JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Minggu, 13 Desember 2009

MASUKLAH DALAM RANCANGAN TUHAN

Skenario rencana yang dibuat Tuhan untuk menyelamatkan umat manusia begitu luar biasa dan tak pernah bisa diterima akal sehat manusia. Coba dibayangkan, bagaimana mungkin seorang Raja lahir di kandang domba, padahal pikiran manusia yang waras pasti berpikir seorang Raja pasti lahir di tempat yang baik. Manusia juga tidak pernah berpikir bahwa seorang Juru Selamat akan mati dengan cara yang tidak wajar yaitu disiksa, dicambuk, diludahi, didera, disakiti dan disalib di kayu salib. Betapa tidak enak mendengar atau melihat hal demikian terjadi. Namun itu adalah skenario rancangan Tuhan yang berujung pada situasi yang begitu indah pada akhirnya.

Di dalam Yeremia 29:11 dikatakan : "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." Dalam hal ini segala sesuatu sudah Tuhan rancangkan yang baik bagi manusia. Dia tidak pernah merancangkan sesuatu yang buruk.

Saudara, memang rancangan Tuhan bukanlah rancangan manusia dan jalan TUhan bukanlah jalan manusia (Yesaya 55:8-9). Kadang kala manusia memaksakan hasrat hati dan rencananya harus berhasil dan terpenuhi tanpa melihat rancangan Tuhan atas dirinya. Manusia sering tidak peka dan tidak mengerti akan rancangan Tuhan terhadap dirinya dikarenakan manusia bersifat egois, merasa dirinya mengetahui segalanya dan tidak mengikutsertakan Tuhan dalam rencananya. Mengaku hamba Tuhan dan mengaku anak Tuhan, tetapi segala sesuatu tindakan dan perbuatan yang dilakukan tidak pernah menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan yang adalah majikannya. Kadang kala kita menganggap suatu jalan yang dilalui adalah baik, tetapi ternyata jalan itu adalah tidak baik di mata Tuhan karena akan membawa kepada kehancuran. Sebaliknya jalan yang kita anggap tidak baik dan menyakitkan untuk dijalani, namun Tuhan tahu bahwa jalan itulah yang akan membawa kepada kebaikan dan keselamatan, maka Tuhan ijinkan hal itu kita alami dan dijalani. Tuhan tahu yang akan terjadi di depan kita dan Tuhan tahu jalan yang akan kita tempuh. Seperti rancangan Tuhan untuk karya keselamatan yang tak bisa masuk diakal, demikian juga rancangan Tuhan untuk kehidupan kita kadang kala tidak masuk di akal.
Seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." (I Korintus 2:9). Oleh karena itu, mari menyerahkan segala rencana kita kepadaNya dan biarlah kehendakNya yang jadi atas kehidupan kita. MASUKLAH DALAM RANCANGAN TUHAN. Tuhan Yesus memberkati. AMiN.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar