JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Minggu, 30 Mei 2010

" DI JANJIKAN MENJADI KEPALA & BUKAN EKOR" (Kejadian 26:1-25)

Janji Tuhan untuk orang percaya adalah menjadi kepala dan
bukan ekor dan tetap naik bukan turun (Ulangan 28:13). Janji
Tuhan ini tidak terpengaruh dengan kondisi apapun yang sedang
terjadi di dunia bahkan dalam masa krisis sekalipun.
Kita akan belajar dari hidup Ishak untuk mempunyai alasan bah-
wa janji Tuhan itu masih dapat terjadi dalam hidup kita sebagai orang percaya.

1. Karena kita mempunyai Tuhan yang hidup/berbicara. (ay 2 )

Pernah saya bahas bahwa kita bisa mendengar suara Tuhan, dengan kata lain bahwa kita harus menyadari bahwa Tuhan kita hidup dan berbicara,Ia bukan Tuhan yang mati dan diam dan tidak menolong tetapi sebaliknya,Dia rindu kita punya komunikasi denganNYA tetapi yang seringkali menjadi masalahnya adalah alasan-alasan kita seperti sibuk,tidak ada waktu, bahkan malas untuk sediakan waktu mendengar Tuhan berbicara.

2. Karena kita mempunyai Tuhan yang mengingat dan menepati janji. (ay 3,4)

Di dalam hidup ini seringkali manusia berjanji kepada kita tetapi tidak ditepati. Manusia bisa tidak dapat dipercaya tetapi Tuhan kita adalah Pribadi yang dapat dipercayai karena bukan hanya ingat,tapi
Dia juga menepati janji-janji FirmanNYA. Jangan membiarkan kekecewaanmu karena pernah dijanjikan sesuatu oleh seseorang tapi tidak ditepati, membuat kamu berpikir bahwa Tuhan juga sama dengan manusia. Ishak lagi mengalami krisis karena sedang terjadi kelaparan,secara logis dia bisa kecewa dengan Tuhan karena apa? karena Ishak tahu bahwa dirinya adalah anak perjanjian dari TUHAN kepada Abraham, dan pasti sang ayah selalu menceritakan begitu luar biasanya TUHAN yang mereka sembah, yang pasti selalu menyediakan apa yang dibutuhkan ( bukankah Ishak pernah mengalaminya saat ia hendak dikorbankan ayahnya, Tuhan menyediakan domba pengganti untuk dirinya), tetapi kenapa sekarang ia sendiri mengalami kekurangan, kelaparan dsbnya, ia belajar untuk tidak menjadi kecewa, walau hampir dia lari ke Mesir ( lambang dari kehidupan duniawi) ia tetap mau mendengar saat Tuhan mengingatkan janjiNya kepada Abraham dan ia mau mempercayaiNya bahwa Tuhan pasti menepati janjiNya.


3. Karena kita mempunyai Tuhan yang senang memberkati, dan melipatgandakan
kita. (ay 4, Ul 28:11-12, Yoh 10:10)

Kita harus mengerti benar bahwa bukan hanya diberkati tetapi melimpahi atau melipatgandakan berkat untuk kita adalah sifat Tuhan.Saya pernah dengar kotbah seorang Pendeta yang mengatakan bahwa bahasa asli dari kata berkat itu memiliki pengertian " bahwa kita dikejar sampai jatuh" bukan jatuh dalam dosa, melainkan kita tidak kuat lagi menerimaNya karena begitu kuat dan melimpahnya berkat dari Tuhan maka itu karena melimpahnya berkat Tuhan adalah seharusnya kita mengucap syukur senantiasa kepada Dia.

4. Karena kita mempunyai Tuhan yang mengatur segala sesuatu menjadi baik.(ay 7-11, Roma 8 : 28)

Ishak sempat berbohong tetapi waktu ia bertobat pada akhirnya ia dan istri mendapat jaminan keamanan dari Raja Abimelekh(ay 11). Seorang yang sukses bukanlah orang yang tidak pernah gagal,tapi adalah orang yang tidak pernah berhenti untuk maju. Jika kegagalan itu datang dari dosa minta ampun kepada Tuhan, Dia sanggup mengubah kutuk menjadi berkat, Raja Abimelekh yang sudah dibohongi Ishak akhirnya berbalik menjadi baik kepada Ishak dan keluarga.

Besok ada 3 hal lagi yang saya ingin bagikan kepada pembaca, supaya tetap mengerti dan menerima kenyataan bahwa sebagai orang percaya kita ditetapkan menjadi kepala dan bukan ekor dan tetap naik dan bukan turun.

In His Grace

Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar