JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Minggu, 20 Desember 2009

IKAN PERTAMA

IKAN PERTAMA

Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia." Matius 4:19

Dalam album foto seorang kawan lama ada sebuah foto dimana sang kawan tersebut sedang membopong tepatnya memeluk,seekor ikan besar di dadanya seolah-olah baru saja bertemu kawan lama. Melihat itu saya bertanya pada diri sendiri,"Mengapa ia mau saja melenderi dirinya dengan ikan dan membiarkan bau amis itu meliputi dirinya?" Lalu saya ingat:Itu adalah ikan tuna yang besar yang pertama pernah didapatkannya.

Saya ingat benar "ikan" pertama saya. Suatu saat saya sedang naik mobil dan memikirkan perkataan seorang teman sehari sebelumnya. Ia secara teratur membimbing orang untuk beriman kepada Yesus Kristus, dan saya bertanya bagaimana ia tahu bahwa mereka bersedia berbicara dengannya tentang hal-hal rohani."Itu mudah,"jawabnya,"saya tanya saja mereka."

Kalau begitu,"kata saya pada diri sendiri,"saya juga dapat melakukannya. Saya akan menanyai orang berikut yang saya temui." Dan benar,orang berikut yang saya temui adalah seorang pelajar yang berdiri di pinggir jalan mencari tumpangan. Saya memberinya tumpangan dan kami pun mengobrol. Ketika kami mendekati tempat yang hendak ditujunya, saya menoleh dan bertanya," Apakah anda berminat pada hal-hal rohani?" Ia memandang saya sesaat dan menjawab," Saya sudah mencari Allah sepanjang hidup saya. Apa anda bisa memberitahu saya bagaimana saya dapat mengenalNYA?"

Dan, ia akhirnya menjadi "ikan" pertama saya. Tidak semua usaha kita berhasil,tetapi di sana-sini Roh Allah menarik orang-orang kepada Juruselamat ( Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman. Yoh. 6:44). Anda bisa menjadi bagian dari proses ini. Tak ada sukacita yang lebih besar daripada sukacita menjadi penjala manusia!

Bagaimana dengan saudara di hari-hari ini,adakah ikan pertama yang pernah kau dapatkan di dalam hidupmu? Ataukah engkau hanya memperhatikan orang-orang yang sedang menjala ikan? Mendengarkan kisah mereka tanpa engkau mau terlibat di dalamnya?

Ada banyak kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita untuk memulai sebuah usaha pencarian ikan-ikan di kehidupan ini. Ada tetangga yang selalu bertemu dengan anda disepanjang sore, atau rekan kerja dimana anda selalu bersamanya delapan jam dalam setiap hari. Atau mungkin anggota keluargamu sendiri yang selalu bersamamu baik dalam keadaan suka maupun dalam keadaan duka.

Setiap mereka adalah pribadi yang berharga di mata Tuhan. Untuk itulah Allah menaruh engkau di sekitar mereka supaya engkau dapat menunjukkan jalan kehidupan kepada mereka,kiranya orang-orang tersebut akan selalu menjadi ikan pertama dan seterusnya di dalam kehidupan saudara. Selamat menjalani hidup sebagai seorang penjala jiwa bagi kerajaan Allah.

Dan ingatlah selalu bahwa seorang penjala manusia akan selalu melemparkan jalanya dimana saja ada kesempatan di dalam iman dan kemudian menariknya dengan penuh kasih mesra dari Tuhan.

Puji Tuhan! Tuhan Yesus memberkati…………………….

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar