JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 12 Mei 2010

GEREJA DI CHINA

Suatu hari, saya pulang
dari gereja. Di jalan
saya ngobrol dengan
teman-teman saya.
Topik kita, apa bedanya
gereja di China dengan
gereja di Indo?!
Di China saya beribadah
di 1 gereja kecil tapi
punya iman sangat
besar. Punya iman yang
bisa mengoncang surga.
Tempat ibadah kita itu
sempit sekali. kita harus
duduk berdesak-
desakan. Malahan sering
banget saya kebagian
tempat duduk persis di
sebelah WC. Gereja
saya ngga punya band.
Kita cuman kebaktian
pake piano. Yang maen
piano juga biasa aja.
Pemimpin pujiannya juga
orang-orang biasa. Ada
kasir rumah sakit, ada
guru. Ngga ada yang
punya kemampuan MC
yang wah … yang bisa
menarik jemaat. Lagu-
lagunya juga lagu-lagu
biasa. Yang khotbah
juga orang-orang biasa.
Ngga ada yang lulusan
STT. Mereka semua
orang-orang 'awam'. Ada
yang dokter, dosen.
Pokoknya semua orang
biasa.
Tapi guys, suasananya
luar biasa. Saya belum
pernah di Indo dateng
ke 1 kebaktian yang
suasananya bisa
menandingi atmosfir
penyembahan di gereja
itu. Begitu jemaat berdiri
dan kita nyanyi 1 lagu,
suci-suci-suci, hadirat
Tuhan langsung turun.
Begitu pemimpin
pujiannya membacakan 1
bagian dari mazmur,hati
saya bisa langsung
nyesss … seolah-olah
Tuhan sendiri yang
berbicara. Kalau pas
pengkhotbahnya yang
notabene orang-orang
awam khotbah, semua
jemaat diam. Saya
sendiri bisa terheran-
heran, apa yang mereka
bicarakan, banyak yang
saya sudah tau, tapi
kalau mereka bicara itu
beda. Mereka punya
kuasa. Mereka tidak
khotbah dengan bahasa
yang tinggi-tinggi,
mereka ngga pernah
kutip kata-kata orang-
orang terkenal, mereka
khotbah dengan bahasa
yang sangat sederhana
sehingga saya yang
mandarinnya pas-pasan
aja bisa ngerti dengan
jelas.
Apa sih yang mereka
khotbahkan?!
Berkat?! Kesembuhan?!
Bisnis lancar?! NGGA.
Dari minggu ke minggu
yang mereka
khotbahkan intinya
selalu sama.
PENGABARAN INJIL.
Topiknya bisa beda-
beda, tapi intinya selalu
sama. PI. Mereka juga
bicara soal kasih
Tuhan , soal
pengampunan, soal
tanggung jawab, tapi
mereka selalu membawa
kepada PI. Berapa
banyak orang yang
sudah kamu bawa
kepada Tuhan ?! Apa
semua keluargamu
sudah percaya?!?!
Dan kalau denger
kesaksian mereka, saya
dan temen-temen saya
selalu terharu.
Kesaksian mereka 'beda'
dengan yang kita sebut
dengan kesaksian di
Indo. biasanya di Indo
orang bersaksi, dulu
saya sakit. Puji Tuhan
sekarang sembuh. Bisnis
saya dulu bangkrut, Puji
Tuhan sekarang lancar.
Tapi di China …
Ada kesaksian tentang
seorang anak
perempuan. Papa
mamanya ngga percaya
Tuhan . Tiap kali
anaknya berdoa selalu
diomelin. Kalau di Indo
kita pasti berharap
akhirnya papa mamanya
percaya. Memang
akhirnya papa mamanya
percaya. Tapi papa
mamanya percaya justru
di hari PEMAKAMAN anak
perempuan itu. Anak itu
akhirnya mati karena
kecelakaan yang tragis
… menurut kita itu ngga
happy end … tapi
setelah papa mamanya
percaya Tuhan, mereka
selalu bawa orang ke
gereja. Pernah di 1
kebaktian mereka bawa
8 orang!! Dan semuanya
(8 org itu) percaya
Tuhan! Ada kesaksian
tentang seorang
pensiunan kepala
sekolah yang akhirnya
bertobat. 4 hari sesudah
dia bertobat, dia bawa 2
orang percaya Tuhan . 6
bulan kemudian, dia
buka 1 persekutuan di
rumahnya! Kepala
sekolah ini tiap kali baca
alkitab pasti nangis …
dia menyesal kenapa
ngga dari dulu percaya
Tuhan !
Ada lagi kesaksian
tentang seorang yang
bisnisnya bangkrut,
karena stress dia sakit
parah, lalu di rumah
sakit dia percaya Tuhan
Yesus (kalau di Indo
biasanya 'akhirnya
happy ending'
penyakitnya sembuh,
bisnisnya lancar), tapi
dia ngga. Setelah dia
percaya Tuhan Yesus,
sakitnya tambah parah.
Akhirnya … MATI. Ngga
happy end kan?! Itu kan
menurut kita … menurut
Tuhan itu happy END!
Kesaksian yang laen
tentang seorang suami,
istrinya meninggal (ngga
disembuhkan Tuhan loh!)
Trus dia malah
kesaksian. Selesai
kesaksian dia nyanyi 1
lagu. You Yi Wei Shen
(There's A God).
Guys, can u see the
difference?!
Mereka TIDAK PERNAH
MEMIKIRKAN KENYAMAN
MEREKA! itu bedanya
dengan kita. Yang
mereka pikirkan itu
kemuliaan Tuhan, jiwa-
jiwa bukan bisnis lancar!
Bukan kesembuhan.
Pikiran mereka selalu,
gimana caranya supaya
ada lebih banyak lagi
orang yang percaya
sama Tuhan ..
Fokus dari anak-anak
Tuhan di China itu
adalah jiwa-jiwa, jiwa-
jiwadan JIWA-JIWA.
Mereka ngga pernah
berdoa minta sound
system terbaru, mereka
tidak pernah berdoa
untuk mobil pastori yang
baru … boro-boro mikir
mobil, punya sepeda aje
udeh Haleluya Puji
Tuhan! yang mereka
doakan adalah, TUHAN
NYATAKAN
KEMULIAANMU.
Tambahkan jumlah
orang-orang yang
percaya. Kau sudah
berkati kami dengan
kasih-Mu yang
melimpah, kami mau
orang-orang laen juga
percaya, juga menikmati
kasih-Mu.
Ngga heran kalau jumlah
orang percaya terus
bertambah! Karena
MEREKA TIDAK PERNAH
MEMIKIRKAN DIRI SENDIRI.
yang mereka pikirkan itu
Tuhan! Gimana Tuhan
ngga mengabulkan doa
mereka, kalau mereka
meminta apa yang jadi
kerinduan Tuhan?!
Guys, saya ngga bilang
tidak boleh berdoa
supaya bisnis lancar,
bukan itu. tapi kemana
fokus hati kita! Berapa
sering di Indo kita
khotbah soal PI?!?! 1
bulan 1 kali … itu udeh
banyak. Mereka tiap
minggu! Dan ngga ada
yang bosen. Kenapa?!
Karena siapa pun yang
khotbah, ada kuasa
Tuhan yang bekerja.
Dan banyak yang
bertobat.
Hari ini, sebelon selesai
kebaktian, ada seorang
dokter yang bilang,
bahwa dia yakin bahwa
Tuhan PASTI akan
menambah jumlah
orang-orang percaya.
Dia ngga bilang, semoga
Tuhan menambah jumlah
orang-orang percaya.
Atau, Kalau Tuhan
berkehendak. Dia bilang,
Tuhan PASTI. Itu yang
saya bilang iman yang
bisa mengoncang surga.
Mereka orang-orang
yang sederhana, tapi
mereka orang-orang
yang mengerti HATI
TUHAN!
Saya sih ngga heran
kalau nanti di surga
saya melihat ada encim-
encim yang jualan sayur
di pasar punya
kedudukannya lebih
tinggi daripada banyak
pendeta. Karena dia
mengerti hati Tuhan!
Kemana hati
Tuhantertuju! JIWA-
JIWA . Itu hati Tuhan.
Di Indo kita ribut soal
transformasi … tapi
masalahnya itu ngga
akan bisa terjadi kalau
orang-orang Kristen di
Indo terus bersikap
kayak anak-anak
MANJA, yang cuman
peduli dengan
kesehatan saya, mobil
saya, gereja saya,
rumah saya, bisnis
saya, anjing saya …
saya saya saya dan
saya. selama gereja
cuman peduli dengan
KESEJAHTERAAN
gerejanya … non sense.
Kalau gereja cuman
peduli sama nama baik
gereja, tata tertib
gereja, mobil gereja,
doktrin gereja, sound
system gereja … pernah
ngga sih kita berpikir,
apa Tuhan seneng
denger doa yang isinya
cuman berkati saya,
berkati saya, berkati
anjing saya!
guys, GROW UP!! STOP
MIKIRIN DIRI SENDIRI.
pikirkan orang laen!
Pikirkan gereja lain.
Jangan cuman
kebutuhan gerejamu!
Pikirkan negaramu,
jangan cuman dirimu!
Guys, saya dan teman-
teman saya di sini
berpikir … kapan yah,
kalau kita balik ke Indo
kita bisa liat gereja-
gereja berubah. Ngga
saling berantem. Ngga
saling tuding-tuding,
"Sesat loe! Gereja gue
paling bener, paling
sah." Kapan yah kita
bisa liat anak-anak
muda di banyak gereja,
bisa puji Tuhan dengan
semangat sekalipun
tanpa musik … kapan
yah kita bisa liat anak-
anak Tuhan di Indo
punya semangat yang
berkobar-kobar untuk
PI ke orang-orang di
sekelilingnya. Kapan yah
kita bisa denger
kesaksian-kesaksian
yang lahir dari
kesesakan … bukan
cuman karena dapet
rejeki nomplok! Ujian
lulus! Kapan ya …
Saya rindu, itu sudah
terjadi sebelon Tuhan
Yesus datang kembali.
Oleh: Andryonald Ando

Tidak ada komentar:

Posting Komentar