JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 08 Desember 2009

INDAH RENCANAMU TUHAN

Menunggu suatu jawaban doa yang disampaikan kepada Tuhan kadang kala sangatlah melelahkan dan membuat hati menjadi gelisah. Anak TUhan kadang diuji untuk bersikap sabar dan bersikap rendah hati. Kadang-kadang kita merasa Tuhan tidak memperhatikan kita, merasa Tuhan tidak menjawab doa kita, merasa Tuhan tidak adil, merasa segala sesuatu sangat sulit untuk diraih dan digapai. Namun setelah permohonan doa dijawab oleh Tuhan, barulah kita mengerti mengapa segala sesuatu terjadi seperti itu.

Hal seperti itulah yang pernah terjadi di dalam diri Ayub, yang mengalami begitu banyak cobaan. Anak-anaknya mati semua, harta bendanya habis semua, sampai dia sendiri harus mengalami yang nama sakit penyakit. Sanak saudara dan teman-teman datang kepadanya bukan memberi kekuatan, malah memberi sindiran dan nadanya menjatuhkan. Bahkan orang yang paling dekat dengannya yaitu istrinya sendiri mencibir dia dengan berkata : "Masih bertekunkah engkau dalam kesalehanmu? Kutukilah Allahmu dan matilah!" (Ayub 2:9). Namun Ayub selalu berdoa kepada Tuhan dan meminta diberi kekuatan. Begitu lama dia menantikan jawaban doanya, begitu lama dia harus bergumul sendiri agar Tuhan segera memulihkan kehidupannya.

Saudara, dalam kehidupan ini memang ada kalanya jawaban doa kita kelihatannya sangat lama untuk dijawab TUhan. Doa-doa yang disampaikan sepertinya tidak didengar oleh TUhan. Letih rasanya untuk menantikannya. Hari lepas hari doa yang disampaikan masih yang itu saja, sampai akhirnya kita lupa untuk mendoakannya lagi. Di saat kita sudah lelah, disaat kita sudah menyerah, di saat kita sudah lupa untuk mendoakannya, disaat itulah Tuhan bekerja dan mengabulkan doa kita. Seperti sebuah nyanyian yang berjudul "INDAH RENCANAMU" yang dinyanyikan seperti di bawah ini :

Indah rencanaMu Tuhan
Di dalam hidupku
Walau 'ku tak tau dan 'ku tak mengerti semua jalanMu

Dulu 'ku tak tau Tuhan
Berat kurasakan
Hati menderita dan 'ku tak berdaya menghadapi semua

Tapi 'ku mengerti sekarang
Kau tolong padaku
Kini 'ku melihat dan 'ku merasakan indah rencanaMu
Tapi 'ku mengerti sekarang Kau tolong padaku
Kini 'ku melihat dan 'ku merasakan indah rencanaMu..

Kita tidak tahu bagaimana nantinya rencana Tuhan itu kepada kita, tidak tahu bagaimana dia akan menolong kita. Tapi ketika doa kita dijawab oleh Tuhan, baru kita mengerti segala rencana Tuhan di dalam hidup kita. Seperti kehidupan Ayub yang kemudian dipulihkan Tuhan, dia dapat berkata : "Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal." (Ayub 42:2). Demikian juga kita, ketika Tuhan menjawab doa kita, maka kita dapat berkata seperti perkataan Ayub bahwa tiada rencana Tuhan yang gagal dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, mari dengan setia menantikan jawaban atas doa-doa yang disampaikan dan serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu. (Amsal 16:3), karena rencana Tuhan adalah indah dalam hidup kita. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Jemaat Blessing Family Centre Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar