JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Kamis, 10 Desember 2009

Pertolongan Tuhan tepat pada waktunya

Pertolongan Tuhan tepat pada waktunya

Ada seorang Pendeta yang minta sebuah sepatu baru kepada Tuhan untuk dipakai dalam pelayanannya. Kemudian keinginannya tersebut dibawa dalam doanya setiap hari.
Hari berganti hari,minggu berganti minggu doa dari Pendeta tersebut belum mendapat jawaban juga. Setelah memasuki dua bulan akhirnya Pendeta tersebut berdoa,"Tuhan,saya sudah bergumul berdoa untuk sepatu baru selama dua bulan tetapi sampai saat ini Engkau belum menjawabnya.Dengan nada kesal dan marah karena Tuhan belum menjawab doanya akhirnya Pendeta tersebut berkata dalam doanya,"Tuhan,terserah Tuhan saja mau dijawab atau tidak.Terserah Tuhan saja sepatu model apa saja Tuhan mau berikan kepada saya."Sambil mengakhiri doanya dengan sedikit kesal dan kecewa.
Beberapa jam kemudian seseorang mengetuk pintu rumahnya. Dan dalam hati dia katakan,"Puji Tuhan ini pasti jawaban doa saya".Dengan bergegas dia membuka pintu dan ternyata seorang pemuda dari Jemaat yang dia pimpin.
Pemuda tersebut kemudian mengatakan maksud tujuannya untuk mengantar sepatu buat sang Pendeta. Kemudian dengan cepat-cepat Pendeta tersebut mengambil dan membuka bungkus kado yang diberikan. Alangkah terkejutnya sang Pendeta ternyata apa yang pemuda berikan tidak sesuai dengan sepatu yang diharapkannya. Pemuda ini memberikan sepatu olah raga dan bukan sepatu kulit seperti yang didoakan sang Pendeta. Dengan perasaan kecewa Pendeta ini berkata kepada pemuda tersebut,"Saya bergumul untuk sepatu kulit tetapi kenapa anda memberikan saya sepatu olah raga??

Pemuda tersebut menjawab,"Pak Pendeta,tadinya memang saya ke toko sepatu untuk berniat membelikan Bapak sepatu kulit. Tetapi pada saat saya memilih-milih sepatu,saya melihat sebuah sepatu olah raga yang cukup bagus.Kemudian saya teringat bahwa Bapak perlu sedikit berolah raga karena badan Bapak kelihatan lebih gemuk sekarang ini.Jadi saya membeli sepatu olah raga itu supaya bisa Bapak pakai berolah raga kemudian Pendeta ini teringat bahwa tadi pada saat dia berdoa dia berkata terserah Tuhan saja sepatu model apa saja yang Tuhan berikan.
Cerita ilustrasi ini seringkali juga terjadi dalam kehidupan kita,dimana kita sering kurang sabar untuk menantikan jawaban Tuhan atas doa kita. Kita sering meragukan pertolongan Tuhan dalam hidup kita,sehingga setelah menunggu belum ada jawaban Tuhan akhirnya karena kita tidak sabar kita mengambil jalan atau keputusan sendiri yang seringkali kita anggap sebagai jawaban Tuhan.

Padahal Tuhan kita tidak pernah terlambat di dalam menjawab permohonan kita,Dia Tuhan yang berkuasa yang sanggup menciptakan yang tidak ada menjadi ada.Dia bukan seperti manusia yang hanya bisa membuat sesuatu yang baru dari bahan yang sudah ada.
Allah kita Allah Pencipta,Allah Jehovah Jireh yang mampu menyediakan semua kebutuhan kita tepat pada waktunya.


Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir. Pengkotbah 3:11

Jemaat Blessing Family Centre Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar