma 6:23) 2. Tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan (Ibrani 9:22) dan oleh darah Yesus, Yesus telah membuka jalan yang baru dan hidup. (Ibrani 10:19-20). Sehingga Yesus berkata: "Akulah jalan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku". (Yohanes 14:6) Kenapa Yesus diatas kayu salib? Dia mendengar olokan-olokan yang mengatakan: "Ia dapat menolong banyak orang, tetapi tidak dapat menyelamatkan diri-Nya sendiri". Sebab Yesus tidak mau gagal, tetapi Yesus berdoa untuk keselamatan mereka, doa-Nya: "Ya Bapa ampunilah mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat" (Lukas 23:34). Saudara-saudaraku, sesungguhnya Yesus adalah Raja umat pilihan Allah dan Raja segala raja, dan orang yang percaya juga akan menjadi raja. Wahyu 20:6 "......tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia". Saudaraku yang kekasih, teguhkan iman, setia pada Tuhan sampai langkah terakhir. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Blessing Family Centre

Tidak ada komentar:

Posting Komentar