JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 22 Maret 2010

AKIBAT SAKIT HATI

Saya yakin bahwa setiap orang pernah merasakan sakit hati. Entah sakit hati dengan orang tua, saudara kita, teman dan sahabat kita. Sakit hati timbul karena perasaan terluka dalam hati kita karena tutur kata atau perbuatan orang lain terhadap kita. Sakit hati membuat semangat menurun, membuat hubungan kita merenggang, menimbulkan pikiran-pikiran negative yang mengarah pada kebencian. Hati-hatilah dengan rasa sakit hati yang mungkin saudara miliki, karena berbagai kejahatan akibat dari rasa sakit hati.

Orang dapat melakukan apapun termasuk tindakan nekat karena sakit hati yang sudah tak tertahankan. Netralisir rasa sakit hati Anda pada orang lain. Sadari bahwa orang lain tak sempurna, anggap bila mereka menyakiti kita sebagai bukti ketidaksempurnaan mereka. Dengan menyadari hal itu maka kita akan mampu memaafkan bahkan melupakan rasa sakit hati itu.

Untuk mencegah rasa sakit hati, hindarilah mengagumi seseorang dengan berlebihan, hindarilah menganggap orang lain sempurna. Karena hanya Tuhanlah yang sempurna dan tak akan pernah menyakiti kita. Justru sebaliknya, kitalah yang sering menyakiti hatiNya, membuatNya terluka.

Rasa sakit hati berhubungan erat dengan memaafkan. saat kita merasa sakit oleh perlakuan dan ucapan orang lain jangan mengambil keputusan atau berbicara dengan orang lain. Agar saudara tidak menyesal, jangan langsung merespon tindakan orang yang menyakiti kita. Tapi masuklah kamar dan berdiam diri untuk berdoa pada Tuhan serahkan semuanya pada Dia, dan minya kekuatanNya agar saudara dimampukan untuk mengampuni.

Cobalah memaafkan, walau sulit saudara pasti bisa. Sebagai anak-anak Tuhan kita harus belajar meneladani Tuhan Yesus, saat Ia disalibkan Dia berkata;"Ampunilah mereka, sebab mereka tak tahu apa yang mereka lakukan." Apa yang kita alami tidaklah seberat apa yang dialami Yesus.

Sesungguhnya, orang bodoh dibunuh oleh sakit hati, dan orang bebal dimatikan oleh iri hati. Ayub 5:2.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar