JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Sabtu, 30 Januari 2010

Menyenangkan Hati Tuhan...Sekali Lagi Hari Ini...............................................

Aku Jessica, aku mau share lagi nih..

Bbrp hari yg lalu, ketika papaku pulang dr kantor,aku bukakan pintu grbang untuknya. Setelah mobil papa masuk & aku mau tutup gerbangnya, tiba-tiba ada kakek-kakek d depan pintu gerbang. Trnyata dia adalah seorang pengemis.. Tp saat itu aku tidak membawa apapun juga, uang jg tidak..aku blg sama stepmomku n papa:
"pa,ie(tante)..Ada uang g? Aku ga ada.." Tp si papa tidak menggubris, ieie(stepmom) malah bilang
"gaada pak, maaf!" (Brmaksud mngusir kakek" it)
Saat itu hatiku sakit..antara rasa bersalah karena tidak membantu dan Tidak berdaya tuk mmbantu. Kakek itu masih tetap berdiri di depan pagar, aku g berani buat lihat wajahnya. Selagi aku menunduk untuk mngunci bagian bawah pagar, tb" Amsal 3:27 , Matius 25:35-36 & Ibrani 13:16 terlintas d pikiran ku. Perasaan ku cmpur aduk..
Aku bergumul dalam hati
"Ah udahlah.. Eeh! jgn tahan kebaikan..! Aah lain x ajalah.. Eh! Ini kesempatan! sama aja dgn tolong Tuhan lho! Aduuuh!! Gimana dong? Jess,Jgn lupa brbuat baik dan mnolong sesama.. Itu korban" yg berkenan kpd Allah.. Dan kamu tahu itu.
Ok ok! Aku nyerah!"
Aku segera masuk k rumah dan tanya ke papa
"pa kasian kakek itu gmn ya pa?"
"Ha? Kakek yg tadi? Ya kasi duitlah!"
"Aku gaada! Td aku tanya papa, tp pp diam aja!"
"Ah masa? Yaudah,Gih sana kasi makanan yg ada di lemari! Cepet Jess!"
Aku ambil biskuit apapun yg ad d lemari terus lari keluar tuk cari kakek" itu. Tapi Pas aku k depan, kakek itu ud g ada..
"Oh Tuhaan aku mohon! Aku g mau nyesal lagi! Dulu aku prnah mengacuhkan kakek" yg kdinginan dan aku g tolong dia.. Skrg ksempatan ku tuk laksanakan firmanMu!"
Aku lari keluar, kakek itu ada skitar 15-20meter dr rumah.. Aku kejar dia dan aku panggil
"Kakek! Ini ada biskuit buat kakek..! Hehe.."
Aku lihat matanya yg berbinar.. "Terimakasih de, terimakasih ya..!" Kata si kakek.
Senyum nya buat hati ku puas banget.
" iya kek, sama sama" lalu aku kembali k rumah dgn perasaan yg sangaat legaaa! Rasanya enteeng banget langkahku.Yes! Di muliakanlah namaMu Jesus! Pergumulan x ini menang!
Bagiku g penting apa bendanya dan siapa yg diberi,selama itu sesuai dgn kebutuhan dan d berikan pd org yg tepat dan membutuhkan, dgn hati yg tulus. Walaupun cuma biskuit.. Tp rasanya dada ini hangaaat bgt deh.. :)

Tuhan lagi" memenangkan prgumulan dalam hatiku dan aku telah menyenangkan hati Tuhan.. Sekali lagi hari ini..

_Tetapi carilah dulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan di tambahkan kepadamu_

Fellows..Ayo qt sama" berjuang tuk senangkan hati Tuhan.. Sekali lagi hari ini.. :)
God bless you all..
:)

-Jessica-


Sahabatku, bagaimana kesanmu saat membaca kesaksian dari Jessica? Berkat apa yang kamu dapat?
Kesaksian Jessica mengingatkan kita sebuah nilai yang terkadang sudah banyak dilupakan orang. Nilai untuk memiliki kasih dan mau memberi dengan tulus kepada sesama kita yang membutuhkan.
Kita kalau diketemukan kondisi seperti yang jessica alami, biasanya pasti kita lihat dulu pengemisnya gmn? terus kita mikir kalau kita kasih nanti dia kebiasaan minta terus, kalau kita kasih keenakan pengemisnya ga kerja tapi dapat uang, dll.
Stop mikir kaya gt, kalau saat kita mau memberikan kasih kita dan mencoba memberikan kasih yang tulus, tapi mikirnya kaya gitu terus, bisa-bisa ga akan bisa belajar memberi. Padahal dalam Amsal 3:27 berkata "Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya." Jadi kalau kita memang punya kemampuan menolong orang lain, ya jangan ditahan-tahan, karena itu yang diperintahkan Tuhan kepada kita.

Dalam Matius 25:42-26 mengingatkan kita bahwa jika kita mau memberikan kebaikan kita kepada orang yang membutuhkan, itu kita sama aja melakukannya untuk Tuhan, cuma sayangnya banyak yang ga menyadari itu dan akhirnya masuk dalam siksaan yang kekal di neraka. Karena ternyata jika kita menolong orang-orang yang membutuhkan berarti kita menolong Tuhan.

Tuhan pun tidak pernah melupakan orang yang berkenan kepadaNya. Jika kita memiliki kasih dan suka memberi dengan tulus, ada janji Tuhan yang akan digenapi dalam kehidupan kita. Janji Tuhan itu ada dalam Matius 10:42 "Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir sajapun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya." Ada sesuatu berkat yang Tuhan juga sediakan untuk kita yang suka bermurah hati kepada semua orang.

Sahabatku, jangan kamu tahan-tahan lagi berkat yang Tuhan percayakan kepadamu. Tuhan ingin berkat yang kita punya disalurkan juga kepada saudara kita yang membutuhkan. Dan percayalah kuasa Tuhan akan bekerja dalam hidupmu, semakin kamu memberi dengan tulus kepada orang yang membutuhkan, semakin banyak berkat Tuhan yang akan dilimpahkan dalam hidupmu, karena Tuhan tersenyum kepada kita dan berkata" Engkau adalah hamba yang setia, Aku mengasihi dan memelihara kamu"

Tuhan Yesus memberkati ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar