JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Jumat, 12 Maret 2010

MISKIN DI HADAPAN ALLAH

Mat 5:3, "Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga."

Tuhan Yesus dgn jelas mengatakan dlm ayat tsb di atas bhw orang2 yg miskin di hadapan Allah adalah orang2 yg berbahagia dan yg empunya Kerajaan Sorga, dan kita akan membahas apa makna sebenarnya dari kata miskin di hadapan Allah.

Ayat tsb di atas dlm bahasa Yunani berbunyi hoi ptochoi to pneumati yg secara literal berarti orang2 yg miskin dlm roh.

Ada 2 ciri utama orang yg miskin dlm roh yg juga harus menjadi gaya hidup kita sebagai anak2 Tuhan, yaitu:

1) Sadar akan kebutuhan jiwa mereka dan mengenal satu2nya Pribadi yg sanggup memenuhinya

Raja Daud berkata dlm Mzm 119:25,"Jiwaku melekat kepada debu, hidupkanlah aku sesuai dengan firman-Mu." dan Mat 73:26,"Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.", ini menggambarkan kesadarannya bhw dia membutuhkan Allah sbg satu2nya Pribadi yg sangup memenuhi segala kebutuhan jiwanya.

Rasul Paulus pun pernah berkata dlm Fil 4:13,"Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." dan Fil 4:19,"Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus." dan kedua ayat tsb dia tulis sewaktu di penjara; dgn kata lain, tak peduli apapun yg terjadi (suka maupun duka) dan dimanapun kita berada, kita harus senantiasa menyadari kebutuhan jiwa kita dan mengenal Allah sebagai satu2nya Pribadi yg sanggup memenuhinya.

2) Menggantungkan seluruh hidup dan pengharapan mereka hanya kpd Allah saja

Karena mereka menyadari kebutuhan jiwa mereka dan mengenal satu2nya Pribadi yg sanggup memenuhinya, mereka menggantungkan seluruh hidup dan pengharapan mereka hanya kepoada Allah saja dan Yer 17:7 berkata,"Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!"; dgn kata lain Allah akan memberkati orang2 yg menggantungkan seluruh hidup dan pengharapan mereka hanya kpd Allah saja.

Kita harus sadar bahwa kita tidak dapat memenuhi kebutuhan rohani kita sendiri dan membutuhkan hidup, kuasa dan kasih karunia yang datang dari Roh Kudus dlm nama Yesus Kristus untuk dpt mewarisi Kerajaan Allah. Dan utk dapat disebut berbahagia, kita harus dituntun oleh cara dan nilai Allah yang dinyatakan dalam Alkitab dan bukan oleh cara dan nilai dunia ini.

So, mulai sekarang kalo kita mau disebut berbahagia, salah satu hal yg harus kita lakukan yaitu menyadari kebutuhan jiwa kita dan mengenal Allah sbg satu2nya Pribadi yg sanggup memenuhinya serta menggantungkan seluruh hidup dan pengharapan kita kepada Allah saja. OK?

GBU and family always, my sisters and brothers!

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar