JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 09 November 2009

ANTIKRISTUS

Model makluk hidup yang satu ini bukanlah setan gentayangan yang menakuti-nakuti manusia ala film-film horor dilayar-layar kaca. Walaupun survey membuktikan bahwa dirinya dengan segudang pengalaman serta pengajarannya yang tidak mendidik itu, dapat on air dengan trik-trik tersembunyi. Kata-katanya yang tidak senonoh serta kekerasan serta pelecehan yang menajiskan, merupakan aset profitable bagi kerajaannya dan sekaligus menghancurkan peradaban manusia. Model antikris ini bukan saja aji mumpung tetapi juga sambil menyelam minum air, sekali dayung tiga pulau terlangkai! Tidak peduli media elektronik, cetak dan digital disikatnya! Dan mempertontonkan produk najis tralalanya bagi siapa saja!
Hakekatmya adalah memanifestasikan sifat iblis kedalam jiwa manusia. Ia memang antipati terhadap segala sesuatu yang berbau Kristus dan Kristen. Katanya, dari baunya saja, iblis tahu lho, itu pengikut Kristus! “Kejar, bunuh dan tumpas habis“ demikian slogannya. Mengapa demikian? Karena nenek moyangnya yakni si ular tua itu telah gagal mencobai Yesus Kristus. Ia tidak mau kalah dan tetap bertekad terus mengejar dan mencari kesempatan dalam kesempitan. Keok mencobai Sang Guru Agung maka ia balas dendam terhadap para muridnya! Lihat saja Alkitab dengan jelas mengatakan bahwa sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari padanya dan menunggu waktu yang baik. (Lukas 4:13).
Jangan berpikir bahwa masa antikris itu hanya terdapat di film-film action, dengan kisah pengejaran dan penganiayaan terhadap orang percaya supaya murtad! Tetapi yang sebenarnya tidak dibutuhkan agen FBI, CIA atau spionase manapun juga untuk memaksa orang percaya supaya menyangkal imannya. Seorang gembel, rakyat jelata atau pejabat dan orang kaya yang meng”iming-imingi” (menawarkan) uang, makanan, jabatan, tender atau jodoh dengan syarat supaya sipenerima menyangkal Kristus, tipe-tipe orang itulah dapat dipastikan kerasukan roh antikristus. So pasti!!
Antikris bukan berperan sebagai figuran atau peran pembantu tetapi ia merangkap segalanya, baik dari ide cerita, penulis naskah, sutradara sampai peran utamanya! Penonton tidak dapat mengatakan bahwa ia sebagai pengecut dan pecundang, karena tidak tampil secara transparan! Masalahnya terletak pada jam tayang yang belum pas! Dan belum lulus sensornya Allah untuk dipertontonkan kepada kalayak dunia ini! Skenarionya hampir seratus persen dan sebentar lagi “syut... edit terus title diberikan judulnya “Antikris mejeng” ! Demikian juga antikris muncul tidak sekaligus dengan seluruh kekuatannya. Ia bertindak dari sedikit demi sedikit sampai lama-lama menjadi bukit! Dari menyusup, merasuk sampai inkarnasi, merupakan paket lengkap manifestasinya! Tidaklah heran manusia mulai bertingkah seperti setan! Orang yang seharusnya lemah lembut dan lemah gemulai menjadi porak poranda dan kacau balau! Alkitab memberikan daftar wajah-wajah yang dikuasai oleh setan dan iblis yang merupakan sponsor utama akan melapetaka yang menimpa manusia.
1. Manusia akan mencintai dirinya sendiri (egois)
2. Menjadi hamba uang. (matrek)
3. Mereka akan membual (cipoak & ngibul)
4. Mereka menyombongkan diri (somsek.)... sombong sekali
5. Mereka akan menjadi pemfitnah, (bigos) ….biang gosip
6. Mereka akan berontak terhadap orang tua (Put how & Puthaw)
7. Mereka tidak tahu berterima kasih (mbo ceng lie dan saudaranya mbo kam sia)
8. Mereka tidak mempedulikan agama, (kafir)
9. Mereka tidak tahu mengasihi (back street boy)
10. Mereka tidak mau berdamai (santet)
11. Mereka suka menjelekkan orang (pasti orang jelek sebab orang jelek selalu menjelekkan orang, sama seperti orang susah selalu nyusain orang)
12. Mereka tidak dapat mengekang diri (kuda binal)
13. Mereka garang, (sadisme)
14. Mereka tidak suka yang baik (comberan & got… kayak babi)
15. Mereka suka mengkhianat (penjilat sama dengan anjing )
16. Mereka tidak berpikir panjang, (otak dengkul and kuper)
17. Mereka berlagak tahu, (muka lu jauh)
18. Mereka lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. (nafsu besar rohani kurang)
19. Mereka yang secara lahiriah menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. (muna)…munafik
20. Mereka adalah Orang-orang yang menyelundup ke rumah orang lain dan menjerat perempuan-perempuan lemah yang sarat dengan dosa dan di kuasai oleh berbagai-bagai nafsu. (keterlaluan … manusia yang berperikebinatangan)
21. Mereka yang walaupun selalu ingin diajar, namun tidak pernah dapat mengenal kebenaran (so pasti taman kanak-kanak)
(2 Tim. 3:2-7).

Masih ada berpuluh-puluh lusin daftar hitam yang menjijikkan serta menakutkan yang tersebar diseluruh Alkitab. Namun demikian daftar diatas merupakan bukti bahwa manusia tidak lagi bertingkah laku sebagai manusia tetapi seperti binatang. Kalau seganas-ganasnya harimau tidak akan memakan anaknya sendiri, tetapi manusia bukan saja makan anaknya tetapi juga melumat-lumat sampai tuntas… tas… tas.
Genderang perang memang sudah ditabuh oleh Allah sendiri, bunyi maklumat itu adalah “Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya” (Kej. 3:15). Sejak sangkakala ini ditiup maka kebencian setan membara, tidak tertahankan rasanya ingin melumat habis orang-orang yang mau menjadi pengikut Kristus. Peperangan terus berlangsung dan tidak ada kata berhenti sebab selama bumi dipijak dan langit dijunjung maka iblis akan tetap mendiskreditkan dan mengintimdasi para pengikut Kristus!
Sekalipun secara de facto Yesus sudah meremukkan kepala ular itu tetapi de jurenya belum. Sekalipun kepalanya telah remuk tetapi ekornya masih bisa bergerak dan melibas orang-orang percaya. Kekuatan ekor ular tua itu tidak bisa dipandang sebelah mata! Petrus dengan tegas mengatakan bahwa awaslah Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya (1 Pet. 5:8). Sejak kapan singa berubah cara makannya dengan menelan bukan menggigit dan mencakar? Sejak Yesus mencabuti giginya dan cakarnya diatas kayu salib! Jangan takut “aum” nya sebab itu cuma suara, tapi ingatlah kekuatannya masih ada! Ia bisa tampil menjadi apa saja, kalau Anak Allah telah menjadi manusia maka iblis itu tidak hanya sebagai roh gentayangan ia akan mengikuti pola dan cara kerja yang Allah lakukan!
Dimasa silam prototipe antikris telah digelar di dunia ini dengan kehadiran raja Siria Antiokhus IV Epifanes pada tahun 167. Manusia bejat, congkak, sombong dan najis ini mengerahkan tentaranya besar-besaran memasuki Yerusalem. Tidak peduli Yerusalem kota permai yang merupakan tempat umat pilihan Allah, dihancurkannya, harta benda penduduk dijarah, masyarakat yang ada dibunuh dan dibantainya. Ibadah yang merupakan sesuatu yang sakral dilecehkan, tempat kudus dinajiskannya dengan korban binatang haram. Mulai saat itu atas perintahnya korban persembahan kepada Allah dilarangnya. Prototipe antikris yang dalam skala kecil pernah terjadi dan sungguh-sungguh riil dalam historis pasti akan riil secara futuristik!
Untuk itu tidak perlu berdebat bagaimana bentuk dan cara kerja antikris sebab ia pernah datang, sedang ada bekerja bahkan lebih nyata dalam kehidupan manusia di planet bumi ini! Berikut ini wawancara imajener dari timotius (Ot) dengan Sang Guru Agung Yesus Kristus (Yesu) yang memiliki firman karena Dialah Firman yang hidup. Kiranya dapat menjadi berkat bagi para pembaca, sehingga para pembaca dan mengantisipasi kehadiran antikris yang semakin intensif walau tanpa insentif .


Ot : Guru, apakah guru pernah mengajarkan tentang ajaran antikris?
Yesu : Dalam pengajaran akhir zaman yang Aku sampaikan kepada para muridKu, Aku sudah mengatakannya bahwa banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang (Mt. 24:11).
Ot : Guru, apakah ada nama lain, maksudku identitas yang lain begitu?
Yesu : Perhatikan Alkitabmu bukanlah ada istilah yang cukup banyak tentang identitas antikris itu?
Ot : Ya, Guru. Beberapa ayat itu adalah:

1. Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia (1 Yoh. 4:3).

2.Siapakah pendusta itu? Bukanlah dia
menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak (1 Yoh. 2:22).

3. Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus (2 Yoh. 1:7).

4. Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya (Why. 12:9).

Ot : Guru, apakah ada identitas yang lain?

Yesu : Perhatikan apa yang ditulis hambaKu Paulus oleh pimpinan Roh Kudus yang menunjukkan prototipe antikris itu! Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamat-kan mereka. (2 Tes. 2: 9, 10).

Ot : Guru, nama-nama yang Engkau sebutkan diatas sungguh sangat jelas, kalau boleh disimpulkan Antikris itu adalah roh pendusta, roh yang menyangkal Yesus Tuhan, penyesat, pendurhaka. Apakah ia akan datang sebagai pribadi yang memimpin suatu kerajaan begitu?

Yesu : Perhatikan perkataanKu ini “Aku datang dalam nama BapaKu dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia (Yoh. 5:43).

Ot : Jadi kalau orang datang atas namanya sendiri itu berarti iblis yang menyamar didalam diri manusia. Namanya saja kalau ada orang datang!

Yesu : apakah kurang jelas pengajaranKu..

Ot : jelas guru.. model antikris ini juga diberitakan oleh Daniel ......

1. Raja itu akan berbuat sekehendak hati; ia akan meninggikan dan membesarkan dirinya terhadap setiap allah. Juga terhadap Allah yang mengatasi segala allah ia akan mengucapkan kata-kata yang tak senonoh sama sekali, dan ia akan beruntung sampai akhir murka itu; sebab apa yang telah ditetapkan akan terjadi (Dan. 11:36).
2. Dan pada akhir kerajaan mereka, apabila orang-orang fasik telah penuh kejahatannya, maka akan muncul seorang raja dengan muka yang garang dan yang pandai menipu. (Dan. 8:23).

Yesu : HambaKu Yohanes telah menegaskan kiprah dari antikris ini!

Ot : apakah itu ayat ini... Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu adalah sepuluh raja, yang belum mulai memerintah, tetapi satu jam lamanya mereka akan menerima kuasa sebagai raja, bersama sama dengan binatang itu. Mereka seia sekata, kekuatan dan kekuasaan mereka mereka berikan kepada binatang itu (Why. 17:12,13).

Yesu : Tidak salah bukankah masih banyak kebenaranku yang berbicara hal tersebut?

Ot : Sebab Allah telah menerangi hati mereka untuk melakukan kehendakNya dengan seia sekata dan untuk memberikan pemerintahan mereka kepada binatang itu, sampai segala firman Allah telah digenapi (Why. 17:17).

Yesu : cukup jelas bukan?

Ot : Jadi guru, kalau sedikit boleh disimpulkan bahwa Antikris itu berhubungan dengan pemerintahan sampai segala firmanMu digenapi? Jadi apakah Engkau melibatkan bangsa-bangsa atau raja-raja dunia ini dalam kancah kehadiran antikris tersebut?

Yesu : HambaKu Yohanes melihat keterlibatan para penguasa dan raja di bumi mengadakan kesepakatan melawan Allah sendiri. Perhatikan apa yang hambaKu lihat,

Ot : ...dan aku melihat binatang itu dan raja raja di bumi serta tentara tentara mereka telah berkumpul untuk melakukan peperangan melawan Penunggang kuda itu dan tentaraNya. (Why. 19:19).

Yesu : Kebenaran tersebut perlu diperhatikan dengan bijaksana

Ot : Jadi Guru, antikris itu juga terlibat dalam peperangan melawan Engkau? Nekad amat dia! Apakah ada tanda khusus atau peringatan tentang kedatangannya?

Yesu : Aku sudah mengatakan kebenaran itu sejak semula tentang pembinasa yang berdiri di bait Allah

Ot : “Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel — para pembaca hendaklah memperhatikannya – (Mt. 24:15; Daniel 9:27;11:31; 12:11).

Yesu : HambaKu Paulus juga menyatakan bahwa Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa, yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah (2 Tes. 2:3-4).

Ot : Guru, kehadiran antikris tersebut ciri khasnya berdiri di Bait KudusMu? Dan menuntut penyembahan?

Yesu : Bukankah HambaKu Yohanes telah melihat kisah itu

Ot : .. mereka menyembah naga itu, karena ia memberikan kekuasaan kepada binatang itu. Dan mereka menyembah binatang itu, sambil berkata: “Siapakah yang sama seperti binatang ini? Dan siapakah yang dapat berperang melawan dia?” (Why. 13:4)

Yesu : Bukankah iblis meniru bahwa mereka menghendaki penyembahan dari umat manusia secara terang-terangan.

Ot : selanjutnya ayat tadi mengatakan ...Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh (Why. 13:12).

Yesu : tidak salah ucapanmu itu

Ot : Guru, jadi memang Antikris itu sudah ada dalam roh, yang berujud nabi palsu, raja yang garang menuntut penyembahan yang memang dari dulu sudah ada, bagaimana dengan sekarang dan yang akan datang?

Yesu : Paulus mengatakan bahwa roh antikris itu sekarang sedang bekerja
Ot : ya guru, FirmanMu berkata...
Kamu dahulu sudah mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosamu. Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, karena kamu mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara orang-orang durhaka (Ef. 2:1-2).

Yesu : HambaKu Yohanes melihat keberadaan binatang tersebut,

Ot : maksudnya waktunya yang disebutkan dalam penglihatan itu?
Adapun binatang yang telah kaulihat itu, telah ada, namun tidak ada, ia akan muncul dari jurang maut, dan ia menuju kepada kebinasaan. Dan mereka yang diam di bumi, yaitu mereka yang tidak tertulis di dalam kitab kehidupan sejak dunia dijadikan, akan heran, apabila mereka melihat, bahwa binatang itu telah ada, namun tidak ada, dan akan muncul lagi (Why. 17:8)

Ot : Guru, faktor apakah yang membuat umatMu percaya sepenuhnya akan pribadi antikris tersebut dan menyembahnya??

Yesu : Sebab mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mukjizat-mukjizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga. (Mt. 24:24).

Ot : HambaMu Paulus juga menyebutkan.. kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menye-lamatkan mereka. Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta, supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan (2 Tes. 2:9-12).

Yesu : nah itu benar...

Ot : Guru, tanda-tanda mukjizat apa yang akan antikris bawa, sehingga umat manusia terutama orang percaya tersesat?

Yesu : kebenaranku sudah sangat jelas..

Ot : Guru. apakah itu mukjizat kesembuhan?

Yesu : HambaKu Yohanes telah melihat peristiwa yang terdasyat yang belum pernah terjadi sepanjang abad, betapa antikris yang tampil dalam sifat dan sikap binatang itu dapat memiliki kuasa kesembuhan dan begitu banyak orang mengikutinya! Perhatikan tulisan-tulisan hambaKu dan carilah maknanya! Coba sebutkan beberap ayat yang menyebutkan kuasa yang dibawa oleh antikris.
Ot : Ya guru:

1. Maka tampaklah kepadaku satu dari kepala kepalanya seperti kena luka yang mem-bahayakan hidupnya itu sembuh. Seluruh dunia heran, lalu mengikut binatang itu (Why. 13:3 ).

2. Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh. Dan ia mengadakan tanda-tanda, yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang. Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu (Why. 13:12 -14).

Yesu : Tepatlah apa yang sudah dikatakan hambaKu itu! Sekarang perhatikan apa yang dinubuatkan hambaKu Yohanes dalam tulisannya,

Ot : ...dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya (Why. 13:16, 17).

Ot : Jadi seluruh transaksi keuangan di bumi ini akan diatur oleh data dari antikris? Kalau demikian apakah yang seharusnya anak-anakmu lakukan? Apakah harus menerima tanda itu atau menolaknya?

Yesu : .... barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam (Why. 13:18).

Ot : Guru, apakah di bidang politik antikris juga mengadakan mukjizat?

Yesu : Perhatikan apa yang diucapkan hambaKu Daniel dan Yohanes...

Ot : Ya guru,...

1. Dan pada akhir kerajaan mereka, apabila orang-orang fasik telah penuh kejahatannya, maka akan muncul seorang raja dengan muka yang garang dan yang pandai menipu. Dan oleh karena akalnya, penipuan yang dilakukannya akan berhasil; ia akan bangkit melawan Raja segala raja. Tetapi tanpa perbuatan tangan manusia, ia akan dihancurkan (Dan. 8:23,25 ).

2. Raja itu akan berbuat sekehendak hati; ia
akan meninggikan dan membesarkan dirinya terhadap setiap allah. Juga terhadap Allah yang mengatasi segala allah ia akan mengucapkan kata-kata yang tak senonoh sama sekali, dan ia akan beruntung sampai akhir murka itu; sebab apa yang telah ditetapkan akan terjadi (Dan.11:36).

3. Dan kesepuluh tanduk yang telah kau lihat itu adalah sepuluh raja, yang belum mulai memerintah, tetapi satu jam lamanya mereka akan menerima kuasa sebagai raja, bersama sama dengan binatang itu (Why. 17:12 ).

Ot : Guru, maksudku tentu masih terlalu banyak tanda yang antikris miliki tetapi yang perlu ditanyakan apakah anak-anakMu tidak sadar akan penyesatan itu? Maksudku apakah umatMu akan sadar apa yang mereka lakukan?

Yesu : UmatKu yang tidak mengenal kebenaranKu akan tersesat! Dan tidak menyadarinya untuk itu FirmanKu tetap memperingatkan ulah dari iblis tersebut! sebutkanlah beberapa kebenaranKu.

Ot : ini guru...

1. Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta (Yoh. 8:44 ).

2. Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan olah ular itu dengan kelicikannya (2 Kor. 11:3).

Ot : Jadi bagaimana keadaan pada waktu antikris datang?

Yesu : Ketika Aku memberitakan pengajaran tentang akhir zaman keadaan itu pernah Aku singgung dengan kalimat peringatan keras

Ot : apakah yang engkau maksudkan ...

Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu! Sebab akan datang kesesakan yang dahsyat atas seluruh negeri dan murka atas bangsa ini, dan mereka akan tewas oleh mata pedang dan dibawa sebagai tawanan ke segala bangsa, dan Yerusalem akan diinjak-injak oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, sampai genaplah zaman bangsa-bangsa itu.” (Luk. 21:23, 24).

Yesu : Tahukah engkau yang diungkapkan Yermia senada dengan hal tersebut

Ot : HambaMu Yermia telah menubuatkan tentang adanya kesengsaraan besar yang akan terjadi itu. “Sungguh, beginilah firman TUHAN: Telah kami dengar jerit kegentaran, kedahsyatan dan tidak ada damai. Cobalah tanyakan dan selidiki, adakah laki-laki melahirkan? Mengapakah setiap laki-laki Kulihat tangannya pada pinggangnya seperti seorang perempuan yang melahirkan? Mengapakah setiap muka berubah menjadi pucat? Hai, alangkah hebatnya hari itu, tidak ada taranya; itulah waktu kesusahan bagi Yakub, tetapi itu akan diselamatkan dari padanya (Yer. 30:5-7).


Yesu : tepat bukan?

Ot : Saat antikris adalah saat dimana orang-orang kudusKu akan mengalami penganiayaan yang hebat.

Yesu : bukankah sudah jelas?

Ot : HambaMu Daniel telah menubuatkannya
… Maka demikianlah katanya: Binatang yang keempat itu ialah kerajaan yang keempat yang akan ada di bumi, yang akan berbeda dengan segala kerajaan dan akan menelan seluruh bumi, menginjak-injaknya dan meremukkannya. Kesepuluh tanduk itu ialah kesepuluh raja yang muncul dari kerajaan itu. Sesudah mereka, akan muncul seorang raja; dia berbeda dengan raja-raja yang dahulu dan akan merendahkan tiga raja. Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan meng-aniaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa (Dan. 7:23-25).

Ot : Guru, apakah antikris dapat diprediksi dengan waktu?

Yesu : Bukankah Alkitab sudah jelas dan menyatakan secara akurat apalagi yang kurang dipahami?

Ot : Maksudku begini guru, apakah tidak ada jalan keluar untuk menghambat laju antikris yang semakin sadis itu?

Yesu : HambaKu Paulus dengan jelas mengatakan bahwa ..

Ot : Paulus menyebutkannya..karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan, pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulutNya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali. Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka. Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta, supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan (2 Tes. 2:7-12).

Yesu : Ingatlah bahwa Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia menceraiberaikan (Mt. 12:30)

Ot : Apakah pesan yang ingin Engkau sampaikan menghadapi keadaan dunia yang sudah akan berakhir ini?

Yesu : Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya (Mt. 18:7).

Ot : terus..

Yesu : Bagi anak-anakKu tetaplah dalam hidup berkenan dan menyenangkan Bapa senantiasa sebab hariNya sudah begitu singkat. Tidak ada lagi waktu untuk hidup sembrono. Barang siapa yang yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya! (Why. 22:11). Dan jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan (Why. 2:10). Dan dari semua yang terpenting adalah Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagai-manapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa, yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah (2 Tes. 2:3, 4). Untuk itu setialah sampai akhir jangan sampai menjadi orang-orang yang termasuk orang-orang yang murtad! Karena Allah tidak menetapkan kita untuk ditimpa murka, tetapi untuk beroleh keselamatan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita yang sudah mati untuk kita, supaya entah kita berjaga-jaga, entah kita tidur, kita hidup bersama-sama dengan Dia (1 Tes. 5:9,10). Karena engkau menuruti FirmanKu, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi (Why. 3:10). Amin
Ot : Terima kasih Guru!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar