JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 28 Desember 2009

JANGAN GOYAH MENGHADAPI ANTIKRIS

Banyak orang yang tidak percaya kepada Yesus sebagai Tuhan selalu berusaha untuk menyerang ke-Kristenan. Mereka akan selalu berusaha untuk mempengaruhi iman umat Tuhan dengan menyampaikan ajaran-ajaran mereka di tempat-tempat di mana umat Tuhan berkumpul, dimana umat Tuhan bertumbuh, dimana ajaran Kristus di semai terutama yang ada di internet seperti facebook, twitter serta jejaring sosial lainnya. Mereka berusaha menyerang iman Kristen dengan memakai dan mencomot ayat-ayat firman Tuhan sebagian-sebagian tanpa melihat konteks. Mereka berusaha menguraikan firman Tuhan tanpa beriman kepada Tuhan Yesus. Mereka ibarat ilalang tumbuh bersama gandum. Walaupun diberikan penjelasan dan uraian panjang lebar secara teologis sistematis, disampaikan kesaksian-kesaksian, diperlihatkan mujizat-mujizat dan lain sebagainya, mereka cenderung menolak segala sesuatu tentang Kristus. Mereka yang telah mendengar tentang Yesus namun tidak percaya kepada Yesus sebagai Tuhan akan tetap tidak akan percaya selamanya karena mereka memang telah ditentukan untuk binasa.

Sebenarnya pada waktu Yesus masih hidup dan melakukan pelayanan, mereka yang berada di dekat Yesus dan telah menyaksikan sendiri bagaimana Tuhan menyatakan penggenapan nubuatan para nabi tentang Yesus Kristus (Matius 3:17), mereka yang telah melihat begitu banyak mujizat dilakukan Yesus seperti orang lumpuh dapat berjalan, orang buta dapat melihat, orang sakit kusta menjadi tahir, orang mati dibangkitkan, dan lain sebagainya, mereka tetap tidak percaya kepada Yesus Kristus. (Yohanes 12:37). Apapun yang dilakukan, apapun yang disampaikan, apapun yang dijelaskan kepada mereka, mereka tetap tidak akan percaya kepada Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat karena Tuhan memang sudah membutakan mata dan mendegilkan hati mereka (Yohanes 12:40)

Saudara, menjadi percaya kepada Yesus sebagai Tuhan adalah anugrah dari Tuhan sendiri kepada manusia (Yohanes 3:16). Manusia tidak akan dapat percaya kepada-Nya dengan mengandalkan akal pikirannya sendiri. Walaupun umat Tuhan sudah memberikan penjelasan sampai berkali-kali kepada mereka, baik melalui tulisan dengan tinjauan teologis yang sistematis, melalui kesaksian-kesaksian, melalui mujizat-mujizat yang dipertunjukkan kepada mereka, melalui perdebatan-perdebatan yang alot sampai menyita energi yang sia-sia dan lain sebagainya, mereka tetap tidak akan percaya kepada Yesus sebagai Tuhan karena mata mereka telah dibutakan dan hati mereka telah didegilkan oleh Tuhan dan mereka telah ditentukan untuk tidak selamat (Yohanes 17:12). Tindakan yang selalu dilakukan mereka adalah berusaha mempengaruhi umat pilihan agar menjadi tidak percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Mulai dari pelayanan Yesus sampai menjelang akhir zaman, mereka selalu tampil dan berperan sebagai penyesat-penyesat yang berusaha untuk menjatuhkan iman orang percaya. Mereka tampil dengan begitu banyak rupa dan wajah, dengan filsafat-filsafat yang kosong, dengan ajaran-ajaran yang palsu dan tidak sesuai dengan firman Tuhan dan lain sebagainya. Rasul Petrus mengibaratkan mereka sama seperti binatang yang tidak berakal, sama dengan binatang yang hanya dilahirkan untuk ditangkap dan dimusnahkan. Mereka menghujat apa yang tidak mereka ketahui, sehingga oleh perbuatan mereka yang jahat, mereka sendiri akan binasa seperti binatang liar (2Ptr 2:12). Menyikapi hal ini, kita sebagai umat Tuhan memiliki tugas dan peran menyampaikan dan menabur kebenaran firman Tuhan kepada mereka dan selanjutnya menyerahkan peran Roh Kudus yang membimbing dan menyentuh hati mereka untuk percaya kepada Yesus Kristus, harus selalu waspada terhadap antikris dengan selalu dibekali kebenaran Firman Tuhan dan membentengi diri dengan iman kepada Tuhan Yesus serta selalu berdoa. (Efesus 6:13-18). Jangan lupa mengandalkan Tuhan di dalam menghadapi para penyesat ini dan jangan memberi diri disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga (2Tes 2:3). JANGAN GOYAH DALAM MENGHADAPI PARA ANTIKRIS. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar