JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 16 Maret 2010

JANGAN KERASKAN HATI

Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu." Lalu Ia membungkuk pula dan menulis di tanah.Tetapi setelah mereka mendengar perkataan itu, pergilah mereka seorang demi seorang, mulai dari yang tertua. Akhirnya tinggallah Yesus seorang diri dengan perempuan itu yang tetap di tempatnya.
Yohanes 8:7-9

Ada begitu banyak orang sudah menyadari bahwa yang dilakukannya adalah suatu perbuatan dosa dan melanggar perintah Tuhan, namun tidak mau datang kepada Yesus dan mengaku dosa. Justru sebaliknya, mereka malah menjauh dan semakin menjadi-jadi berbuat dosa dan tetap bergelimang dengan perbuatan mereka yang sia-sia. Itu semua terjadi karena mereka tidak mau merendahkan diri di hadapanNya. Ada begitu banyak orang sudah mendengar firman Tuhan mengenai perkataan dan sabda Tuhan Yesus, namun mereka malah menjauhi Yesus.

Kisah dalam ayat firman Tuhan pada renungan kali ini bercerita mengenai seorang perempuan yang kedapatan berzinah dan dibawa kepada Yesus oleh Ahli-ahli Taurat dan orang Farisi untuk dihakimi. Yesus mengatakan bahwa apabila diantara mereka ada yang tidak berdosa, silahkan untuk menghukum terlebih dahulu dan melemparinya dengan batu sampai mati. Tetapi dari sekian banyak orang yang ada di situ, tak seorang pun yang melakukannya. Ternyata Ahli Taurat dan orang Farisi menyadari betul bahwa mereka bukanlah orang yang sempurna lepas dari dosa, sehingga mereka tidak melempari perempuan itu sesuai hukum yang berlaku. Mereka menyadari bahwa diri mereka berdosa, namun malah pergi menjauh dari Yesus.

Saudara, ada begitu banyak orang merasa dirinya benar dan merasa bahwa perbuatan yang dilakukannya adalah sesuai dengan hukum Tuhan. Kita sering tanpa sadar menghakimi sesama kita dengan mengatakan bahwa seseorang teman telah berbuat zinah, padahal tanpa sadar kita juga melakukan hal yang sama karena firman Tuhan katakan bahwa setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. (Mat 5:28). Kita tanpa sadar menghukum orang lain yang menyakiti hati kita padahal kita sendiri sering menyakiti hati sesama kita. Banyak hal yang membuat kita melakukan dosa, karena memang manusia pada dasarnya adalah berdosa (Roma 3:23). Ketika kita menyadari dosa yang kita lakukan, kita tidak mau merendahkan diri, tidak mau datang kepadaNya dan mengaku dosa di hadapaNya. Kadang kala kita merasa malu, rasa ego muncul, kita mengeraskan hati dan tidak mau menuruti perkataan firman yang telah didengar. Seperti Ahli Taurat dan orang Farisi, mereka juga menyadari bahwa mereka adalah orang berdosa sehingga tidak jadi menghukum dan melempari perempuan yang kedapatan berzinah sampai mati. Namun mereka merasa tidak perlu datang kepada Yesus minta maaf karena mereka merasa kalah apabila datang kepadaNya. Rasa ego dan kesombongan mereka sebagai ahli Taurat dan orang Farisi membuat mereka tetap terbelenggu di dalam dosa dan tidak memperoleh keselamatan yang telah Tuhan berikan. Tragisnya, mereka malah meninggalkan Yesus dan tetap di dalam ketidakpercayaan kepada Yesus. Inilah yang harus kita pahami bahwa ketika kita menyadari telah berbuat dosa, kita harus datang kepadaNya dan mengaku segala dosa kita, karena Dia adalah setia dan adil dan Dia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.(I Yohanes 1:9). Mari datang kepada Yesus dan jangan tinggalkan Dia. Tanggalkan semua ego dan kesombongan kita serta JANGAN KERASKAN HATI. Tuhan Yesus memberkati. Amin

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar