JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Minggu, 18 Oktober 2009

Apa sih tujuan baca Alkitab?? 1

ALKITAB tidak dibaca sebagai "history" tetapi sebagai "His Story" yang mengatur/menyatakan hubunganNya dengan manusia dan manusia dengan manusia melalui Hukum Rohani.

Alkitab adalah dasar Reformasi kehidupan dan kedaulatan Allah adalah segala - galanya. Karena Reformasi dalam hidup sangat menekankan Alkitab dan kedaulatan Allah sebagai pusat teologi.

ALKITAB sebagai bagian Sola Scriptura membantu manusia menjalani hidup dengan lebih EFEKTIF dan EFISIEN, ada begitu banyak kisah dan konsep dalam ALKITAB yang menjadi pedoman implementasi dalam kehidupan di dunia.

Membaca ALKITAB bisa mencari kebenaran objektif (Logos), tetapi ALKITAB jika dibaca dengan bimbingan Roh Kudus juga bisa mempunyai arti subjektif (Rhema)

~Apakah Tujuan Membaca ALKITAB ?

[1]Pencarian "Jati diri", hanya ALKITAB yg menerangkan dengan rinci mengapa dan apa sebab manusia jatuh ke dalam dosa, serta akibat dari dosa yg telah mereka lakukan.

Lewat ALKITAB kita juga bisa mengenal perbuatan-perbuatan baik dan tercela yg dilakukan oleh tokoh-tokoh yg dikisahkan oleh ALKITAB. Begitu gamblang dan dapat di ambil hikmahnya. Dalam ALKITAB ada begitu banyak kisah, ada begitu banyak INSPIRASI yang bisa membuat kehidupan ini menjadi lebih mudah untuk dijalani.

[2]Mengenal Tuhan lebih baik, hanya lewat ALKITAB kita dapat mengetahui apa keinginan Tuhan, apa yang Tuhan tidak suka, dan apa rencana Tuhan itu sendiri untuk menyelamatkan manusia (dalam diri Yesus Kristus).

*Jangan kamu menjadi serupa dengan dunia ini tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah, apa yang baik yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna (Roma 12:2)

bersambung,..

Blessing Family Centre

Tidak ada komentar:

Posting Komentar