JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Minggu, 23 Mei 2010

PENYAKIT ADALAH BELENGGU IBLIS

Lukas 13:16 Bukankah perempuan ini, yang sudah delapan belas tahun diikat oleh Iblis, harus dilepaskan dari ikatannya itu, karena ia adalah keturunan Abraham?"

Penyakit merupakan salah satu musuh manusia. Penyakit bisa membawa manusia lebih dekat dengan Tuhan dan bisa juga membuat manusia menjauh dari Tuhan. Ada begitu banyak orang yang percaya bahwa penyakit diberikan oleh Tuhan kepada umatNya sebagai salah satu bentuk cobaan yang harus dijalani. Ada begitu banyak orang beranggapan bahwa penyakit adalah salah satu berkat dari Tuhan. Hal inilah yang harus diluruskan agar umat Tuhan memahami bahwa Tuhan tidak pernah menciptakan dan memberikan penyakit kepada manusia. Bahwa Alkitab tidak pernah mengatakan penyakit sebagai berkat. Mengapa? Karena manusia adalah ciptaan Tuhan yang sempurna dan penyakit tidak ada pada mulanya sebelum dosa ada dan merajalela menguasai kehidupan manusia. Dan Tuhan juga tidak pernah mengatakan hal yang baik tentang penyakit sama seperti perkataan Yesus mengenai perempuan yang sakit selama delapan belas tahun ini.

Tuhan tidak pernah memberikan penyakit kepada manusia dan sesungguhnya Tuhan membenci penyakit sebagaimana Dia membenci dosa, karena penyakit adalah buah dari dosa mula-mula. Namun, orang masih sering menyalahkan Tuhan karena menganggap bahwa Tuhanlah yang memberikan penyakit atas dirinya. Tuhan tidak ada kaitannya dengan penyakit yang kita derita. Dan tidak masuk akal kalau kita menyebut Tuhan sebagai pencipta penyakit. Penyakit timbul karena ulah manusia sendiri yang tidak mengindahkan perintah Tuhan. Penyakit timbul karena adanya kesombongan manusia yang ingin menyerupai Tuhan dan jatuh ke dalam dosa. Sudah jelas Tuhan mengatakan agar jangan berjinah, tetapi tetap saja manusia melakukan perjinahan dan lebih jauh lagi sudah melakukannya dengan binatang sehingga timbullah yang namanya AIDS melalui simpanze. Sudah jelas dokter melarang orang untuk merokok, tetapi tetap saja melanggar larangan dokter sehingga membuat penyakit jantung kepada orang lain yang merupakan perokok pasif dan juga kepada diri sendiri yang merupakan perokok aktif.

Penyakit yang menyerang tubuh manusia adalah belenggu iblis dimana iblis diijinkan Tuhan untuk melakukan semuanya itu karena ingin mengetahui kesetiaan manusia kepada diriNya dan juga karena kedegilan hati manusia. Tuhan mengijinkan Iblis mencobai Ayub dengan berbagai masalah termasuk penyakit adalah untuk melihat kesetiaan Ayub terhadap Tuhan dan karena permintaan Iblis. (Ayub 1:12). Tuhan juga mengijinkan Iblis untuk memberikan penyakit kepada manusia, karena kedegilan hati manusia yang tidak mau mengindahkan segala perintahNya. Namun, syukur bagi Tuhan, bahwa Tuhan tidak pernah tinggal diam. Tuhan telah mengutus AnakNya yaitu Yesus Kristus yang telah datang menebus dosa-dosa manusia dan juga untuk membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu (I Yohanes 3:8). Yesus yang adalah Tuhan datang untuk membebaskan manusia dari belenggu Iblis. Jadi, Jika Tuhan yang menyebabkan penyakit di dalam pelayanan Yesus di dunia, maka artinya Yesus membinasakan karya Tuhan sendiri ketika menyembuhkan orang sakit. Jika Yesus membinasakan karya Tuhan, maka kita binasa sebab Alkitab mengatakan bahwa sebuah kerajaan yang terpecah belah tidak dapat mempertahankan diri (Matius 12:25). Sebaliknya, Yesus tidak pernah membinasakan karyaNya, justru Dia berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis (Kisah Para Rasul 10:38). Oleh karena itu, jangan pernah menyalahkan Tuhan ketika menderita sesuatu penyakit karena Tuhan bukanlah penyebab dan pemberi penyakit itu. Jangan pernah menjauh dari Tuhan ketika menderita suatu penyakit, karena Tuhanlah yang akan menyembuhkan penyakit itu. Yesuslah yang akan membebaskan kita dari segala upaya Iblis untuk membelenggu manusia dengan segala sakit penyakit. Kalau kita percaya akan hal ini bahwa Yesuslah yang akan menyembuhkan penyakit kita, maka mujizat akan terjadi. Seperti Yesus membebaskan dan menyembuhkan perempuan yang telah delapan belas tahun dirasuk roh sehingga ia sakit sampai bungkuk punggungnya dan tidak dapat berdiri lagi dengan tegak, demikian juga kita yang percaya kepadaNya akan memperoleh kesembuhan. Datanglah kepada Yesus dan mintalah kesembuhan kepadaNya, maka Ia akan memberikan kesembuhan kepadamu. Puji nama Tuhan. Amin.

Blessing Family Centre Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar