JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Sabtu, 29 Mei 2010

TINGKATAN IMAN

Lukas 7:1-10 Nats Renungan : Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: "Jadilah kepadamu menurut imanmu" (Matius 9:29)

Apabila kita cermati dengan seksama dapat terlihat bahwa tidak semua orang Kristen melatih iman mereka sampai pada tingkatan yang sama. Ada orang yang berpikir bahwa masalah mereka terlalu sukar untuk diatasi Allah. Ada pula yang merasa yakin bahwa Allah itu Mahakuasa, tetapi mereka tidak yakin bahwa Dia akan melakukan yang terbaik bagi mereka. Selain itu, juga ada orang yang dengan yakin berkata, "Saya tahu apa yang dapat Allah lakukan, dan saya percaya bahwa Dia akan melakukan apa yang Dia janjikan." Sikap yang berbeda-beda ini, mulai dari macam orang yang menunjukkan iman yang lemah dan ragu-ragu sampai orang yang menunjukkan keyakinan diri yang teguh dalam mempercayai Allah bahwa Dia baik dan kata-kataNya dapat dipercayai. Jika kita meneliti pelayanan Yesus, kita akan melihat berbagai macam kadar iman orang-orang yang datang kepadaNya. Dia mengusir roh yang menyebabkan bisu dari seorang anak laki-laki yang ayahnya ragu-ragu (Markus 9:17-24). Dia menyembuhkan seorang penderita kusta yang tahu bahwa Dia dapat menyembuhkan tetapi tidak yakin bahwa Dia mau melakukannya (Markus 1:40-45). Dan Dia menyembuhkan hamba dari seorang perwira yang sangat yakin bahwa ia akan disembuhkan Yesus meskipun hanya melalui kata-kata yang ducapkankan Yesus dari jauh (Lukas 7:1-10). Contoh-contoh ini tidak mengajarkan bahwa Allah selalu menjawab berdasarkan kekuatan iman kita. Melainkan dalam kebijaksanaanNya Dia melayani berbagai orang dengan tingkat iman yang berbeda. Tujuan utamaNya adalah membimbing kita agar mempercayai Dia sepenuhnya, supaya kita mengetahui kesempurnaan persekutuan dengan Dia. Oleh karena keberadaan Yesus, Allah dapat mengubah iman dari yang terlemah sekalipun menjadi iman yang kuat. Mengenal keagungan Allah membuat iman kita bertumbuh semakin kuat. Tuhan Yesus memberkati.

Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar