JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Sabtu, 01 Mei 2010

IMANUEL, "ANAK DOMBA ALLAH, DOMBA PASKAH" (Edisi Khusus ~ " Jum'at Agung ") (II)

Di dalam tugas-Nya untuk menebus Tuhan Yesus menjadi Manusia sesaat, Dia diberikan tubuh manusia supaya bisa mati sebagai korban penebusan. Yesus harus menjadi Domba Paskah yang disembelih, dikorbankan sampai mati untuk menebus dosa kita. Mengapa Yesus harus mencurahkan darah-Nya menjadi Domba Paskah yang disembelih?? Mengapa penebusan itu harus mati dengan menumpahkan darah?? Memang ini hukum / peraturan dari Allah. Imamat 6:25 "Katakanlah kepada Harun dan anak-anaknya: Inilah hukum tentang korban penghapus dosa. Di tempat korban bakaran disembelih, disitulah harus disembelih korban penghapus dosa di hadapan TUHAN. Itulah persembahan maha kudus". Dengan disembelih maka darah korban tertumpah keluar, dicurahkan sampai mati. Ibrani 9:22 "Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan". Jadi, harus ada penumpahan darah, Penumpahan darah bukan diminta oleh manusia, tapi ini memang cara & peraturan Allah. Darah Yesuslah satu-satu-Nya yang bisa menebus manusia dari dosa & kebinasaan. Matius 26:28 "Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa. Ibrani 10:4 "Sebab tidak mungkin darah lembu jantan atau darah domba jantan menghapuskan dosa. Darah binatang hanya "uang muka" / tanda iman dari orang-orang zaman Perjanjian Lama, yang percaya bahwa Allah mengirimkan Anak Domba Allah, yaitu Tuhan Yesus untuk menebus dosa manusia. Darah binatang tidak mengampuni dosa, bukan pembayaran lunas atas dosa. Tuhan Yesus dikorbankan sampai mati, Darah-Nya harus ditumpahkan. Ini adalah kehendak Allah, rencana & peraturan dari Allah, supaya manusia mendapat pengampunan dosa. Dosanya dihapuskan, dibayar lunas!! Pihak lain tidak bisa menuntut lagi atas kita telah ditebus = dibeli dengan harga yang lunas dibayar!! Jadi, Darah Yesus: Membayar lunas semua (hutang) dosa kita & kita beroleh pengampunan dosa. I Petrus 1:18-19 "Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat." I Korintus 6:20 "Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!" I Yohanes 1:7b "...dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita daripada segala dosa. Yesaya 1:18 "Marilah, baiklah kita beperkara! ---- firmau TUHAN ---- Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba. Darah Anak Allah menghapus dosa semua orang yang percaya. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar