JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Kamis, 17 Desember 2009

Belajar dari keteladanan Ehud( Hakim-hakim 3: 12-30 )

Dalam keadaan dunia dilanda krisis global ini, banyak anak-anak Tuhan berseru kepadaNya untuk kelegaan, kelepasan, serta kebebasan.
Ini sama seperti yang dialami oleh bangsa Israel dalam bacaan Firman hari ini.
Selama 18 tahun lamanya, Israel tunduk kepada Eglon, raja Moab. Namun, dari kutipan ayat-ayat FirmanTuhan ini, kita dapat belajar dari keteladanan Ehud.
Siapa Ehud ? Ia adalah seorang dari suku Benyamin, suku yang terkecil. Selain itu Ehud adalah seorang yang Kidal, dimana orang Kidal pada masa itu di anggap sebagai orang cacat dan tidak dapat berperang.

Tuhan dapat membangkitkan orang yang tampaknya tidak ideal untuk menjadi penyelamat. Mungkin saat ini kita berpikir, "Siapa aku? Apa yang dapat aku lakukan?".
Namun, kita melihat Ehud tidak terkurung dalam keterbatasannya malahan justru ia keluar sebagai pahlawan pembebas bangsa Israel. Ehud menyadari benar akan panggilannya serta mau belajar selalu untuk mengucap syukur, sebagaimana arti nama Ehud adalah: Aku akan bersyukur kepada Tuhan.

Ehud menjadi seorang komandan perang, menewaskan kurang lebih 10.000 orang Moab, bangsa yang terkenal dengan keahliannya dalam berperang.
Hari ini, Tuhan pun ingin aku dan kamu dapat menjadi seorang penyelamat, entah di dalam keluarga, kantor , atau di tengah masyrarakat dimana kita berada. Namun, kita harus mampu mengalahkan keterbatasan kita pribadi. Dari situlah Tuhan akan mengangkat kita menjadi orang-orang yang mampu untuk mengalahkan permasalahan-permasalahan yang besar dalam perjalanan hidup kita masing-masing.

Tuhan tidak mencari orang yang Mampu, tetapi orang yang Mau menjadi alat keagungan Tuhan. Dia tidak mencari orang yang sempurna melainkan orang-orang yang meski tidak sempurna tetapi mau dipakai olehNya. Dia tidak mencari orang-orang yang bertalenta, melainkan orang yang dengan kesederhanaan mau di pakai Allah.
Bagaimana dengan Anda...?
Keluarlah dari Zona keterbatasan untuk memasuki zona kepahlawanan...
Rinduhkah setiap talenta, kelebihan, potensi dan kekuatan aku dan kamu di pakai dengan luar biasa oleh Tuhan?
Sekaranglah waktunya saudara../ saudariku.....

Tuhan memberkati
FT

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar