JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 17 Mei 2010

..aku patah hati, TUHAN (curhat sahabatku..

pagi ini teman saya mengirim pesan begini,

"tha, gw kemaren ketemu ma si *****, dia cuek k gw.. gw benci bgd ma dia.. gw pengen bilang ke dia betapa gw benci dia, biar dia juga bilang kalau dia benci gw.. biar gw bisa gampang lupain dia.."

yang saya baca dari pesannya ini, dia sedang melakukan "pembodohan diri" dan "kebohongan publik"(=p)
jelas dia gag benc mantannya itu. tapi begitulah wanita, seperti yg pernah di katakan sahabat saya yg kini akunnya telah innailahi, kurt angel, "cewek kalau ngomong suka kebalikannya". hemm..

dengan (sok) dewasa dan penuh ke (sok) bijaksanaan saya jawab,

"nyet, kalau lo bilang gitu ke dia dan dia jawab sesuai apa yg lo bilang ke gw ni, lo bakal bneranggapan bahwa sebenernya dia masih syg lo tapi dia pengen lo cepet lupain dia.. karna itu dia ngomong kebalikan dari apa yg dia rasa, itu hanya agar lo gag ngarepin dia lagi. kalau dia gag jawab seperti apa yg lo harapin ini, lo bakal nganggep dia masih sayang lo dan lo smakin hanyut dalam perasaan itu.
INTINYA, APAPUN jawaban dia, ANGGAPAN lo adalah dia juga masih sayang http://www.facebook.com/l/588c8;lo.=p.karna ego dia lah, dia gag mau ngajak lo balik.. karna lo pernah begini begitulah, dia gag mau ngajak lo balik. alasan yg lo buat sendiri lah yg bakal memenangkan pendapat lo. dan apapun jawaban dia, lo bakal tetep sayang dia. lo sedang membodohi diri lo monyet. sadar dan bertobatlah.."

lama banged dia bls sms saya, sampai saya berpikir dia pingsan krna saya (sotoy) bijak.. =D

tapi beberapa menit kemudian dia bls,

"lo bener tha.. apapun jawaban dia gw bakal ngarepin dia. padahal dia udah gag peduli ma gw.."

penyakit wanita..

intinya, kita harus merubah konsep pikiran kita. berhenti beranggapan DIA YANG TERBAIK, buang jauh pikiran "saya gagkan pernah nemu orang yang sebaik dia, sekeren dia, seblablabla..." itu semua hanya nutup diri lo dari pendewasaan diri. berhenti memikirkan segala yg terbaik tentang dia. terkadang keburukan dia tertutup karna kita terlalu membayangkan hal2 baik.. klise sekali.

cara ampuh sembuh dari sakit hati adalah MENERIMA SAKITA ITU, terima dan sadari bahwa dia telah menyakiti kamu. buang jauh rasa bersalahmu, bukan salahmu dia meninggalkanmu, karna kalau dia menyayangimu, dia akan berpikir seribu kali untuk menyakitimu. kalau dia menyayangimu dia akan mengajakmu berbicara baik2 bila kamu memang menyakiti hatinya, nyatanya, dia meninggalkanmu. terima itu.

cara kedua adalah HADAPI rasa sakit itu. hadapi sakitnya, tangisnya, hadapi rasa kehilangan dia, hadapi rasa kamu tidak bisa kembali padanya. hadapi semuanya. dengan begitu kamu akan lebih mengenal dirimu dan menerima bahwa DIA TIDAK SESEMPURNA yang kamu bayangkan.

poin ketiga adalah berhenti mengasihani dirimu sendiri. masukan semua ke kotak harta karun dalam hatimu dan jadikannya pelajaran. jangan pernah berpikir kau takan merasakan perasaan cinta yang sama seperti kepada dia. itu tidak benar.

poin terakhir dan palinng pentingn, berhenti mencari orang lain untuk menyembuhkan hatimu. mulailah menutup matamu, dan percaya TUHAN mengerti bebanmu.. serahkan pada Dia.

hentikan pembodohan dgn cara mencari hati lain. hentikan kebohongan bahwa kamu akan bahagia bila menemukan yg lebih dari dia. itu bukan jalan yg abadi. semua manusia akan mati.. dunia akan berlalu..

jangan pernah mau kalah dengan kekawatiran. semua bebanmu telah di tanggung olehNya..,
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu 1Ptr 5:7. segala kekuatiran itu membuat kita sulit membedakan cinta sejati, dengan perasaan kesepian.. padahal kenyataan sudah jelasm kalian berpisah karna tidak menemukan jalan keluar yang sama. dan jelas, dia meninggalkanmu (sengaja saya ulang niy..)

cobalah benar2 brserah dan mencari Tuhan. percayalah, saat DIA menutup sebuah pintu, sebenarnya DIA tengah membuka pintu lainnya (wahyu 3:8a) hingga akhirnya "Dia membuat segala sesuatu indah pada waktunya" (pkh 3:11)

hapus airmatamu sahabatku.. segala sesuatu yg berasal dari dunia ini adalah sia-sia.. (pkh 1:2b)
mulailah cari dahulu kerajaan ALLAH dan kebenaranya, maka semua kebahagiaanmu akan di lengkapkan dalam hidupmu..


lebih baik baerharap kepada Tuhan dari pada percaya kepada manusia.. mazmur 118:8


Tuhan memberkati..^^



...Lion of Judah..

Blessing Family Centre Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar