JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 17 Mei 2010

...,, Berani Mengasihi dengan Berani Mengambil Resiko ,,...

Pernahkah engkau ditinggalkan oleh orang yang kau kasihi untuk selamanya?

Wanita ini mengalaminya… Ditinggalkan oleh dua pribadi yang telah hidup seatap bersamanya untuk 17 tahun lamanya.
Di dalam semalam hidup wanita ini berubah menjadi seorang diri, tanpa ada lagi pribadi yang membimbing dan melindungi.
Tiada lagi tempat untuk bercerita dan menangis. Hanya seorang diri...

Benarkah wanita ini hanya seorang diri? Tidak teman… Sejak waktu itu, Tuhan langsung pegang hidup wanita ini. Dia langsung berperan menjadi orang tua buat hidup wanita ini. Dia menjadi tempat pertama untuk wanita ini bersandar ketika wanita ini lemah, menangis atau saat bingung dengan keadaan hidup ini.
Dia menjadi tempat pertama untuk wanita ini menceritakan kebahagiaan yang ia rasakan. Bahkan Tuhan memberikan wanita ini kejutan-kejutan manis yang seakan-akan ingin mengatakan pada wanita ini bahwa Tuhan mencintainya.

Wanita ini semakin bertumbuh dan kembali memiliki pengharapan atas hidupnya.
Akan tetapi, Tuhan belum selesai atas wanita ini....

Hati wanita ini masih penuh dengan ketakutan.
Ketakutan yang terutama adalah untuk mengasihi dan dikasihi.
Dirinya takut sekali ketika dia berani mengasihi karena itulah saatnya dia berani melangkah maju dengan mengambil resiko kehilangan lagi.
Benteng dalam dirinya telah di bangun dengan kuat selama ini untuk melindungi hatinya yang rapuh.

Tuhan sayang padanya, sehingga tujuh tahun kemudian, Tuhan ijinkan seorang pria masuk ke dalam hati wanita ini.
Wanita ini ingin menolak, akan tetapi Tuhan mengingatkannya, "Di waktu lalu engkau kuat untuk bertahan dan bangkit. Maukah engkau percaya bahwa Aku Tuhan yang pegang dan menjaga hatimu. Janganlah Takut".

Hari ini, hati wanita ini kembali disusupi oleh ketakutan akan ditinggalkan oleh pria yang telah ia kasihi. Kuatir dan merasa lebih baik seorang diri. Wanita ini kembali mengingat Janji Tuhan untuk percaya bahwa Tuhan akan terus menjaga hati dan hidupnya.

Wanita ini tidak berjalan sendiri, dan sepanjang Tuhan menjadi tempat pertama maka wanita ini tidak perlu takut.
Sepanjang ada Tuhan yang pegang hidupnya, maka wanita ini pasti akan berdiri.

Ketika ada pertemuan pasti ada perpisahan. Entah sekarang atau di masa yang akan datang. Akan tetapi nikmatilah saat di mana engkau memiliki kesempatan mengasihi dan dikasihi oleh orang lain. Karena saat itulah Tuhan mendewasakan engkau. Dan buang jauh ketakutan dan kekuatiran itu dari dalam benak kita karena akan menghalangi kita untuk mengalami hidup berkelimpahan.

Nikmatilah, Bersyukurlah, dan Beranilah....

Yeremia 29:11
"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."

Ibrani 13:5
"Karena Allah telah berfirman, "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."
Tuhan Yesus Memberkati..

Blessing Family Centre Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar