JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 16 Maret 2010

DI DALAM YESUS ADA KEKUATAN

Prajurit-prajurit menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya. Mereka memakaikan Dia jubah ungu,dan sambil maju ke depan mereka berkata: "Salam, hai raja orang Yahudi!" Lalu mereka menampar muka-Nya.
Yohanes 19:2-3

Di dalam mengikut Yesus begitu banyak masalah yang terjadi dalam hidup kita. Ketika belum mengenal dan percaya kepadaNya, ketika kita belum sungguh-sungguh percaya dan sungguh-sungguh mengikutiNya, ketika kita belum menaruh harapan kepadaNya, kita merasakan bahwa kenikmatan duniawi, kesejahteraan sosial, kekayaan materi dan lain sebagainya yang bersifat duniawi, begitu gampang untuk diperoleh. Karir yang gampang naik, uang yang banyak melimpah dapat dengan mudah diperoleh, jabatan dengan mudah digapai dan lain sebagainya. Namun setelah mengenal Yesus, segalanya malah terbalik. Begitu banyak masalah. Kita tertekan, kita sakit hati, kita menderita dan menjadi tidak kuat dalam menghadapi semuanya itu.

Injil Matius, Markus dan Yohanes menceritakan bagaimana Yesus diperlakukan seperti orang yang sangat jahat ketika Dia keluar dari persidangan. Penjahat sekalipun pada masa itu tidak pernah diperlakukan seperti itu, ditelanjangi , diludahi, dipentung, disepak dan disesah serta diperlakukan dengan sewenang-wenang. Perlakuan sangat kasar sudah diterima oleh Yesus dari begitu banyak orang yang menghukum Dia. Yesus menderita karena berpegang pada kebenaran dan karena Dia orang Benar.

Saudara, kalau melihat bagaimana Yesus diperlakukan, mungkin hati kita sangat sedih dan teriris. Visualisasi dari perlakuan orang banyak kepada Yesus dalam film The Passion of The Christ, merupakan suatu perlakuan yang sangat tidak manusiawi. Sebagai umat Tuhan, perlakuan orang lain kepada kita mungkin bukan dengan penyiksaan secara fisik seperti yang dialami Yesus, namun lebih mengarah kepada penyiksaan hati dan bathin. Pacar meninggalkan kita dengan sejuta kenangan manis yang tak terlupakan sehingga kita dendam, tidak percaya dan tidak suka dengan seorang pria atau wanita. Kita sering diejek dan diperlakukan tidak baik karena kondisi diri kita yang tidak normal, karena cacat, karena kondisi kita sebagai pria tidak berlaku sebagai pria normal alias banci, dan lain sebagainya. Kita difitnah di kantor dengan tuduhan menggelapkan uang dan dituduh sebagai pencuri. Sebagai tenaga kerja rendahan diperlakukan tidak adil dan hak-hak kita diperkosa. Kita sering menerima perlakuan yang tidak wajar karena sebagai pria atau wanita yang sudah berumur belum memiliki pasangan hidup. Istri mengalami perlakuan tidak semestinya dari suami yang suka pulang malam, main judi dan main perempuan. Sebagai pengikut Kristus kita diperlakukan tidak adil di lingkungan sekitar dan lain sebagainya. Ada begitu banyak masalah dalam mengiring Yesus dan kita hampir putus asa. Ketika kita menghadapi suatu masalah dalam perjalanan hidup kita, ketika kita mengalami siksaan secara hati dan bathin, ketahuilah bahwa Yesus sudah mengalaminya terlebih dahulu. Dia sudah menderita lebih dahulu, sudah mengalami kesakitan lebih dahulu. Dia tidak pernah berjanji akan memberikan kenikmatan kepada setiap orang yang mengikuti dan meneladaniNya, tetapi Dia berjanji akan memberikan seorang Penolong, seorang Penghibur, seorang yang akan memelihara jiwa dan hati kita yaitu Roh Kudus. Roh Kudus akan memberikan kita kekuatan, akan memberi kita kemampuan, dan juga memberikan kita jalan keluar serta kemenangan dari setiap masalah kita dan dari setiap penderitaan kita. Mari datang kepadaNya dan mintalah kekuatan, mintalah jalan keluar,dan rasakan pertolonganNya serta rasakan pemulihan yang diberikanNya dalam hidup kita, karena DI DALAM YESUS ADA KEKUATAN. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar