JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 02 Agustus 2010

IMANUEL, "ALLAH ROH KUDUS, Persiapkan Saya" (IV)

Kisah 1:11 "Yesus ini, yang terangkat ke Sorga meninggalkan kamu akan datang kembali". IMANUEL akan datang dalam semarak ke-Agungan-Nya penuh dengan kemuliaan sebagai Raja di atas segala raja. UNTUK MENGADAKAN PEMISAHAN!! (Mat. 25:31-32). Saat itu semua bangsa akan berkumpul dihadapan-Nya akan dipisahkan menjadi 2 golongan. Golongan Pertama adalah : A. MEMPELAI KRISTUS (orang-orang suci-Nya Tuhan = gereja / orang-orang yang masuk kesempurnaan) Yang diumpamakan sebagai LIMA GADIS BIJAKSANA (Mat. 25:1-11). LIMA GADIS BIJAKSANA = MEMPELAI KRISTUS adalah orang-orang : 1. MEMPERSIAPKAN DIRI dengan sungguh-sungguh inilah IMAN!! Matius 25:4 sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya & juga minyak dalam buli-buli mereka. * Membawa minyak dalam buli-buli menunjukkan adanya : ~ Persiapan, mau repot, mau sungguh-sungguh berusaha mempersiapkan diri untuk menyambut mempelai-Nya. * Memberi minyak untuk persediaan berarti : ~ mau korban waktu, untuk pergi membeli... ~ mau korban uang & tenaga ~ mau melakukan yang orang lain tidak mau / malas, melakukannya ----> ini berarti calon mempelai perempuan tidak seenaknya sendiri, tidak main-main, malas-malasan. * Mempelai Kristus sungguh-sungguh mempersiapkan dirinya ini disebabkan: ~ Karena ia percaya bahwa kalau Tuhan berkata : Aku akan datang, maka pasti hari itu akan benar-benar tiba!! ~ Karena ia percaya bahwa Firman Tuhan itu Ya & Amin. Mempelai Kristus mau sungguh-sungguh mempersiapkan diri=mau terus berjuang, tekun berusaha melakukan Firman Tuhan, disebabkan percaya kalau perkataan Tuhan itu bisa dipegang & pasti digenapi!! PERCAYA & HARUS DISERTAI DENGAN MELAKUKAN FIRMAN YANG YA & AMIN ----> INILAH IMAN!! Ingat IMAN TANPA PERBUATAN ADALAH MATI!! (Yak. 2:26b) (ditulis perbuatan-perbuatan berarti dilakukan lebih dari 1 perbuatan & bersifat terus menerus). 2. SETIA tidak meninggalkan tempat, tetap menanti ---> inilah PENGHARAPAN. Mat. 25:10 "Akan tetapi, waktu mereka (5 gadis bodoh) sedang pergi untuk membelinya, datanglah mempelai itu dan mereka yang telah siap sedia (5 gadis bijaksana berada ditempat saat mempelai laki-laki datang menjemput = tidak meninggalkan tempat = setia menanti) masuk bersama-sama dengan dia ke ruang perjamuan kawin, lalu pintu ditutup. Mat 25:5 "Tetapi karena mempelai itu lama tidak datang-datamg juga (SABAR MENANTI DENGAN IMAN), mengantuklah mereka semua lalu tertidur. Mat. 25:7 "Gadis-gadis itu pun bangun semuanya lalu membereskan pelita mereka (TIDAK MENINGGALKAN APA YANG TELAH DIUSAHAKANNYA SEJAK AWAL SEKALIPUN CAPEK, BOSAN, JENUH = TETAP PERCAYAKAN PADANYA = TETAP TEKUN DENGAN APA YANG DIKERJAKANNYA). Mereka mau tetap menanti sekalipun mempelai laki-laki tidak datang-datang dengan tidak meninggalkan pelita beserta persediaan minyak dalam buli-bulinya. Berarti mereka KUAT & TEGUH memegang apa yang ada padanya dengan iman sekalipun mungkin sukar-sulit & melelahkan keadaan yang dihadapinya!! Tidak meninggalkan tempatnya!! Inilah PENGHARAPAN!! Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar