JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 28 Oktober 2009

UJIAN TERBERAT BAGI SAUDARA

Ujian terbesar dalam hidup kita adalah pada saat kita sukses. Saat kita berada di bawah, tidak ada lagi ruang untuk kita jatuh. Namun saat kita berada di atas, ada banyak ruang untuk jatuh. Banyak orang yang dekat dengan Tuhan hanya pada saat keadaan sulit. Di waktu itu, dengan rajin mereka mencari Tuhan. Sesungguhnya, Tuhan ingin kita datang pada-Nya juga di saat sukses! Apakah kita terlalu sibuk untuk Dia? Seberapa sering kita menyediakan waktu kita bagi-Nya?

Di setiap waktu, kita harus senantiasa mengucap syukur pada-Nya! Raja Hizkia adalah salah satu contoh orang yang dikabulkan doanya di saat usianya akan berakhir (2 Raja-Raja 20:1-5, 12-15). Tuhan pun mendengar doanya dan memperpanjang umurnya untuk hidup bahkan memberinya kesuksesan yang lebih besar! Namun di saat Raja Babel mengirimkan utusannya untuk melihat keadaannya setelah sembuh dari sakit, Hizkia malah menyombongkan kekayaannya. Sikap yang salah ini membawa kehancuran bukan hanya bagi dia namun juga keturunannya. Di cerita yang lain, Daud pun jatuh ke dalam dosa perzinahan di saat dia sedang menikmati kesuksesannya (2 Samuel 11:1-2). Jika kita tidak peka, kita tidak akan sadar bahwa serangan sebenarnya sudah datang. Kita harus selalu bertanya pada diri sendiri, seberapa sering kita datang pada Tuhan! Jika kita mencoba untuk berpegang pada keberhasilan kita, kita akan jatuh. Berpeganglah hanya pada Tuhan! Dialah kota benteng dan tempat perlindungan kita!
Joshua pun mengalami situasi yang mirip setelah dia mengalahkan Yerikho. Dia berdoa dengan sungguh karena dia begitu ketakutan saat akan memasuki Yerikho. Di situlah Tuhan berperang bagi dia! Namun saat dia akan menyerang kota kecil Ai, dia mendengarkan suara yang meremehkan kota tersebut dan bukan suara Tuhan. Justru di situlah mereka mengalami kekalahan! Seringkali kita mengambil alih tuntunan Tuhan dalam hidup kita. Kita mungkin berpikir bahwa itu hanya masalah kecil, kita dapat mengatasinya. Ingatlah bahwa orang justru jatuh di hal-hal yang kecil! Bersandarlah pada Tuhan senantiasa! Datanglah padanya selalu, bukan hanya di saat krisis! Dia tidak hanya ingin melihat Anda menangis, namun juga tertawa di hadapan-Nya! Dia selalu berbicara pada kita. Masalahnya, apakah kita mau selalu mendengar-Nya? Jadilah setia pada Tuhan!

Blessing Family Centre

Tidak ada komentar:

Posting Komentar