JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 19 Mei 2010

"Doa pendeta......."

"Dan inilah doaku, semoga kasihmu makin melimpah dalam pengetahuan yang benar dan dalam segala macam pengertian" (Filipi 1:9)

Sedikit sekali Pendeta memiliki banyak karunia seperti yg dimiliki rasul Paulus. Ia begitu hebat dalam berkhotbah, dalam menulis, menginjil, sebagai missionary dan administrator. Mungkin yg paling meninjol dari semua ini dalam diri Paulus adalah hati seorang gembala. Ia mendirikan banyak gereja dan tinggal bersama mereka untuk jangka waktu tertentu.. Tetapi untuk kepentingan yang lain, ia tidak memberikan waktunya. Kemanapun ia pergi, ia selalu berurusan dengan gereja bertalian dengan pelayanan, iman, keadaan rohani dan pengembalaan.

Setiap gembala memiliki gol untuk jemaat yg dipimpinnya. Begitu juga dengan rasul Paulus. Berikut ini beberapa hal yg menggambarkan kerinduannya bagi gereja yg ia lahirkan yg ia wujudkan dalam doanya.
Doa seorang pendeta bagi jemaatnya.

1. Ia berdoa supaya kasih mereka makin bertambah.
Rasul Paulus sadar akan pentingnya persekutuan dalam gereja Tuhan. Dan persekutuan dalam gereja dapat terwujud, jika mereka saling mengasihi dengan standar kasih dari Tuhan. Pendorong utama dalam pelayanan gereja Tuhan adalah jika umat Tuhan dari gereja tsb bersekutu satu dgn yg lain, didasari pada hubungan mereka dengan Juruselamat dan Tuhan mereka.

Lebih dari sekedar berdoa bagi mereka, supaya mereka saling mengasihi, sang rasul merindukan supaya mereka bertumbuh dalam kasih. Ia sadar bahwa kasih adalah tanda bahwa kita mengenal Tuhan dan lahir dari Tuhan (1 Yoh.4:7).

2.Ia berdoa supaya mereka dapat menetapkan sesuatu secara bijaksana.
Sang rasul yakin bahwa kasih Tuhan akan menuntun mereka kepada hidup yang lebih berkualitas. Itu berarti mereka harus mampu memilih baik daripada yg jahat, bahkan lebih dari itu. Rasul Paulus rindu spy jemaat Filipi dapat menentukan mana yg penting dalam hidup ini. Itu juga yg ia tuliskan kpd jemaat di Tesalonika. "Ujilah segala sesuatu dan peganglah yg baik" (1 Tes.5:21). Dengan berbuat demikian bukan saja memuliakan Tuhan, tetapi hidup mereka bahagia dan lebih berarti.

3. Ia berdoa supaya mereka suci dan tak bercacat.
Banyak mereka yg hidup tidak teratur, tetapi ada juga yg mempertahankan iman Kristen dengan gigih dan hidup dengan benar didalam Tuhan. Ada yg menjalankan hidup berimannya dgn kekuatan sendiri sehingga mereka menjadi batu sandungan bagi banyak orang. Karena mereka hidup dalam kepura-puraan. Namun kesucian yg sejati adalah buah dari Roh Kudus. Itulah yg didoakan oleh seorang pendeta bagi jemaatnya.

4. Ia berdoa supaya mereka hidup sampai hari kedatangan Tuhan.
Jika hari itu tiba, mereka siap untuk bersama Tuhan. Itulah kerinduan seorg pendeta bagi jemaatnya. Banyak tantangan yg akan terjadi dalam menggoyahkan iman banyak anak Tuhan. Tetapi berbahagialah mereka yang bertahan sampai pada hari kedatangan Tuhan. Haleluyah...

God bless..

Blessing Family Centre Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar