JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 29 Desember 2009

MARI MENARUH HARAPAN KEPADA TUHAN

Beberapa hari lagi kita akan meninggalkan tahun 2009 dan akan menghadapi tahun 2010. Tepat pada pukul 00.00, tanggal 01 Januari 2010 adalah tahun baru. Menghadapi tahun 2010 , seperti tahun-tahun sebelumnya, ada ketidakpastian yang akan dihadapi yang akan menimbulkan rasa penasaran di dalam diri seseorang untuk mengetahui hal yang akan terjadi di masa yang akan datang. Ada yang bertanya pada dukun, ada yang bertanya pada para normal, ada yang bertanya pada peramal dan lain sebagainya. Di televisi kini tersedia fasilitas untuk menanyakan nasib seseorang lewat SMS atau lewat telepon, di koran-koran lokal banyak iklan yang menawarkan ramalan masa depan, di mal-mal tersedia para normal yang dibayar untuk meramal. Semua ketidakpastian ini membuat manusia menjadi kuatir dan takut dalam menghadapi kejadian tahun 2010.

Kalau kita mengikuti kisah perjalanan bangsa Israel ketika hendak keluar dari tanah Mesir, hal ini didahului dengan sepuluh tulah untuk menghancurkan bangsa Mesir sehingga mereka mengijinkan bangsa Israel keluar dari sana. Kita melihat bawa walaupun sepuluh tulah yang dibuat Tuhan melalui Musa terjadi di Mesir dimana terdapat pula bangsa Israel di sana, tetapi Tuhan memelihara hidup mereka. Bangsa Israel dalam hal ini tetap dalam pemeliharaan Tuhan dan tidak terkena tulah karena mereka adalah umat pilihan Tuhan yang tidak dibiarkan binasa. (Keluaran 6-13).

Saudara, sesungguhnya apa yang akan terjadi di masa yang akan datang tidak ada seorang pun yang mengetahuinya karena semua ada di tangan Tuhan (Pengkotbah 9:1). Menghadapi tahun 2010 yang sebentar lagi akan kita masuki, merupakan misteri Tuhan yang harus dilalui. Kita tidak dapat berkata bahwa tahun 2010 tidak akan ada bencana, tidak akan ada hura-hara, tidak akan ada malapetaka, tidak akan ada kebanjiran, tidak akan ada kemelaratan, tidak akan ada kemiskinan dan lain sebagainya. Begitu banyak hal yang akan terjadi di dunia ini yang tidak bisa kita ketahui. Krisis ekonomi global yang kemungkinan masih akan terjadi, harga kebutuhan pokok yang kemungkinan semakin meningkat, beban hidup yang kemungkinan semakin berat, sulitnya memperoleh lapangan pekerjaan, banyaknya perusahaan yang gulung tikar, pemutusan hubungan kerja yang semakin meningkat, merupakan isu yang utama yang akan dihadapi di tahun 2010. Menghadapi isu di tahun 2010, kita tidak boleh menyerahkan hidup kita dan percaya kepada ramalan manusia, ramalan para penenung, ramalan orang pintar, ramalan dukun, ramalan bintang, ramalan shio, dan lain sebagainya. Sebagai umat yang percaya kepada Tuhan, kita harus menghadapi tahun 2010 dengan menyerahkan sepenuhnya rencana kita kepadaNya. Seperti bangsa Israel yang selalu dipelihara oleh Tuhan walaupun di sekitar kehidupan mereka terjadi bencana akibat sepuluh tulah, demikian juga kita umat Tuhan akan selalu dipelihara oleh Tuhan. Umat Tuhan yang mengandalkan Tuhan dalam kehidupannya akan dibedakan dari orang yang tidak mengandalkan Tuhan. Ada sikap optimis, ada pengharapan, ada sukacita, ada kekuatan di dalam menghadapi hari-hari yang sulit. Dan anak-anak Tuhan yang menaruh harapannya pada Tuhan akan selalu dijaga dan dipelihara olehNya. Oleh karena itu, MARI MENARUH HARAPAN KEPADA TUHAN dalam menyongsong tahun 2010 dan rasakan pemeliharaan Tuhan atas hidupmu. Terpujilah nama Tuhan. Amin.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar