JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 26 Januari 2010

HARI DEPAN YANG PENUH HARAPAN ( BAGIAN KEDUA)

HARI DEPAN YANG PENUH HARAPAN ( bagian kedua)
(Property, By. Pdt.Agustina Panjaitan/Saiya, S.Th)
===========================================================
Kita buka Firman Tuhan
Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

BIS Jeremiah 29:11 Bukankah Aku sendiri tahu rencana-rencana-Ku bagi kamu? Rencana-rencana itu bukan untuk mencelakakan kamu, tetapi untuk kesejahteraanmu dan untuk memberikan kepadamu masa depan yang penuh harapan.


Mengapa Masih ada harapan untuk hari depanmu ?
Karena Tuhan mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada Tuhan, bukan rancangan yang ada pada anda.

Rancangan-rancangan dalam bahasa Ibrani kata yang dipakai adalah:
machashabah (makh-ash-aw-baw)
artinya: @ Rencana
@ Maksud
@ Tujuan

Yeremia 31:17 berkata: masih ada harapan untuk hari depanmu......
Jangan takut, jangan sedih, jangan sesali, Jangan cemas...tentang hari depanmu..hari depan anakmu, hari depan usahamu. Sebab masih ada harapan untuk hari depanmu.

Akan tetapi jika saudara mengarahkan iman kepada Tuhan dan beribadah kepada-Nya dengan takut dan gentar maka saudara akan memiliki Hari depan yang cerah (hari depan yang penuh harapan). Tuhan tidak pernah memberi rancangan kecelakaan kepada umatnya. Tuhan memberi rancangan yang indah dan masa depan yang penuh harapan.

Tuhan sendiri yang berkata kepada kita, hari depan kita penuh harapan, sebab Tuhan tahu perbedaan kita yang beribadah kepadaNya ,dengan orang-orang yang tidak beribadah kepadaNya. Maleakhi 3:18 Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya. Mau tahun HARIMAU, tahun SINGA...No problem, yang terpenting, HARI DEPANKU PENUH HARAPAN....!!!!

Jangan terbiasa hidup dalam ketakutan yang senantiasa menghantui, takut kehilangan semua yang kumiliki, atau takut tidak akan pernah memiliki semua yang kuharap, atau yang kucapai.
1. Bagaimana kalau aku sakit? Hari depanku bagaimana? Masih ada harapan (lagu: hati yang gembira...adalah obat)
2. Bagaimana kalau aku tidak dapat jodoh? (Masa mudaku masa gembira, masa Tuhan memanggilku...syallallal...lala..lalla)
3. Bagaimana kalau aku belum dapat kerja? (kerja buat Tuhan selalu manise)
4. Bagaimana kalau aku sudah tua? (Sampai masa tuamu...aku Yesus tetap Dia)

serahkanlah semua kekuatiranmu dan ketakutanmu kepada TUHAN YESUS. Ia pasti menolong anda. Karena TUHAN aadalah SANG PERANCANG/SANG PERENCANA yang terbaik dalam HIDUPMU.
===============================================================
REFLEKSI:
Saudaraku, hidup itu tidak lama kira-kira hanya 70 tahun atau delapan puluh tahun saja. Karena itulah rata-rata umur yang di berikan Tuhan kepada manusia. Artinya, jika manusia diijinkan menderita, paling lama penderitaan itu hanya 70 atau 80 tahun saja. Apakah kita tidak bisa bersabar selama itu demi kemuliaan kekal yang Tuhan janjikan? Hari depan selalu baik, walaupun kita harus melewati sukaduka. Tuhan tetap bersama kita. ( Lihat sambungan bagian ketiga)

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar