JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 21 Juni 2010

Yefta

Tetapi orang-orang yang menantikan Tuhan
mendapatkan kekuatan baru. Mereka seumpama
rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya, mereka berlari namun tidak lesu,
mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.( yes
40:31)
Aku Mengenal anak ini dua tahun lalu. Namanya Yefta, usianya sembilan
tahun,tinggal di pondok bekas rumah orang
tuanya. Dia adalah anak
Tunggal dan yatim piatu, orang tuanya
meninggal kecelakaan
kapal teratai prima yang
tenggelam di lautan samarinda kaltim awal tahun 2009,sejak orang tuanya meninggal, Yefta
tetap hidup dengan
semangat dan terus berjuang untuk tetap
sekolah, aku sangat salut ama dia, dia anak
yang baik dan penurut, aku sebagai kakak
pembinanya juga
sebagai kakak
pengasuhnya
membantunya
memberikan makanan yang bergizi tiap hari
kerumah,dan
memberikan Bimbel gratis Bersama
teman2nya, awalnya aku
ajak yefta tinggal di rumah aku, tapi dia
menolak ajakkanku, tiap
hari sepulang sekola sesudah makan, yefta
berjualan Koran
membantu orang2 di
pasar baru mengangkut
barang2, sebenarnya
aku sudah melarangnya
masih saja ditolak setiap
ajakkanku, yefta juga tipe anak yang nggak
mau merepotkan orang lain, selain dia lebih banyak membantu
orang2 di sekitarnya,
Selang waktu beberapa hari kemaren
(tgl13/06/2010) Yefta masuk rumah sakit
karena sakit, dia
diagnosis dokter dengan
leukemia berat (Kanker Darah). Aku tak bisa
membayangkan mengapa
mengapa anak sekecil ini harus mengalami ujian
seberat itu. Setiap hari
hasil laboratium anak ini selalu saja bertambah
buruk dan sekarang ia
semakin pucat, lemas, kurus, dan
bertambah sesak.
Oksigen selalu stand by di dekatnya.
Semua orang yang melihatnya tak akan tahan untuk menahan
airmata,namun dia adalah anak yang istimewa bagiku dan
teman-temanya yang merawatnya dan
menjaganya di Rumah Sakit swasta di
Balikpapan, Sebenarnya
banyak rumah sakit menolaknya karena biaya yang kami siapkan belum mencukupi,akhir
nya usaha kami tidak sia2 untuk
memberanikan diri memasukannya di rumah sakit swasta yang cukup lumayan kapasitasnya
yang canggih karena pemilik rumah sakit
adalah salah Satu keluarga Kristen.
Setiap Pagi walaupun
kondisinya semakin
merosot dia selalu bernyanyi, ?JanjiMU
sperti Fajar? Suara sangat indah khas
suara anak kecil, Namun lagu-lagu yang ia nyayikan selalu memberikan kekuatan
buat orang yang
mendengarnya. Lagunya selalu mengucapkan
rasa syukur atas
kehidupan yang Tuhan berikan. Pagi ini pun aku
lihat hasil laboratium
yang aku terima dari petugas yang bersangkutan tidak
menunjukkan kemajuan
malah semakin mundur, HB yang sisa 3 gr / dl, trobosit yang semakin
menurun, leukosit yang
semakin melambung
tinggi dan pemeriksaan
lainnya yang membuat mata ingin lepas bila
membacanya. Oh? Tuhan? aku gak habis pikir, mengapa anak
sekecil itu harus
mengidap penyakit seperti itu, padahal
semua upaya medis telah dokter lakukan.
Dengan hati yang kacau memikirkan kondisi kedepan anak ini, aku
bertanya kepada dokter yang
bersangkutan, namun dokter hanya diam tapi
dari tatapan matanya dapat kutangkap sebuah pesan ?Nihil?, gak lama
Dokter memanggilku
keruangannya da menjelaskan
kemungkinan2 yang akan terjadi kelak.
Mendengar semua penjelasan dokter, aku
terdiam dan tenggelam
dalam pemikiran, Akupun sangat terpukul namun
aku berusaha untuk tegar. Kami Sadar bahwa
kami adalah manusi biasa, sehebat apapun
kemajuan teknologi
kedokteran soal sembuh atau tidak hanya Tuhan yang Berkuasa, kita
hanya berusaha dan berdoa. Saat ini yang di
butuhkan anak ini adalah support dan doa
serta dukungan dalam Doa., sementara pihak
medis hanya mampu memberi tindakan yang
bersifat supportive
kepada pasien.
Saat Jam mata kuliahan yang kedua, aku masih
mengingat apa yang dikatakan
dokter.sehingga aku gak bisa konsen ama belajar mengikuti mata kuliah
berikutnya, Aku
langsung kerumah sakit
bersama dengan
Temanku dan Aku juga
mengajak anak-anak (Teman2 Yefta). Yefta
tersenyum riang ketika kami datang, Seorang
perawat berdiri di
sampingnya, terlihat ada
sebuah Alkitab yang dipegang oleh perawat.
Rupanya sebelum
kedatangan kami
perawat menceritakan
kisah Daud melawan Goliat. Perawat pamit
kepadaku karena ingin mencari makanan di luar.
Banyak Hal yang kami ceritakan, tertawa bersama dengan berbagai lelucon yang
muncul, asik ? sekali.
Sampai suatu ketika ia bertanya, ? Kak Thessa, apa aku akan mati??,
aku sangat terkejut dengan pertanyaannya,
kutatap temanku dan anak2 yang lain (teman
Yefta) mereka hanya tertunduk diam, aku Terdiam dan tidak bisa
menjawab namun dia bertanya lagi, ? Kak apa aku akan mati??, kali ini pun aku tidak bisa menjawab hanya tertunduk dan semakin
dalam.
Kudengar tepat di sebelahku suara tangisan yang tertahan, ya… suara donni teman yefta.
Kuangkat kepalaku,
kulihat Yefta berusaha
bangun dari tempat tidurnya dan menuju kearah arahku, dan memelukku sangat erat sekali, kemudian dia bernyanyi ….
Ketika kuhadapi
kehidupan ini, jalan mana yang harus kupilih
Kutau kutak mampu, kutau ku tak Sanggup
Hanya Kau Tuhan tempat jawabanku
Akupun tau kutak pernah sendiri Sbab Engkau Allah Yang
mengendongku
TanganMu membelaiku,
CintaMu yang
memuaskanku
Kau mengangkatku ke tempat yang tinggi
Janjimu Sperti Fajar Pagi hari
Yang tiada pernah terlambat bersinar
CintaMu sperti sungai yang mengalir
Dan kutau betapa dalam
kasihMu …
Tak Kusangkah anak sekecil ini yang seharusnya di hibur malah menghibur orang
menagisi nasibnya.
Malahan ia tersenyum
untukku dan teman2nya.
Malam digantikan siang, Hari ini (tgl18/06/2010) Aku sendiri menjaga Yefta gak seperti
biasanya, biasanya ada
donny, lena dan
sandi, tapi mereka lagi
sekolah pagi, aku
mengajak lagi bercerita tentang Tuhan Yesus
tertawa ria sperti
kemarin, beberapa jam
kemudian Yefta
menyuruhku
mengambilkan buk gambarnya dan pencil, dia menggambar Tuhan Yesus yang bergandeng
tangan ama anak2Nya di
samping kiri dan
kanannya, di tulisnya juga namaku kak
Thessa sebelah kanan, Tuhan Yesus Ditengah,
dan Yefta disebelah
kiri,, Waah Gambarnya
Bagus, Kembali lagi Yefta Menuliskan bagian Bawah Gambarnya, "
TUHAN ITU BAIK KAK!".
Waktu kubaca tulisan itu, rasanya semua air didunia ini sedang
menggelamkanku. Aku gak habis pikir bagaimana mungkin anak
sekecil ini bisa kuat menanggung beban sebesar itu. Hari-hari
yang ia lalui selalu berjuang keras untuk
jualan koran dan
seminggu selalu ditemani dengan obat-obatan dan alat medis
lainnya, tidak seperti anak2 yang sebaya
dengannya selalu
bermain dan tertawa ria
sepanjang hari.
Saat itu juga Yefta
memintaku untuk
membawahnya pulang ke rumahnya, dengan lembut dan kasih sayang
aku katakan jangan dulu
kamu belum sembuh, tunggu dulu sampai
kamu sembuh, Yefta masih tetap memilih
pulang dan keluar dari
rumah sakit,. Kak thessa, hari ini aku mau pulang, Aku baik2 saja kak, Tuhan akan
selalu jaga aku kalau aku sudah dirumah, Tuhan Itu Sangat Baik
kak!, kali ini aku
menyerah dan menuruti
permintaannya untuk membawahnya pulang,.
Anak ini memang bukan seorang gembala sidang, Namun, kesehariaannya
yang selalu bersyukur di tengah penyakit yang kapanpun bisa merenggut nyawanya
adalah teladan hidup yang tidak akan pernah
terbantahkan oleh siapapun yang pernah
bertemu dengannya.
Keep on fire!.
Tuhan Sangat Baik dan selalu memelihara kita disepanjang Hidup kita
anak2NyA. Amin.
Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar