JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 25 Mei 2010

KORBAN & KEMULIAAN." ( KELUARAN 20: 22-24)

Sesuatu yang indah dan luar biasa di dalam kehidupan pribadi orang percaya setiap saat ataupun saat orang percaya bersama- sama beribadah kepada Tuhan, bahwa Ia akan hadir dalam kehidupan kita ataupun dalam ibadah kita dan bukan hanya itu tetapi janjiNya bahwa Ia akan datang dan memberkati kita. Dengan kata lain ada kepastian bahwa Tuhan yang kita sembah selalu hadir dalam kemuliaanNya bagi kehidupan orang percaya.

Hari ini saya ingin membagikan paling tidak ada 3 hal yang harus ada dalam hidup orang percaya untuk bisa selalu menikmati kehadiran dan kemuliaanNya.

1. Jangan ada berhala (ay.23).

Di dalam kehidupan orang percaya, seringkali tanpa kita sadari kita masih memiliki berhala- berhala yang sesungguhnya dapat membuat kemuliaanNya dan berkatNya terhalang atas kita. Sebagai orang percaya Perjanjian Baru, kita harus selalu waspada karena Rasul Yohanes pun mengingatkan kita akan hal ini ( 1 Yoh 5: 21). Berhala pada zaman ini bukanlah sekedar patung-patung, tetapi mungkin saja uang, jodoh, keluarga, karir, jabatan, hobi, kebiasaan-kebiasaan kita bahkan pelayanan kita !! Segala sesuatu yang menggantikan posisi Kristus dari tempat yang paling terutama di hati kita bisa disebut sebagai berhala!! Biarlah kita selalu menempatkan Kristus sebagai Tuhan/ Tuan di hati kita

2. Ada korban keselamatan (ay.24).

Di dalam konteks Perjanjian Baru hal ini merujuk kepada karya keselamatan yang dikerjakan oleh Tuhan Yesus dengan mati di kayu salib untuk menebus dosa kita dan menyelamatkan kita dengan darahNya. Kita harus tetap hidup dalam perjanjian dengan Kristus didalam darahNya dengan cara mengakui iman percaya kita setiap hari lewat hidup kita sehari-hari yang memuliakan Dia agar kemuliaanNya tetap ada bagi hidup kita. Dan korban keselamatan ini hanya sekali dilakukan Tuhan Yesus di kayu salib.

3. Ada korban bakaran (ay.24).

Hal ketiga adalah harus selalu ada korban bakaran dalam hidup kita. Jika korban keselamatan hanya satu kali dikerjakanNya di kayu salib, tidak demikian dengan korban bakaran ini,dalam konteks Perjanjian Baru hal ini harus dilakukan setiap hari, dan kita sebagai orang percaya yang harus melakukannya. Menurut Roma 12 ayat 1, Alkitab The Message lebih jelas menerangkan bahwa seluruh hidup kita setiap hari ( bahkan saat makan,tidur dan kerjapun) harus ditempatkan dihadapan Tuhan sebagai sebuah korban ( offerings )! Paling tidak ada 3 hal yang harus kita jadikan korban ( offerings) bagi Dia.

a. Diri kita sendiri (Roma 12:1-2), b.Korban syukur (Mazmur 50:23 ), c.Memberi bantuan ( Ibrani 13:16)
Di renungan berikutnya akan saya bahas secara lebih detil tentang ketiga jenis korban ini, tapi paling tidak hari ini kita belajar bahwa Tuhan senang dan mau datang dalam hidup kita untuk memberkati kita dalam kemuliaanNya...
Apakah saudara rindu untuk selalu mengalami kemuliaan Tuhan dalam hidup ini ? Jika Ya, ingat satu hal, bahwa "KEMULIAAN TUHAN" datang jika ada" KORBAN" yang diberikan oleh kita kepada DIA , RAJA DIATAS SEGALA RAJA...Amin.

In His Grace

Blessing Family Centre Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar