JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Kamis, 31 Maret 2011

IMANUEL, "KASIH ALLAH YANG KEKAL" (part 1)

IMANUEL, "KASIH ALLAH YANG KEKAL" (part 1)

Matius 1:23b ".... Dan mereka akan menamakan Dia IMANUEL -- yang berarti Allah menyertai kita".

Dasarnya Kasih Allah ada di..........

Yohanes 3:16 "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal".

Sesuai rencana Allah yang Kasih-Nya Kekal.
Efesus 1:4 "Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya".

Sesaat manusia jatuh di dalam dosa, maka Allah segera mengumumkan tentang kelahiran dan kematian Yesus Kristus diatas kayu salib oleh kematian-Nya Ia telah meremukkan kepala si ular yaitu Iblis.

Oleh Roh yang Kekal Yesus telah mempersembahkan diri-Nya, sendiri.

Ibrani 9:14 "Betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup".

OLEH DARAH KRISTUS dosa dapat diampuni.
Ibrani 9:22 "Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan".

Oleh Kematian Yesus diatas Kayu Salib.
Ibrani 2:14 "Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis yang berkuasa atas maut;

Oleh Kasih Karunia kamu diselamatkan oleh Iman.
Efesus 2:8-9 "Sebab karena Kasih Karunia kamu diselamatkan Allah.

(ayat 9) itu bukan hasil pekerjaanmu; jangan ada orang yang memegahkan diri".

Kasih Allah Yang Kekal dilanjutkan dengan diberikan-Nya Roh Kudus, Roh Penolong bagi kita.
Yohanes 14:16 "Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu Seorang Penolong yang lain (Roh Kudus), supaya Ia (Roh Kudus) menyertai kamu selama-lamanya".

Apa hubungannya Antara Roh Kudus yang diberikan kepada kita dengan kelanjutan Kasih Allah Yang Kekal!!
4. Efesus 1:14 "Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya".
Jadi semua yang tertulis dalam Alkitab menyatakan tentang Kasih Allah kepada kita.

Kisah 10:38 "Yaitu tentang Yesus dari Nazareth; bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia".
Dan semua yang tertulis dalam Alkitab mengajarkan kepada kita untuk mempunyai & menyatakan Kasih Allah kepada dunia.

Yesaya 61:1 "Roh Tuhan ALLAH ada pada-Ku, oleh karena Tuhan telah mengurapi Aku, Ia telah mengutus Aku untuk menyampaikan Kabar Baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara".

Yohanes 13:15 "Sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah kuperbuat kepadamu".

Mengapa kita yang diselamatkan "PUNYA KEWAJIBAN" untuk membawa jiwa-jiwa lain masuk dalam kasih yang kekal??

1. Barangsiapa tidak mengasihi sesamanya manusia=tidak melakukan Firman Tuhan=tidak mengasihi Allah=Allah tidak di dalam dia = ---> I Yohanes 4:20-21 "Jikalau seorang berkata; "Aku mengasihi Allah dan ia membenci saudaranya maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya".

2. Barangsiapa tidak mengasihi sesamanya manusia = hidup di luar kasih Allah = tidak hidup dalam keselamatan. ---> I Yohanes 3:14 "Kita tahu, bahwa kita sudah berpindah dari dalam maut ke dalam hidup, yaitu karena kita mengasihi saudara kita". Barangsiapa tidak mengasihi, ia tetap di dalam maut.
---> Matius 25:45 "Maka Ia akan menjawab mereka: AKU berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukan juga untuk Aku".
---> Matius 25:46 "Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal".

Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar