JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 17 Mei 2010

KESEMPURNAAN BAPA

Mat 5:48 Karena itu haruslah kamu SEMPURNA, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."

Beberapa waktu yang lalu saya berdiskusi dengan beberapa hamba Tuhan tentang kesempurnaan manusia seperti Allah Bapa ini, ada seorang hamba Tuhan dari Jakarta yang ada disana mengatakan:" Mana mungkin kita ini manusia dapat sempurna seperti Allah..?! itu mustahil..!! manusia derajatnya berbeda dengan Allah yang maha suci., itu jelas tak mungkin.!!

Saudara..! ketikaYesus mengharuskan kita supaya sempurna seperti Bapa disorga, itu artinya bahwa kita pasti dapat menjadi sempurna seperti Allah Bapa. Tetapi bagaimana caranya agar kita dapat sempurna? Yesus juga sudah siapkan caranya agar kita menjadi sempurna. Yaitu dengan cara mengosongkan diri kita dan untuk diisi dengan kepenuhan-Nya.

Lu 9:23 Kata–Nya kepada mereka semua, "Setiap orang yang mau mengikut Aku harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.

Kalau dahulu Tuhan Yesus telah mengosongkan diri-Nya untuk menjadi manusia 100% demi untuk dapat menebus kita menjadi milik-Nya, sekarang sudah seharusnya kita mau mengosongkan diri dari kemanusiaan kita agar kekosongan itu dapat dipenuhi oleh-Nya, Anak Allah dengan kepenuhan Bapa-Nya…

Setiap orang percaya yang menyadari perintah Tuhan Yesus ini akan selalu mencoba berusaha mengosongkan dirinya, tetapi memang tidaklah mudah, dikarena ketika terjadi gap kekosongan , kemudian terisi lagi dengan
keinginan duniawi. , maka itulah Yesus sudah menyediakan penolong bagi setiap orang yang bersungguh-sungguh merelakan semua manusia lamanya untuk di buang... Dia tahu bahwa dengan kekuatan daging, manusia tidak akan mampu mengosongkan dirinya ,maka dia berikan Roh Kudus untuk menjalankan fungsinya sebagai penolong yang baik.

Mt 26:41 Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Ketika kita berhasil mengosongkan diri, maka Yesus yang sudah kepenuhan Bapa akan memenuhi kekosongan kita

Joh 14:23 Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan KAMI akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.

Joh 17:23 Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka MENJADI SATU dengan SEMPURNA, agar dunia tahu bahwa Engkau yang telah MENGUTUS Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.

Inilah ke-manunggalan kita dengan Allah. Orang Jawa mengenal " Manungaling kawula Gusti " roh kita yang sudah disetarakan dengan Roh-Nya agar dapat melebur menjadi satu dan menjadi sebuah Keluarga Allah yang sempurna. Akibat meleburnya roh kita denga Roh Allah tersebut maka :

1. Kita menjadi sempurna seperti Bapa di surga sempurna.
2. Menjadi Keluarga Allah yang sempurna (dengan Allah Tritunggal )
3. Kesempurnaan itu mengakibatkan kita tak dapat berbuat dosa lagi.
4. Allah akan mengasihi kita seperti Dia mengasihi Yesus. ( kasih yang sempurna )
5. Allah akan melindungi setiap rencana jahat kepada kita.
6. Setiap perkataan kita menjadi sangat berkuasa.
7. Apapun yang kita minta kepada Bapa akan diberikannya.
8. Kekuatan supranatural seperti yang pernahYesus lakukan.

Ini adalah tahapan iman terakhir kita dan tujuan akhir kita berjalan bersama dengan Yesus. Yaitu Manunggal dengan Allah… dan sempurna seperti Bapa...

Tuhan Yesus mengasihimu..

Kinabalu,17 Mei 2010
- Ferry Morantis -

Blessing Family Centre Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar