JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 25 Mei 2010

APAPUN MASALAHNYA, YESUSKU LUARBIASA

Yohanes 7:38 Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."

Ada sebuah iklan minuman teh yang sangat terkenal dengan slogan "APAPUN MAKANANNYA, TEH BOTOL SOSRO MINUMANNYA". Suatu slogan yang sangat luar biasa, karena makanan dengan rasa yang bagaimanapun selalu cocok bila dibarengi dengan minuman yang satu ini. Tidak ada yang tidak cocok, semuanya pas. Luar biasa pencipta dan penemu formulanya. Ketika meminum teh ini, ada kesegaran baru yang membuat kita kembali bersemangat. Ada gairah baru dan tenaga baru yang membuat kita bisa tersenyum kembali.

Manusia perlu makanan, itu pasti. Manusia perlu air minuman, itu sangat pasti. Kita tidak akan dapat kuat menjalani kehidupan ini kalau tidak makan. Kita akan merasa dahaga dan akan mengalami dehidrasi kalau tidak minum. Jadi jangan disepelekan mengenai makan dan minum ini. Kalau saudara tidak pernah makan dan minum, niscaya tidak akan ada kekuatan dan saudara akan menjadi lemah. Satu hari saja saudara tidak makan dan tidak minum, maka kondisi tubuh kita menjadi sangat lemah. Seperti seorang yang dehidrasi, tidak ada kekuatan, semua dalam keadaan lemah dan bisa mengakibatkan kematian. Sama halnya dengan makanan dan minuman jasmani, yang rohanipun sebenarnya memerlukan makanan dan minuman. Tuhan Yesus mengatakan bahwa tubuhNya adalah roti yang terpecah dan Dia memerintahkan kita yang percaya untuk memakannya (Matius 26:26). Dia juga mengatakan bahwa Dia akan memberikan kepada semua orang air hidup dan barang siapa percaya kepadaNya akan mengalir aliran-aliran air hidup.

Jasmani kita memerlukan makanan, rohani kita juga memerlukan makanan. Jasmani kita memerlukan minuman, rohani kita pun memerlukan minuman dan kesegaran. Ada begitu banyak orang tidak mengerti kondisi ini. Orang menganggap sepele akan hal ini dan jarang atau tidak pernah makan dan minum. Haus dan lapar akan firman Tuhan tidak ada dalam kehidupannya. Ini menyebabkan umat Tuhan menjadi lemah dan menjadi gampang terserang berbagai penyakit. Ketika menghadapi masalah, tubuh rohani kita yang tidak pernah diberikan makanan dan minuman, tidak dapat mengelola masalah itu dengan baik. Kita menjadi stres, menjadi kalut, menjadi cemas, menjadi bimbang, menjadi khawatir, bahkan bisa menjadi putus asa dan lain sebagainya. Tubuh rohani yang lemah menjadi gampang terserang berbagai jenis penyakit, seperti menjadi pemarah, penghujat, pencabul, pemburit, pendusta, suka berselisih, iri hati, dan lain sebagainya (Galatia 5:19-21). Namun sebaliknya, apabila tubuh rohani kita selalu haus dan lapar, selalu ingin diberi makan dan selalu ingin diberi minum dan kita selalu dipuaskan oleh firman Tuhan, maka tubuh rohani kita menjadi kuat. Tuhan Yesus sudah mengatakan bahwa Dialah roti hidup, barangsiapa datang kepadaNya, ia tidak lapar lagi, dan barang siapa yang percaya kepadaNya, ia tidak akan haus lagi (Yohanes 6:35). Kita yang selalu dipuaskan dengan roti hidup itu akan menjadi kuat, dan kita yang selalu diberi minum air kehidupan itu karena percaya kepadaNya, menjadi segar kembali. Itu sebabnya, ketika menghadapi masalah apapun, ketika sakit penyakit datang menyerang, ketika karir pekerjaan belum meningkat, ketika keadaan ekonomi keluarga belum membaik, ketika orang menyakiti hati kita, ketika orang memfitnah kita, ketika segala hal yang tidak mengenakkan itu terjadi dalam kehidupan kita, dan lain sebagainya, kita dapat menghadapinya karena firman itu telah memberikan kekuatan kepada kita setiap hari, karena air kehidupan itu yaitu Yesus Kristus selalu terpancar di dalam hati kita dan memberikan kesegaran setiap saat. Oleh karena itu, mari datang kepada Firman itu yang adalah roti hidup yaitu Yesus Kristus yang akan memberikan kekuatan yang baru kepadamu, dan percayalah kepadaNya yang akan selalu memberikan air kehidupan dan senantiasa memancarkan kesegaran yang baru di dalam hidupmu karena Yesus luar biasa. Jadi dalam kondisi apapun dan APAPUN MASALAHNYA, YESUSKU LUAR BIASA, karena di dalam Dia ada kemenangan, didalam Dia ada jalan keluar dan di dalam Dia ada kesegaran karena Dialah roti dan air hidup itu yang memberi kekuatan dan kesegaran kepada kita yang percaya kepadaNya. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Blessing Family Centre Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar