JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 14 Desember 2009

PENJAGA ISRAEL

PENJAGA ISRAEL

Yehezkiel 3:16-21

: 16-17 Sesudah tujuh hari datang lah firman tuhan kepadaku: "Hai anak manusia, Aku telah menetapkan engkau menjadi penjaga kaum Israel. Bilamana engkau mendengarkan sesuatu firman dari padaKU, peringatkanlah mereka atas namaKU.

Nabi Yehezkiel di tunjuk oleh Tuhan untuk menjadi penjaga Israel, dia harus menegur mereka, memberi peringatan atas nama Tuhan.
Sesungguhnya tugas penjaga ini berlaku juga untuk kita. Kita wajib untuk memperingatkan saudara seiman kita atas nama Tuhan Yesus. Ketika kita mengetahui ada saudara seiman yang hidupnya menyimpang janganlah kita membiarkan mereka. Tugas ini adalah tugas kita semua, bukan tugas hamba Tuhan semata.

: 18 Kalau Aku berfirman kepada orang jahat : Engkau pasti dihukum mati!- dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu.
Pertanggung jawaban dari seorang penjaga adalah, nyawa dari apa yang di jaganya. Jika kita tidak memngingatkan seseorang melakukan penyimpangan berarti kita kompromi dengan dosa. Dan nyawa orang tersebut, menjadi tanggungan kita.

:19 tetapi jikalau engkau memperingatkan orang jahat itu dan ia tidak berbalik dari kejahatannya dan dari hidupnya yang jahat, ia akan mati dalam kesalahannya, tetapi engkau elah menyelamatkan nyawamu.
Menegur orang dalam kesalahannya memang tidak mudah. Sebab akan terjadi pertentangan. Namun sebagai seorang penjaga Israel, kita wajib melakukannya. Apapun yang akan terjadi, menegur dan memperingatkan serta menuntun orang pada jalan yang benar adalah tanggung jawab anak Tuhan.
:20 jikalau seorang yang benar berbalik dari kebenarannya dan ia berbuat curang, dan Aku meletakkan batu sandungan di hadapannya, ia akan mati. Oleh karena engkau tidak memperingatkan dia, ia akan mati dalam dosanya dan perbuatan-perbuatan kebenaran yang dikerjakannya tidak akan diingat-ingat, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya daripadamu.
Orang-orang benar yang berbalik menjadi jahat, lebih susah untuk kita peringatkan. Umumnya mereka yang tahu dan hafal akan ayat firman Tuhan merasa diri sudah rohani dan tidak bermasalah, tidak mau menerima teguran atau kritikan. Sekalipun teguran itu dilakukan secara lemah lembut.
Mereka berpikir bahwa mereka dapat menbus segala kesalahn dan dosa mereka dengan segala perbuatan baik mereka. Dan kita sebagai penjaga, biasanya segan untuk menegur mereka, sebab merasa mereka lebih pandai bersilat lidah.
Saudara yang terkasih dalam kristus, Tuhan ingin kita tetap melaksanakan tugas kita sebagai penjaga Israel. Siapapun dia orangnya atau apapun profesinya, itu sudah menjadi tanggung jawab kita semua. Bukan tugas pendeta atau hamba Tuhan semata.

:21 tetapi jikalau engkau memperingatkan orang yang benar itu supaya ia jangan berbuat dosa dan memang tidak berbuat dosa, ia akan tetap hidup sebab ia mau menerima peringatan, dan engkau telah menyelamatkan nyawamu.

Peringatan di lakukan bukan hanya pada saat kita melihat orang lain melakukan dosa, peringatan itu juga berlaku untuk kita. Jadi kita harus MENGINGATKAN DIRI KITA SENDIRI DAN JUGA ORANG LAIN SETIAP SAAT AGAR TIDAK JATUH DALAM DOSA. DEMI MENYELAMATKAN NYAWA KITA.
KITA SEMUA DIBERI TUGAS MENJADI PENJAGA SESAMA , SAUDARA SEIMAN. UNTUK SALING MEMPERINGATKAN.

Ibrani 10:25 janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasehati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Inilah caranya bagaimana kita dapat saling mengingatkan satu sama lain, yaitu melalui kehadiran kita pada kelompok sel, pertemanan kita dengan saudara seiman. Sambil kita mau membuka hati untuk teguran yang membangun. (ml)

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar