JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 22 Maret 2010

BELAJAR MELUPAKAN DOSA

Kejadian 45:1-15

"Tetapi sekarang, janganlah bersusah hati dan janganlah menyesali diri...." (Kejadian 45:5)

Ingatan akan dosa dapat merenggut sukacita keselamatan yg kita miliki. Mungkin kita pernah berkata atau mendengar orang lain berkata, "Jika saja saya dapat mengampuni diri saya sendiri atas segala yg pernah saya perbuat!" Sebagian orang terus dihantui rasa bersalah atas dosa2 yg mereka perbuat.

Ketika Yusuf memperkenalkan diri kpd saudara-saudaranya yg telah menjualnya sebagai budak, mereka tak sanggup berkata-kata dan "gemetar menghadapi dia"(Kejadian 45:3). Rasa bersalah dan ketakutan mengingatkan mereka akan dosa yang mereka perbuat terhadap ayah mereka yg telah berusia lanjut, Yakub, dan adik mereka, Yusuf. Mengetahui hal ini, Yusuf segera meyakinkan mereka, "Janganlah bersusah hati dan janganlah menyesali diri, karena kamu menjual aku ke sini, sebab untuk memelihara kehidupanlah Allah menyuruh aku mendahului kamu."(ayat 5).


Jika kita berbuat dosa dan menyakiti sesama, kita berada dalam posisi yg sama seperti saudara2 Yususf. Namun jk kita telah mengaku dosa, kita harus yakin bahwa kita telah diampuni. Terus-menerus merasa bersalah dan menyalahkan diri sendiri bukanlah pekerjaan Roh Kudus.

Alkitab mengingatkan kita untuk "dibarui dalam roh dan pikiran (kita)" (Efesus 4:23). Kita harus memusatkan pikiran kepada esus Sang Juruselamat, bukan kepada dosa yg telah kita perbuat. Kita harus berkonsentrasi pada apa yg telah Dia lakukan, yakni korban penebusan-Nya di kayu salib atas dosa-dosa kita, bukan kepada dosa-dosa kita. Dia telah mengampuni dosa kita, itu sebabnya kita dapat belajar "melupakan" dosa kita.

BAPA SURGAWI TIDAK PERNAH MENGINGINKAN ANAK-ANAK-NYA MENANGGUNG BEBAN RASA BERSALAH.




TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA.......AMIN.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar