JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Sabtu, 22 Mei 2010

"BEKERJA KERAS"(YEREMIA 29:7,1KORINTUS 15:10)

Beberapa bulan lalu Jakarta kota tempat saya tinggal ,kembali diguncang oleh 2 bom yang menjadikan 2 hotel besar di Jakarta menjadi sasarannya ..Waktu itu saya sempat berpikir dan bertanya kenapa hal ini bisa terjadi ? padahal saya dan juga beberapa pendoa di Jakarta selalu berdoa untuk kota ini ,seakan - akan kita kecolongan ,kenapa bencana ini terjadi lagi ..??

Tetapi terlepas dari semua bentuk pertanyaan yang ada dalam diri saya dan juga mungkin muncul dalam pikiran beberapa hamba Tuhan ,saya melihat sesuatu dengan kejadian ini...yaitu bahwa iblis mengerti bahwa kota ini Jakarta akan mengalami lawatan Tuhan yang dahsyat !!! jadi ia memiliki rencana untuk mengacaukan bahkan menggagalkan lawatan Tuhan untuk kota ini dengan segala cara jahatnya !!!
Kalau kita mengerti Kitab Suci...ada beberapa kejadian di Alkitab saat Tuhan melawat..iblispun coba menyerang untuk menggagalkan itu terjadi...

So...saya sampai pada satu kesimpulan bahwa kita sebagai Gereja harus melakukan sesuatu !!!

Beberapa hari sebelum bom meledak ,Tuhan mengusik saya dengan satu ayat di FirmanNya yang berbunyi : Usahakanlah kesejahteraan kota kemana kamu Aku buang ,dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan ,sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu ( Yeremia 29:7).

Dan saat saya melihat versi Contemporary English Version dari ayat ini ,Tuhan membawa saya pada satu kata didalamnya untuk diberikan perhatian khusus yaitu " WORK HARD ." (Alkitab kita menyebutnya "Usahakanlah Kesejahteraan").
Segera saya mengerti bahwa sebagai Gereja kita bukan hanya harus berdoa untuk damai sejahtera (Shalom=damai sejahtera, kelimpahan hal-hal yang baik ) di kota dimana kita tinggal tapi kita juga harus bertindak dalam tindakan nyata dengan bekerja keras untuk kesejahteraan kota itu...Paulus pun mengungkapkan bahwa dirinya dalam pelayanan "Bekerja Keras" tetapi bukan dengan kekuatan sendiri melainkan karena Kasih KaruniaNya.( 1 Korintus 15:10)

Saatnya kita Gereja "Bekerja lebih keras" dalam kekuatan Kasih KaruniaNya untuk lakukan segala perbuatan baik bagi kota dimana kita tinggal , dalam hal berdoa dengan lebih sungguh tetapi juga tindakan - tindakan konkrit yang bisa dirasakan oleh masyarakat yang didasari kasih kita kepada Tuhan dan sesama...Alkitab katakan Kasih menutupi banyak pelanggaran dan juga kita harus mengasihi bukan hanya dengan perkataan atau lidah ( Berdoa ) tetapi juga dengan perbuatan ( Bekerja Keras) dan didalam Kebenaran. ( 1 Yohanes 3: 8)

Mari kita terus adakan doa juga puasa untuk kota dimana kita tinggal tetapi juga mulai lakukan aksi nyata dalam kebenaran yang bisa dirasakan masyarakat banyak dengan lebih bekerja keras... untuk mendatangkan Lawatan Tuhan bagi kota dan bangsa dimana kita tinggal...

Saya sangat percaya kota saya , kota saudara juga bangsa ini akan mengalami Lawatan Tuhan yang dahsyat dan baru ,dan tidak ada satupun atau seorangpun bahkan iblis dapat menghentikannya jika saudara dan saya " Bekerja Keras " di dalam doa dan perbuatan nyata....Amin


By His Grace

Blessing Family Centre Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar