JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Kamis, 17 Desember 2009

KASIHILAH ANAK-ANAK

KASIHILAH ANAK-ANAK

Markus 9 : 37, Markus 10:14-16

Setiap manusia pasti ingin memiliki keturunan atau anak. Anak adalah suatu anugerah terbesar dari Tuhan. Anak adalah milik kepunyaan Tuhan, bukan milik kita.Kita hanya diberi kepercayaan untuk menjaganya, bukan untuk memilikinya. Tuhan menitipkan mereka pada kita. Sebagai orang tua yang dipercayakan untuk menjaga dan mengurus anak-anak, apa yang harus kita lakukan:
Markus 9: 37 "Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam namaKU, ia menyambut AKU. Dan barang siapa menyambut AKU, bukan AKU yang disambutnya, tetapi DIA yang mengutus AKU."
Menyambut seorang anak dalam nama YESUS adalah :
1. Merawat milik kepunyaan Tuhan dengan benar, sesuai yang Tuhan mau bukan sesuai yang kita mau. Merawat seorang anak adalah memenuhi segala haknya, dan mendidik dia untuk menyelesaikan segala kewajibannya. Oleh sebab itu, orang tua harus selalu berhubungan dengan Tuhan Yesus, agar mengetahui dengan jelas, apa yang Tuhan mau atas hidup dan masa depan anak ini.
2. Tidak memanjakan. Anak bukan milik kita. Jadi kita tidak boleh menjadikan anak kita berhala. Berhala adalah : Kita terlalu banyak kuatir pada anak kita. Ketika anak kita jauh, kita sampai tidak bisa makan, tidak bisa tidur, menangis terus karena ingin dekat dan kuatir. Sepertinya kita tidak percaya akan pemeliharaan Tuhan. Sehingga walaupun kita mendoakan anak-anak kita, tapi kita masih stress. Berhala juga berarti, kita berada dibawah kendali anak-anak kita, sebab kita selalu mengatakan "YA" pada apa yang seharusnya kita katakan "TIDAK", hanya karena tidak tega dan tidak mau dibuat pusing. Seorang ibu sering tidak dapat berbuat apa-apa untuk Tuhan dengan alasan 'anak'.
3. Mengarahkan pada cita-cita dan tujuan hidup yang sesuai kehendak Tuhan.Tidak memaksakan dengan paksaan atau kekerasan,segala ide atau doktrin pemikiran kita hanya demi gengsi kita pada saudara atau sahabat dan relasi bisnis kita.Selalu mempercayakan anak-anak pada perlindungan Tuhan Yesus,dan pada jalan yang Tuhan Yesus telah sediakan. Jangan mengurus dan mendidik anak dengan kemampuan sendiri. Kita tidak akan sanggup, sebab mereka bukan boneka.
4. Membimbing mereka pada pengenalan akan Tuhan. Ajarkan mereka untuk mengenal Tuhan Yesus dengan pengajaran yang benar. Sebab mereka milik kepunyaanNYA, jadi mereka harus tahu menghormati dan hidup untuk Tuhan Yesus.(Markus 10:14).
5. Jangan meremehkan anak-anak. Sesungguhnya pemikiran anak-anak yang sederhana, yang polos, yang tulus, itulah yang harus kita sikapi. Sebab pemikiran tulus seperti merekalah yang Tuhan mau kita lakukan dalam hidup kita. Anak-anak memiliki rasa kasih yang tulus tanpa pamrih. Tuhan Yesus ingin kitapun demikian.
6. Berikan rasa kasih dan sayang kita pada mereka, seperti kasih dan sayang YESUS pada kita. Sebagai anak Tuhan kita pasti tahu berapa besar kasih dan sayang TUHAN YESUS pada kita. Oleh sebab itu, berikan itu juga pada mereka, KASIH KRISTUS YANG RELA BERKORBAN DAN RELA MENAMPUNG AIR MATA MEREKA YANG HANCUR HATI. Kasihi anak-anak dengan tulus dan sungguh-sungguh.
7. Bersikap adil pada mereka. Jangan pernah membeda-bedakan mereka. Sebab di mata Tuhan mereka semua sama. Tuhan Yesus adalah Tuhan yang adil.
Untuk dapat masuk ke dalam kerajaan sorga, kita harus memiliki sikap hati tulus dan pemikiran polos seperti anak-anak.
Tuhan Yesus akan sangat bahagia jika milik kepunyaanNYA kita jaga dan kita rawat sesuai dengan kehendakNYA.
Saudara yang terkasih dalam Yesus, bukan Cuma anak-anak kita yang harus kita perlakukan demikian. Perhatikanlah sekeliling kita, banyak anak-anak yang sangat membutuhkan sentuhan kasih,perhatian , didikan dan pengarahan dari kita.Jika kita merasa tidak memiliki materi yang cukup untuk membantu mereka, namun kita punya tangan yang penuh kasih untuk merangkul mereka disaat mereka menangis, disaat mereka terluka hatinya, kita punya kelembutan dan kata-kata yang dapat menenangkan dan mensuport mereka, kita punya hati untuk mendoakan mereka, kita punya kata-kata lembut namun tegas untuk mendidik mereka pada jalan yang benar. Jadi, banyak hal yang bisa kita lakukan. Materi hanyalah salah satu sarana dari Tuhan yang dapat Tuhan berikan. Bukalah hati kita untuk mereka. TUHAN YESUS SANGAT MENGASIHI MEREKA.
Kadang kala kita tidak mau memandang sebelah mata pada anak-anak lain disekeliling kita, dengan alasan MEREKA BUKAN ANAKKU. Saudara yang terkasih dalam Yesus,ingatlah.. mareka KEPUNYAAN KRISTUS.
LAKUKANLAH SEMUANYA UNTUK TUHAN YESUS YANG SANGAT KITA CINTAI...(ml)
BIARLAH KIRANYA DAMAI SEJAHTERA TUHAN YESUS DAN KASIH KARUNIANYA SELALU MENYERTAI KITA SEMUA...

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar