JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 28 Desember 2009

"JEMPOL, TELUNJUK dan KELINGKING"

Saya masih ingat semasa kecil dulu. Ketika bermain dengan teman-teman dan harus menentukan sebuah pilihan, maka kami selalu melaukan suit. Suit adalah sebuah penentuan menang atau kalah yang dilakoni oleh jari-jari kita. Kita tidak bisa menjamin apa yang akan kita keluarkan pasti akan membuat kita menang. Dan tentunya kita tidak pernah tahu bahwa yang kita keluarkan akan membuat kita kalah. Jempol bisa mengalahkan telunjuk, telunjuk mengalahkan kelingking dan kelingking mengalahkan jempol. Tidak ada yang selalu paling hebat, dan tidak ada yang selalu paling rendah.

Ilustrasi diatas cukup untuk mengingatkan bahwa di dunia ini kita bukanlah orang yang paling hebat, sehingga tidak ada lagi orang diatas kita, dan tidak ada yang mampu mengalahkan kita. Demikian pula sebaliknya, kita juga bukan orang yang paling malang, paling menderita, yang tidak mampu melakukan apapun.

Sehebat apapun kita, saat kita menengok ke atas maka akan selalu ada yang lebih hebat dari kita. Mungkin saat ini kita adalah orang yang sangat kaya. tapi ingat di atas kita masih ada orang yang lebih kaya lagi. Mungkin saat ini kita merasa paling pandai, paling sukses, paling berbakat, tapi pada kenyataannya masih ada orang yang jauh lebih unggul daripada kita. Dengan menyadari ini maka kita akan bebas dari kesombongan dan selalu berusaha untuk melakukan yang lebih baik lagi.

Sebaliknya saat kita merasa begitu rendah dan menderita, tengoklah ke bawah kita. Mungkin selama ini kita terlalu mengeluh karena atap rumah bocor, padahal diluar sana ada berapa banyak gelandangan yang tidak punya rumah ?
Mungkin selama ini kita mengeluh karena lauk yang itu-itu saja, tapi bukankah minimal kita masih makan tiga kali sehari?
Jangan terbiasa menilai bahwa diri kitalah yang paling menderita, lihatlah ke dunia luar maka akan banyak hal yang bisa kita syukuri.


"JANGANLAH ORANG BIJAKSANA BERMEGAH KARENA KEBIJAKSANAANNYA, JANGANLAH ORANG KUAT BERMEGAH KARENA KEKUATANNYA, JANGANLAH ORANG KAYA BERMEGAH KARENA KEKAYAANNYA. YEREMIA 9:23"

TUHAN YESUS MEMBERKATI..

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar