JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 12 Oktober 2009

KEKUATIRAN

"Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu."(1 Petrus 5:7)

Situasi dan kondisi yang tidak menentu, seperti sekarang ini membuat orang menjadi kuatir. Orang sulit untuk mengambil keputusan karena hati mereka tidak tenang. Takut dan gelisah setiap hari, karena lebih banyak memikirkan dunia ini. Ini mengakibatkan mereka tidak berkembang. Memang hal yang normal jika seseorang mempunyai rasa kuatir. Namun kalau kekuatiran itu berkembang menjadi gaya hidup, maka itu menjadi tidak normal. Pada akhirnya merugikan diri sendiri. Orang menjadi tidak dapat tidur dengan baik dan akhirnya jatuh sakit karena kekuatiran.

Kekuatiran merupakan sikap ketidakpercayaan kepada Tuhan. Tidak percaya bahwa Tuhan sanggup memelihara dan memberikan jalan keluar. Padahal dengan kita kuatir tidak menambah apapun. Tuhan mengenal benar siapa manusia itu sehingga Dia katakan:…Janganlah kuatir akan hidupmu…(Matius 6:25). Tuhan membandingkan manusia dengan burung-burung yang Dia ciptakan. Burung saja dipelihara oleh Tuhan apalagi manusia yang jauh melebihi burung-burung itu. Jika sudah mengetahui bahwa kekuatiran tidak membuahkan apa-apa lalu mengapa anak-anak Tuhan masih saja kuatir? Justru situasi yang sulit adalah saat tepat untuk anak-anak Tuhan membuktikan iman percayanya kepada Tuhan.

Dengan kesadaran bahwa hidup kita bukan milik kita sendiri melainkan milik Allah, kita dapat mengatasi kekuatiran. Karena Allahlah yang bertanggung jawab penuh dalam hidup kita. Percayakan hidup kepada Tuhan dan berhentilah memikirkan hal yang tidak berguna. Tuhan yang menciptakan, Tuhan yang memelihara, terpujilah nama Tuhan.
(TW)

Doa : Terimakasih Tuhan Yesus, untuk Firman-Mu hari ini yang mengajarkan kepada saya untuk tidak kautir. Ampuni saya karena karena sering lupa bahwa Tuhan jauh lebih memahami apa yang saya butuhkan. Amin.

Blessing Family Centre

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar