JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 26 Mei 2010

"Harus melupakan masa lalu....."

"Saudara2, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yg kulalkukan: aku melupakan apa yang telah dibelakangku dan mengarahkan diri kepada apa yg dihadapanku" (Filipi 3:13)

Sejak kecil, kita sudah diajar untuk jangan menjadi orang yg pelupa. Bahkan kita akan menerima ganjaran kalau kita menjadi orang yg suka lupa. Namun Firman Tuhan diatas, kita menemukan kalimat bahwa lupa, atau melupakan adalah sesuatu yg penting. Itu berarti mengingat memiliki dua sisi. Mengingat dapat membawa berkat bagi kita. Misalnya mengingat kebaikan dan kesetiaan Tuhan (Mzm.103:2) dan kebaikan orang lain yg telah memberkati kita. Namun ada sisi buruk dari daya ingat kita, yg dapat menghancurkan hidup kita sekarang dan dimasa akan datang.

Apakah yg dapat merusak hidup kita jika kita mengingatnya ?
1. Kita harus melupakan sukses masa lalu.
Manusia memiliki kebiasaan utk membanggakan apa yg telah diraih dimasa lalu. Baik itu hal2 rohani (Luk.18:11-12), maupun hal2 duniawi (Luk.12:18-19). Kebanggaan dan kemegahan yg demikian menjadi kekejian bagi Tuhan (1 Kor.1:28-29). Rasul Paulus memiliki banyak hal yg dapat membuatnya sombong, tetapi ia menganggap tidak berguna bahkan ia menganggapnya sampah, supaya ia dapat memiliki Kristus (Flp.3:4-8). Ia melupakan sukses masa lalu. Teladan yg patut kita teladani sbg org2 yg rindu diberkati Tuhan.

2. Kita harus melupakan kegagalan masa lalu.
Tidak semua kita mengalami sukses. Banyak diantara kita melakukan kegagalan yg menyedihkan dalam kehidupan pribadi, keluarga, usaha, dan pelayanan pekerjaan Tuhan. Namun kita tidak boleh mengingat kegagalan masa lalu, karena menghambat langkah hari esok. Kegagalan bukanlah akhir dari sebuah karya, tetapi kesempatan untuk melangkah dengan pengalaman yg Tuhan ijinkan bagi kita.

3. Kita harus melupakan kesedihan masa lalu.
Apakah anda mempertahankan kebencian, dendam, iri hati ? Apakah anda masih saja bertengkar dengan anggota keluarga atau dengan para tetangga ? Apakah anda dan pasangan hidup, masih berada dalam kebencian ? Apakah anda bersungut dan mengeluh terhadap org tua ? Apakah anda bersungut-sungut terhadap Tuhan, karena anda tdk mencapai apa yg anda cita2kan ? Kita harus melupakan apa yg membuat kita sedih pada masa lalu, jika kita ingin berhasil.

4. Kita harus melupakan segala kelemahan kita.
Jika kita pusatkan perhatian kita pada kelemahan kita, maka kita tidak dapat melakukan apapun. Tetapi rasul Paulus tidak melihat apa yg dikatakan "duri dalam daging" (2 Kor.12:7), tetapi ia percaya kepada Tuhan untuk mendapatkan kekuatan dalam meraih kehidupan yg berkemenangan.

5. Kita harus melupakan ketakutan kita.
Kita harus melupakan ketakutan akan hal2 yg tdk pasti dihari esok. Kita harus melupakan takut gagal dan takut mati. Kita harus berkata seperti rasul Paulus: "....tetapi ini yg kulakukan: aku melupakan apa yg dibelakangku...."(Flp.3:13). Kita harus belajar dari pengalaman masa lalu, tetapi kita tidak boleh tinggal didalamnya, karena masa lalu telah pergi untuk selamanya dan tidak akan kembali lagi. Hari ini adalah milik kita. Haleluyah...

God bless..

Blessing Family Centre Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar