JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Sabtu, 19 Desember 2009

GEREJA YANG PENUH KUASA

GEREJA YANG PENUH KUASA

"Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia. Dalam hal ini engkau telah berlaku bodoh, oleh sebab itu mulai sekarang ini engkau akan mengalami peperangan."
2 Tawarikh 16:9

Ayat ini menggambarkan keadaan umat Tuhan saat ini,dimana Tuhan akan melimpahkan kuasa dan kekuatan kepada setiap anak-anakNYA supaya kita menjadi orang Kristen yang sesungguhnya. Bukan hanya orang-orang yang sekedar menamakan diri Kristen tetapi tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Namun timbul lagi sebuah pertanyaan,untuk apa kita memiliki kuasa dan kekuatan Tuhan dalam hidup kita??? Yohanes 14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;. Ayat ini menjelaskan kepada kita bahwa kuasa yang Tuhan berikan bagi kita adalah untuk melakukan perkara-perkara yang besar. Tetapi kuasa dan kekuatan itu mulai lenyap dari kehidupan umat Tuhan. Ada beberapa hal penyebab kegagalan kita sehingga kita kehilangan kuasa yang dari Tuhan:

1. Mata umat Tuhan tertutup
2 Raja-raja 16:7 -.> Lalu berdoalah Elisa: "Ya TUHAN: Bukalah kiranya matanya, supaya ia melihat." Maka TUHAN membuka mata bujang itu, sehingga ia melihat. Tampaklah gunung itu penuh dengan kuda dan kereta berapi sekeliling Elisa.

Mata umat Tuhan tertutup sehingga tidak dapat melihat kemuliaan Tuhan. Ini dikarenakan umatNYA hanya melihat kesulitan dan kesusahan hidup yang dialaminya sehari-hari,sehingga tidak dapat memandang Tuhan. Akibatnya umatnya menjadi kerdil,tidak bertumbuh dan tidak dapat melakukan perkara-perkara yang besar yang dari Tuhan.

2. Tidak punya pewahyuan

Yesus berkata pula kepada orang banyak: "Apabila kamu melihat awan naik di sebelah barat, segera kamu berkata: Akan datang hujan, dan hal itu memang terjadi.
Dan apabila kamu melihat angin selatan bertiup, kamu berkata: Hari akan panas terik, dan hal itu memang terjadi.
Hai orang-orang munafik, rupa bumi dan langit kamu tahu menilainya, mengapakah kamu tidak dapat menilai zaman ini? Lukas 12:54-56

Umat Tuhan tidak dapat mengerti jalan dan kehendak bahkan isi hati Tuhan, karena umat Tuhan tidak menerima pewahyuan dari Tuhan. Akibatnya umat Tuhan tidak dapat menilai jaman akhir ini, umat Tuhan tidak menerima pewahyuan khusus secara menyeluruh. (pewahyuan khusus : mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat;menjadikan Tuhan Yesus sebagai focus kehidupannya )

3. Tidak tahu apa tugasnya bagi pekerjaan Tuhan (Lukas 12)
Umat Tuhan tidak tahu apa yang harus dikerjakan bagi Tuhan karena ada beberapa kegagalan yang dialami oleh umat Tuhan versi Lukas 12:
@. Ay. 1-12 : Orang Kristen tidak sungguh-sungguh mengikut Tuhan
@. Ay. 13-21 : Hanya mementingkan harta duniawi
@. Ay. 22-34 : Terlalu kuatir
@. Ay. 35-48 : Tidak setia
@. Ay. 49-53 : Dosa yang tidak mau ditinggalkan

Oleh karena itu saudara jangan mau ketinggalan dalam segala rencana Tuhan, jangan mau terlewatkan dalam perkara-perkara besar yang Tuhan lakukan. Mari ikut dalam medan peperangan dimana Tuhan Yesus sebagai Panglima kita, dan kita adalah prajuritNYA, prajurit yang punya kuasa dan siap memenangkan pertarungan melawan kuasa kegelapan untuk merebut jiwa-jiwa untuk diselamatkan.

Umat pemenang adalah umat yang punya kuasa.
Umat yang punya kuasa adalah umat yang menjadikan Yesus sebagai focus hidupnya

Tuhan Yesus memberkati!

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar