JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Kamis, 28 Januari 2010

~~ Tradisi menurut Injil ( 2 ) ~~

~> Lanjutan dari jilid 1.

~ TRADISI YANG TIDAK BERTENTANGAN DENGAN FIRMAN TUHAN ->> BOLEH DIPERTAHANKAN.!! ~
Contoh:
** Seorang anak diwajibkan untuk menghormati orang tuanya, ini harus dilakukan.! Karena sesuai dengan kebenaran frman Tuhan.!!
~> Hormatilah ayahmu dan ibumu – ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini: ->> supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi. // Ef 6:2,3.

>>> Namun ada cara-cara dari kebiasaan umum / adat-istiadatnya yang tidak boleh kita lakukan, seperti: Minta pengampunan kepada ibu, dengan cara membasuh kaki ibunya, lalu meminum air bekas cucian kaki ibunya atau berjalan merangkak dibawah kaki ibunya yang lagi berdiri -> Ini jangan dilakukan.!! Karena tidak sesuai dengan kebenaran firman Tuhan..!!

** Tidak boleh berjalan melangkahi orang yang lebih tua yang lagi duduk dilantai (Di bawah), ini harus dilakukan.! Karena sesuai dengan kebenaran firman Tuhan.! ->> Memang kita harus menghormati dan bersikap sopan kepada orang yang lebih tua dari kita.
~> Engkau harus bangun berdiri di hadapan ORANG UBANAN dan engkau harus menaruh hormat keada ORANG YANG TUA dan engkau harus takut akan Allahmu; Akulah TUHAN. // Im 19:32.
___________________________________________________________
~ TRADISI YANG BERTENTANGAN DENGAN FIRMAN TUHAN ->> JANGAN DILAKUKAN.!! ~
Contoh:
- Di daerah Banjarmasin (Kal-Sel), bila kita datang bertamu ke rumah teman / saudara, lalu kta di sajikan kopi / teh, maka kita harus meminumnya / mencicipinya sebelum kita keluar dari rumah itu. Karena bila tidak meminumnya / mencicipinya, maka kita akan KEPOHONAN (= MENDAPAT KESIALAN).

** Kita boleh meminumnya, hanya untuk menjaga etika kesopanan.! Tetapi jangan mempercayai tahyul nya.!! Karena Roh yang ada di dalam kita lebih besar dari pada roh-roh dunia.
~> ……....; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia. // 1Yoh 4:4.
___________________________________________________________
~~ PRINSIP-PRINSIP FIRMAN TUHAN TENTANG TRADISI / ADAT ISTIADAT / KEBIASAAN ~~

A ) Tradisi yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan, dapat membuat orang jatuh dalam dosa
Ada tradisi yang sama dengan keinginan daging, dan bila kita ikuti dapat membuat orang yang beriman jatuh dalam dosa.!!

** Lot dan kedua anak gadisnya jatuh dalam dosa zinah, karena ingin mempertahankan tradisinya, yaitu : Tradisi untuk menyambung keturunan keluarga.
~> kata kakaknya kepada adiknya: “Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, SEPERTI KEBIASAAN SELURUH BUMI. ->> Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, SUPAYA KITA MENYAMBUNG KETURUNAN DARI AYAH KITA.” // Kej 19:31,32.

** Bangsa Israel ingin mempunyai seorang raja yang dapat memerintah mereka, seperti tradisi / kebiasaan bangsa-bangsa lain (1Sam 8:5,6); Hal ini di luar rencana Allah dan menyakiti hati Allah, karena dengan mengangkat seorang raja, berarti bangsa Israel menolak Allah untuk menjadi Raja atas mereka.
~> Tuhan berfirman kepada Samuel: “Dengarkanlah perkataan bangsa itu dalam segala hal yang dikatakan mereka kepadamu, sebab bukan engkau yang mereka tolak, TETAPI AKULAH YANG MEREKA TOLAK, SUPAYA JANGAN AKU MENJADI RAJA ATAS MEREKA. // 1Sam 8:7.

** Apa yang dilakukan bangsa Israel ini, sama seperti mencelakakan dirinya sendiri, karena apa yang mereka andalkan, yaitu RAJA MEREKA, tidak dapat memberi keselamatan atas diri mereka.
~> DI MANA GERANGAN RAJAMU, SUPAYA DISELAMATKANNYA ENGKAU, DAN SEMUA PEMUKAMU, SUPAYA DIBERINYA ENGKAU KEADILAN, hai, engkau yang berkata: “Berilah kepadaku seorang raja dan pemuka-pemuka!” // Hos 13:10.

~JANGAN MENDAHULUKAN TRADISI, DENGAN MENGESAMPINGKAN KEBENARAN FIRMAN TUHAN~

~> Dilanjutkan pada jilid 3.

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~ { Amos Anthony Halim }

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar