JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 30 Agustus 2010

Saat Iblis Berbisik…, menyingkap tipu daya iblis!

Iblis itu...
Berusaha
menghalangi kita
untuk berjalan di
jalan yang Tuhan
kehendaki dengan
strategi yang
tersembunyi/
disamarkan.
1: Pernahkah kamu merasa: I
CANT DO WHAT I
WANT?
Seperti kita uda rencana maw
giat bljr Firman, tapi tubuh
kita jalannya kok lain.
Aku maw bagi
pengalamanku…
Aku punya map yang isinya
kumpulan firman2, dari sejak
lama aku pengen seleksi and
baca2 lagi, tapi selalu gak
sempet. Sekarang kan lagi
liburan, jadi banyak waktu,
tapi tetep aja, gak sempet
terus. Karena setiap kali mau
buka map itu, kayaknya
pengen buka computer dulu,
main piano dulu, etc etc, tau2
uda jam 11 malam, uda
ngantuk. Hari demi hari
seperti itu.
Lama2, aku kan curhat ke
Tuhan: "kok aku pengen ini
itu tapi gak pernah bisa ya?"
Tadi aku rencanain:
' sesudah makan malam
adalah waktu untuk Tuhan',
ternyata aku keasyikan
disain berjam2 sampai gak
sempet lagi …
And Tuhan kasi taw kalau
" hati2 dgn Iblis!! And
kedaginganmu memberi dia
peluang. " "Jadi? Aku mesti
apa?"
"Kenapa gak DO IT NOW?"
Akhirnya, walaupun uda
nyaris tengah malem, aku
buka itu map, aku mau baca
firman dari situ. Ternyata di
situ aku ketemu artikel ttg
iblis yg gak pernah aku
baca, dan membuatku sadar:
selama ini dialah yang uda
memperdayaku!!
Sampai jam 2 malam aku
akhirnya belajar Firman dan
mendapat banyaaak sekali
hal.
Hati2, yang membuatmu gak
bisa melakukan hal2 baik
yang kamu mau/ yang uda
kamu plan adalah iblis. Iblis
akan berusaha menghalang2i
orang untuk belajar Firman,
karena dia tau, Firman itu
adalah senjata yang ampuh
untuk lawan iblis!
Salah satu caranya: dia
merayu2mu untuk ingin ini
itu, melakukan hobi, surfing
inet, atau apa ajalah yang
penting jgn sampai malem ini
ktz belajar Firman.
2: Pernahkah kamu ngalamin
EMOSI2 G-JE (=gak
jelas)?
Pernah seperti ini?
-Mood jelek
-Sedih sendiri untuk hal2
yang gak gitu berarti.
-Merasa kehilangan tujuan
hidup
-Yesus kok gak kliatan..
-Gak ada orang yang peduli
-Udah, mendingan aku tidur
aja daripada capek hati
-Atau, mendingan aku
menyibukkan diri supaya gak
terlalu menderita... Misalnya
hobi disain. Uda deh,
keasyikan disain sampai lupa
td merasa apa. Tapi begitu
selesai kerja, jadi betenya
muncul lagi
-Males, capek hidup
Nah, emosi2 geje ini iblis
yang taruh. Berkali2 aku
alamin, dan barusan tadi
sore, aku merasakannya
lagi. Sampai aku sms ke
temenku: 'uda seperti ikan di
darat yg sekarat.' Tapi
akhirnya aku berketetapan:
cari Tuhan, JUST DO IT!
Dan begitu tanya Tuhan,
langsung dibeber2in kan ama
Tuhan kalau itu iblis yang
memperdaya. Tuhan kasi aku
gairah untuk hidup lagi dan
menyalakan apiku =)
Nah, kalau temen2 ngalamin
seperti itu: CARI TUHAN! JUST
DO IT!
Mungkin kalau tanya Tuhan
di pikiran kita, kalau buatku
sih rada susah karena kalau
lagi seperti itu, pikiran kita
suka error, Tuhan uda
ngomong, kita juga gak ngeh.
Mendingan tulis di kertas
deh: "Tuhan, ada apa sih?
Kok aku seperti ini?" dan
mulai menulis apa aja yang
ada di hati. Atau buka Bible
tapi siapin kertas untuk
nulis2 yg kita baca.
Biasanya, aku lebih gampang
komunikasi ke Tuhan itu
lewat nulis, karena suka2, di
tulisan2 curhat ke Jesus
yang aku asal2an buat, ada
Firman-Nya tau2 ikutan
nyelip.. klo tmen2 maw, bisa
dicoba … =)
Iblis berusaha agar kita gak
komunikasi dengan Tuhan
atau baca Firman. Jadi kalau
bete gini, jgn terperdaya
iblis untuk gak dateng ke
Tuhan, ok?
3. Iblis bilang:
"UDAHLAH… YANG
PENTING BACA.."
Kalau hati kamu merasa tiap
hari mesti baca Firman, iblis
bisa membujuk2 kamu:
-udahlah besok aja, uda
terlalu malem tuh bwat
belajar Firman …
-ya udahlah, baca 1-2 ayat
aja, yang penting baca
-paling isinya gitu2 aja, ya
udahlah
Iblis tuh berusaha
menghalangi agar kita
belajar Firman dengan
Yesus.
Aku punya Alkitab Penuntun
Hidup Berkelimpahan yang
isinya sangat lengkap ada
penjelasan2nya, tapi selalu
males buka itu. Ternyata
begitu buka, bener2 sangat
berharga! Hati2 iblis tuh bisa
bikin kita merasa males,
makanya anak Tuhan gak
boleh hidup ikut perasaan.
--
Yap, aku pun juga sedang
berjuang and bertanding,
jatuh bangun gitu, bentar2
semangat, bentar2 bete,
terus pulih, dst. Tapi yuk,
sama2 berjuang! Kalau lagi
jatuh atau lagi menang,
share2 aja…
Yuk selalu andalkan Roh
Kudus … =) jgn biarin iblis
buang2 waktu kita and
menipu kita untuk ini itu dan
tidak ini itu … Semoga sharing
ini bisa jadi berkat GBU

1 komentar:

  1. iya bnr tuh......si iblis memang licik....ayo kita lawan si iblis bersama Tuhan YESUS

    BalasHapus