JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 16 Maret 2010

" MUNAFIK " (MATIUS 23:13-18)

"Celakalah kamu, hai ahli-ahli taurat dan orang-orang farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu kerajaan sorga didepan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk."(MATIUS 23:13).

Hal yang paling Yesus benci ketika Dia masih hidup di dunia dan melayani adalah kemunafikan. Ada banyak orang berpikir, bahwa kemunafikan adalah cara yang dibutuhkan untuk dapat bergaul dan diterima di dalam dunia ini, sehingga waktu digereja dia terlihat begitu suci dan begitu kudus, akan tetapi waktu dia sudah keluar dari pintu gereja semuanya sudah berubah. Untuk orang seperti itu Yesus memakai bahasa yang sangat keras dan berkata celakalah kamu yang munafik.
Kekristenan membutuhkan orang percaya yang dapat mencintai Tuhan
dengan tulus.

Ada banyak rumah tangga hancur hanya karena kemunafikan, ada banyak pekerjaan Tuhan hancur, hanya oleh kemunafikan. Tetapi dalam ketulusan kita akan melihat kemuliaan Tuhan atas hidup kita. Kenapa Yesus benci dengan kemunafikan:

1. Karena kemunafikan membawa kehancuran. (Galatia 2:11-14),

2. Dan kemunafikan membuat kita tidak dapat melihat kesalahan kita sendiri. (Matius 7:3-5),

3. kemunafikan membuat seseorang tidak dapat dipercaya. (Matius 22:16-18),

4. Karena kemunafikan menghambat kita untuk menerima jawaban doa. (Matius 6:5),

5. Dan kemunafikan menghambat pertumbuhan rohani kita. (I Pet. 2:1-2).

Kita harus ingat kalau kita selalu menjumpai diri kita yang paling benar jangan sampai kita telah menjadi orang yang munafik.
Sebagai orang percaya kita harus tahu bahwa kemunafikan menutup kunci berkat hari ini, untuk itu jangan sampai kita hidup dalam kemunafikan yang akan membawa kita kepada kehancuran.

Refleksi :
Janganlah kita menjadi orang yang munafik karena Kemunafikan adalah seperti parasit yang menggerogoti pertumbuhan iman kita.



MYB
Pdt. Gilbert Lumoindong

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar