JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Minggu, 15 November 2009

( kesaksian / renungan ) ALLAH MENJAGA HIDUPKU

Michigan, seorang misionaris memberikan kesaksian tentang peristiwa yang dialaminya:

Saat melayani rumah sakit kecil di Afrika, setiap 2 minggu sekali saya melakukan perjalanan ke kota terdekat dengan bersepeda dan melewati hutan, untuk mengambil persediaan obat-obatan. Perjalanan ini memerlukan waktu 2 hari dan bermalam di tengah hutan setelah menempuh setengah perjalanan. Dalam salah satu perjalanan, setelah tiba di kota terdekat saya merencanakan untuk mengambil uang dari bank, membeli obat-obatan dan barang-barang persediaan, dan kemudian memulai lagi dua hari perjalanan untuk kembali ke rumah sakit.

Ketika tiba di kota, saya melihat 2 orang berkelahi dan salah satunya mengalami luka yang serius. Saya merawat luka-lukanya sekaligus menceritakan padanya tentang Tuhan Yesus Kristus. Sesudah selesai, saya kembali ke rumah sakit dengan selamat tanpa gangguan.

Dua minggu kemudian, saya kembali melakukan perjalanan serupa. Sesampai di kota, saya bertemu lagi dengan orang yang telah saya rawat lukanya. Dia berkata bahwa dia tahu kalau saya memiliki sejumlah uang dan persediaan obat-obatan. Katanya, "Waktu itu, sesudah anda merawat luka saya maka beberapa teman dan juga saya mengikuti anda sampai ke hutan, karena kami tahu bahwa anda pasti akan bermalam di tengah hutan. Kami merencanakan untuk membunuh anda lalu mengambil uang dan obat-obatan yang anda bawa. Namun saat kami hendak bergerak mendekati tenda anda, kami melihat bahwa anda dijaga oleh 26 orang bersenjata."

Si misionaris mentertawakan hal itu dan berkata bahwa pada malam itu hanya dia seorang diri yang berkemah di tengah hutan. Tapi, anak muda itu tetap bersikeras, dan berkata, "Benar,Pak! Bukan saya sendiri saja yang melihat para penjaga itu. Kelima teman saya juga melihat mereka, dan kami bersama-sama menghitung jumlah penjaga. Karena penjaga-penjaga itulah, kami lari ketakutan."

Saat misionaris itu menceritakan hal itu di hadapan jemaat di Michigan, tiba-tiba ada seorang jemaat yang menyela khotbahnya dan bertanya kapan peristiwa itu terjadi. Misionaris itu lalu menyebutkan hari terjadinya peristiwa itu. Jemaat yang menyela tadi lantas bercerita pada misionaris itu: "Insiden yang anda alami di Afrika itu terjadi di malam hari, tapi saat itu di sini masih pagi, saya sedang mempersiapkan diri untuk main golf. Saya sedang berlatih dengan pukulan ringan saat saya terdorong untuk berdoa bagi anda. Dorongan Allah tersebut sangatlah kuat, lalu saya mengundang beberapa jemaat lain untuk bertemu di gereja ini dan bersama-sama mendoakan anda. Jemaat yang bersama-sama saya pada saat itu berdoa, saya undang untuk berdiri!"

Para jemaat yang dimaksud semuanya berdiri. Misionaris itu tidak terlalu memikirkan tentang siapakah mereka, namun dia terlalu sibuk menghitung jumlah jemaat yang berdiri tersebut. Semuanya ada 26 jemaat!

Teman-teman saat ini kita belajar satu hal :
tentang bagaimana Roh Allah bekerja dengan cara yang luar biasa. Bila anda menerima dorongan seperti itu, segeralah dilaksanakan. Ada orang yang merindukan dan memerlukan dukungan doa anda saat itu juga. Kita memiliki ALLAH yang luar biasa itu berarti kita memiliki pengamanan yang luar biasa pula. HALELUYA

Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: "Tuhan adalah penolongku.. Aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku? IBRANI 13:6

BE THE BEST FOR CHRIST…YOU ARE NOT ALONE…JCBU all
(tetap BAHAGIA…tetap SEMANGAT…tetap TEGAR…tetap TABAH…tetap SABAR)

Jemaat Blessing Family Centre Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar