JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 13 Oktober 2009

BERTOBAT KARENA KELEDAI

Beberapa tahun yang lalu ada seorang dokter yang praktek di Jakarta bertobat dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya secara pribadi. Dokter beragama muslim tersebut bertobat dan percaya kepada Yesus bukan karena di injili oleh pendeta atau penginjil tapi karena ia menemukan sebuah Alkitab pasiennya yang tertinggal di tempat prakteknya dan ketika di bukanya persis di kitab Lukas 19 : 28 – 44 yang menceritakan Yesus masuk ke Yerusalem dengan mengendarai seekor Keledai beban yang muda dan khususnya di ayat 30 disana di tulis Keledai beban yang muda yang belum pernah di tunggangi.
Saat membaca hal ini sang dokter langsung merasa aneh sebab sifat dasar keledai sama dengan kuda yaitu liar dan bila akan menjadikannya keledai tunggangan maka keledai tersebut harus di latih dahulu sekian lama baru bisa digunakan, sebab kalau tidak pada saat diletakkan beban di punggungnya maka keledai itu akan berontak dan meloncat-loncat hingga beban di punggungnya terjatuh.
Tapi saat itu sang keledai tidak berontak dan loncat-loncat ketikaYesus menaikinya untuk pertama kalinya. Hal ini sangat menarik keingintahuan sang dokter apa sebenarnya yang terjadi. Hal itu membuat sang dokter terus membaca Alkitab tersebut dan ia temukan bahwa masalahnya bukan pada keledai tapi pada diri Yesus. Siapa sebenarnya Yesus itu demikian pertanyaan besar di benak sang Dokter. Ia kemudian terus membaca Alkitab untuk mencari tahu siapa Yesus sebenarnya. Akhirnya ia menemukan bahwa Yesus adalah sang Juruselamat dunia, sang pencipta alam semesta itu sendiri. Menghadapi kenyataan ini sang dokter sangat tersudut dengan keyakinannya dan ia berpikir sang keledai saja yang di sebut sebagai binatang paling bodoh mengenal siapa penciptanya hingga ia tidak berontak ketika Yesus menaikinya apalagi seharusnya manusia. Saat itu juga ia bertobat dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya secara pribadi.

Teman-teman hari ini kita belajar satu hal:
Yang utama dalam iman kristiani adalah bukan apa yang kita tahu tentang Yesus, tapi kenalkah kita dengan Yesus???

"Permulaan hikmat adalah takut akan Tuhan dan mengenal yang Maha kudus adalah pengertian." AMSAL 9 : 10

Blessing Family Centre

Tidak ada komentar:

Posting Komentar